Life

Fakta, Kenapa Wanita Lebih Hebat dari Pria

Wanita Lebih Hebat dari Pria

Banyak orang beranggapan bahwa wanita itu sangat lemah. Kelemahan wanita dipandang dari sisi indentik wanita yang lemah lembut dan lebih cengeng dari pria. Akan tetapi pernyataaan tersebut kurang begitu tepat. Yang menguatkan pernyataan bahwa pria itu hebat, mungkin terletak pada sisi maskulin pria. Hal-hal tersebut adalah pendapat secara umum yang dilihat dari satu sisi saja. Faktanya, wanita dinilai lebih hebat dari pria. Simak beberapa alasan berikut;

James Flynn telah melakukan beberapa penelitian di berbagai belahan dunia, mulai dari Amerika Serikat, Kanada, Eropa, Argentina dan New Zeland, hasil risetnya membuktikan bahwa mayoritas IQ wanita berada di atas rata-rata. Hal tersebut membuktikan bahwa wanita lebih cerdas dibandingkan pria. Selain hasil penelitian tersebut, ada fakta lain yaitu bahwa wanita lebih mudah belajar dan memahami sesuatu dibandingkan pria. Sikap wanita yang suka mengembangkan pola pikirnya, fleksible, perhatian dan terorganisir memicu wanita lebih mudah memahami suatu pekerjaan atau tugas dibandingkan pria.

  • Wanita Multi-Talenta dan Multi-tasking

Wanita multi talenta dibandingkan dengan pria, hal tersebut dibuktikan oleh tim peneliti psikologi di Inggris. Esperimennya yang menguji wanita dan pria untuk peragaan yang berbeda dari computer, Pria lebih lambat mencari dan berhitung dibandingkan pria. Selain memiliki banyak talenta, wanita juga multi-tasking, para wanita bisa mengerjakan beberapa kegiatan dalam satu waktu, seperti; memasak, mengurus anak, mencatat sambil mendengar dsb.

  • Daya Tahan Tubuh Lebih Baik

Beberapa orang beranggapan bahwa wanita itu lemah. Akan tetapi hasil penelitian yang dilakukan Universitas McGill mengungkapkan bahwa daya tahan tubuh wanita lebih kuat dibandingkan dengan pria. Penelitian tersebut mengungkapkan bahwa hormone testoteron yang dihasilkan pria mengurangi system imun pada pria. Sedangkan hormone esterogen yang dihasilkan oleh wanita membantu menguatkan system imun, mencegah kanker dan kandungan enzim Caspase 12 mampu memproteksi berbagai virus dan bakteri.

  • Lebih Rapi dan Peduli Kebersihan

Wanita paling detail memperhatikan penampilan, sehingga mereka lebih rapi dibandingkan pria. Bukan hanya masalah penampilan pribadi, wanita juga rapi dalam penataan ruangan. Selain rapi, wanita juga lebih peduli dengan kebersihan diri maupun lingkungan mereka. Tidak jarang wanita akan mengomel jika sesuatu benda yang mereka miliki menjadi kotor jika dipinjam orang lain atau orang lain tidak sengaja membuatnya kotor.

  • Menjaga Pola Makan dan Jenis Makanan

Bukan hanya untuk tampil dengan tubuh indah. Wanita pandai menjaga dan memilih makanan karena mereka peduli dengan kesehatan. Penelitian di Universitas Minnestosa juga menghasilkan riset terhadap 14 ribu orang, saat pria memilih pizza wanita lebih memilih buah-buahan yang rendah kalori dan mengandung banyak nutrisi.

  • Lebih Detail Mengenali Warna, Seni dan Keindahan

Pada dasarnya wanita itu indah dalam segala hal. Keindahan wanita bukan hanya karena sikap feminim dan kondisi fisik yang mereka miliki. Melainkan, sikap lain yang mendukung seperti penyayang, peduli, perhatian dan sabar. Selain itu, wanita juga pengagum yang cerdas, bisa menilai suatu karya seni dari segi keindahan lebih detail dibandingkan pria. Wanita juga lebih peka dalam mengenali warna dan mengkombinasikan satu warna dengan warna lain.

Penilaian setiap orang tentu saja berbeda. Beberapa ulasan di atas hanya segelintir fakta yang menunjukkan bahwa wanita lebih hebat dibandingkan pria. Mungkin, ada pendapat lain dan penilaian dari sudut pandang yang berbeda. Karena kehebatan diri kita, kitalah yang menciptakannya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top