Life

Fakta dan Mitos Tentang Kelinci

Kelinci

Hewan manis bergigi tonggos ini kerap berhubungan dengan keberuntungan. Terdapat majalah yang menjadikan kelinci bagaikan maskotnya. Tidak sedikit yang menggemari untuk dijadikan hewan peliharaan.

Hewan mamalia dari keluarga Leporidae. Hewan ini sendiri dipecah jadi 2 tipe secara universal, terdapat kelinci liar serta peliharaan. Dibedakan dari tipe bulunya, berbulu panjang serta pendek dengan corak kekuningan yang apabila pada masa dingin hendak berganti menjadi kelabu.

Di Indonesia, diketahui semenjak Belanda tiba ke Indonesia pada tahun 1835. Makanya kata ‘kelinci’ sendiri berasal dari bahasa Belanda ‘konijntje’ yang maksudnya ‘anak kelinci’. Sementara itu pada faktanya telah terdapat di Indonesia sejak lama ialah di Sumatera diucap kelinci Sumatera (Nesolagus netscheri).

Hewan yang mempunyai masa hidup 5- 10 tahun ini banyak diternakkan di Lembang bagaikan ternak hias. Yang tidak laku dijual bagaikan ternak hias hendak dijual dagingnya. Penggemar daging hewan ini tidak sedikit, Seperti di Lembang serta Sumedang, sate kelinci jadi kesukaan konsumen.

Tidak sedikit pula mitos- mitos yang mengikutinya. Apa saja itu? Ayo kita bedakan antara fakta serta mitos tentang hewan lucu ini.

Fakta dan Mitos Kelinci

Memegang Kelinci yang sangat pas merupakan di telinganya.

Pada faktanya kuping kelinci itu sensitif sekali. Di sana tersambung dengan urat syaraf sebab dekat dengan kepala. Hewan ini mendapat tekanan pikiran serta merasa sakit bila manusia menarik telinganya.

Pendengaran Kelinci sangat tajam

Sebab pendengarannya yang sangat tajam, sehingga tidak butuh memutar kepalanya ke balik buat mengenali apa yang terdapat di balik mereka.

Pemecah rekor

Hewan yang dapat memecahkan rekor lompatan paling tinggi ialah setinggi 1 m serta lompatan terjauh merupakan 3 m. Kelinci terpanjang merupakan 31, 125 inchi di Amerika Utara.

Diperlihara di Gedung Putih Amerika Serikat

Iya, Presiden Lincoln membagikan izin kepada anaknya buat memelihara hewan lucu ini di Gedung Putih Amerika Serikat. Wah, hebat!

Kecepatan mengunyah yang fantastis

Fakta dan Mitos Seputar Kelinci

Gigi kelinci memanglah seakan jadi trade- mark. Iya, sebab wujud giginya tersebut. Hewan ini sanggup mengunyah santapan sebanyak 120 kali per menit!

Melahirkan 20- 40 balita per tahun

Hewan ini memanglah populer dengan kecepatan populasinya yang besar. Hewan yang sanggup melahirkan sampai 40 balita per tahun. Bayangkan!

Bisa terserang penyakit osteoporosis

Jangan kira cuma manusia yang dapat terserang penyakit tulang keropos. Bila kelinci kekurangan gerak, mereka bisa hadapi tulang keropos. Oleh sebab itu, hewan ini wajib bergerak minimun 4 jam satu hari.

Suka dengan sayur- mayur yang telah agak layu

Mengerti kah Kamu kalau kelinci menggemari sayur- mayur yang telah agak layu? Silakan tunjuk tangan siapa yang sepanjang ini saking sayangnya pada hewan ini, sampai- sampai membenarkan sayurannya wajib yang sangat fresh?

Perkawinan wajib pada suhu dingin

Kelinci pada faktanya dapat menyesuaikan diri dengan lingkungannya. Namun, temperatur area sekitarnya mempengaruhi terhadap keberhasilan perkawinannya, spesialnya di wilayah panas. Mengerti kah Kalian jika jam yang sangat baik buat melaksanakan perkawinan merupakan pada dikala temperatur dingin ialah jam 6- 8 pagi ataupun jam 6- 8 malam?

Anak Kelinci dirahasiakan oleh induknya

Anak hewan ini umumnya dirahasiakan oleh induknya di semak- semak buat menjauhi predator. Mereka juga terus tidur hingga dibangunkan oleh induknya. Umumnya hewan ini menyusui anak- anaknya sekali dalam satu hari.

Baca Juga : 5 Jenis Kelinci Anggora, Lucu dan Menggemaskan

Untuk Kalian penggemar hewan ini mudah- mudahan dapat terus menjadi memahami fakta tentang kelinci. Terdapat hasrat buat beternak ataupun memeliharanya? Ayo berbagi kenyataan unik tentang hewan yang unik serta lucu ini.

To Top