Life

Efek Jaringan Internet yang Lelet

Era digital menjadikan manusia millennial begitu tergantung dengan namanya jaringan internet. Nggak ada kuota galau, nggak ada wifi resah, jaringan internet yang lelet bahkan bisa menimbulkan amarah dan pertengkaran. Memang jaringan internet mempermudah manusia dalam melaksanakan beberapa. Termasuk mengirim tugas, lamaran kerja hingga berkas lainnya yang menghemat waktu serta biaya dibandingkan dengan pengiriman hardfile via apapun yang intinya melayani pengiriman dokumen.

Bagi yang pekerjaannya menggunakan jaringan internet, pasti sangat menganggu sekali jika ada gangguan. Namun, bukan hanya yang pekerjaannya membutuhkan jaringan internet saja. Ada beberapa hal yang juga akan terbengkalai akibat dari jaringan internet yang lelet. Apa saja hal tersebut? Simak ulasannya di bawah ini;

Pekerjaan Terbengkalai

Ini bagi pekerja kantoran yang harus online tiap saat. Entah untuk mengunggah data ataupu mendownload data. Semisal programmer yang mengatur siakad kampus, admin jurusan di kampus dsb. Internet lelet tidak hanya berdampak pada pekerjaannya saja namun juga mempersulit mahasiswa yang mau mengakses nilai ataupun info seputaran kampus.

Ketinggalan Topik Chat di Group

Ini kebiasaan sehari-hari yang bisa kita temui di lingkungan sekitar. Kuota habis saja pasti dibelain keluar malam buat beli kuota atau nyari tongkrongan wifi karena nggak mau ketinggalan info apapun dari dunia maya. Apalagi kalau punya kuota tapi jaringannya lelet, pasti sudah puyeng sendiri. Pas group bahas hal penting, kamu ketinggalan banyak, harus scroll up sampai pegel, Males kan jadinya?

Pacar Ngambek Karena Chat Telat Masuk

Selanjutnya juga merupakan masalah yang paling klasik di dunia ini. Jaringan internet yang lancar jaya aja terkadang males balas chat dan bikin pacar ngambek. Apalagi kalau benar-benar lelet ada gangguan, chat kamu pending. Wah bisa-bisa hubungan tidak terselamatkan. Biasanya cewek yang sering marah dan mikir aneh-aneh, nuduh selingkuhlah, punya gebetan barulah, udah nggak sayang dsb. Mohon bersabar ya, ini ujian.

Terlambat Mengirim Tugas

Kemudian, hal ini berlaku bagi anak SMA maupun mahasiswa. Sekarang memang super canggih. Pekerjaan Rumah alias PR modelnya take home. Ada juga UAS atau UTS mahasiswa yang modelnya take home. Tinggal kerjain di rumah lalu dikirim via e-mail ke guru maupun dosen. Biasanya diberi deadline. Nah pas mau ngumpulin dan jaringan internet lemot bisa jadi nilai kamu melayang. Repot juga kalau selesainya malam hari, tukang pulsa tidur, tongkrongan yang berwifi tutup.

Customer Marah

Selanjutnya, penyedia jasa yang menggunakan layanan internet juga sudah marak di kalangan masyarakat. Dari onlineshop, gojek online, go food, dsb. Jika internet lelet tidak hanya dimaki customer namun juga pendapatannya bisa berkurang nih. Biasanya customer kan maunya fast respon, customer maunya dilayani dengan baik tanpa kendala dan customer berhak marah. Pokoknya customer adalah raja dan ratu.

Depresi

Terakhir, ini dampak akhir yang berjangka lama. Apalagi yang terbiasa bekerja menggunakan jaringan internet, pasti akan mengalami depresi kecil karena sering menunggu loading. Selain itu, deperesi juga dapat menyerang para stalker handal. Ketika lagi asik mengintai, tau-tau jaringannya lelet. Bisa emosi sambil banting handphone nih anak stalker.

Dari beberapa akibat di atas, mungkin kalian pernah mengalami salah satunya. Rasanya masih akan terulang beberapa waktu yang akan datang. Karena jaringan internet tidak bisa kita prediksi dan bisa gangguan kapan saja. So, tetap menjaga emosi dan bersabar ya guys.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top