Life

Fakta Menarik Saat Wanita Sedang Hamil

Istri Berubah Setelah Melahirkan? Ini Penyebabnya.

Hamil merupakan sebuah anugerah yang terindah bagi seorang wanita. Menjalani kodrat selama sembilan bulan merupakan masa-masa penantian dan penuh dengan hal-hal baru yang mendebarkan. Tidak disangkal, bahwa banyak juga wanita yang merasakan kekhawatiran terhadap kehamilannya. Banyak sekali factor yang mempengaruhi kekhawatiran para wanita, dari takut akan keguguran, takut pada proses melahirkan ataupun takut akan perkembangan atau masa kecil bayinya nanti. Kekhawatiran memanglah wajar dirasakan oleh para wanita, apalagi wanita yang baru mengandung anak pertama. Akan tetapi dibalik kekhawatiran itu, ada beberapa fakta yang sangat menguntungkan wanita akan kehamilannya. Fakta-fakta wanita hamil sebagai berikut;

  • Tendangan yang menyenangkan merupkan pengalaman indah yang susah untuk diungkapkan dengan kata-kata. Meskipun hal tersebut terkadang membuat perut ibu terasa sakit, namun gerakan bayi itu memicu perasaan lembut dan kasih sayang ibu yang lebih terhadap bayinya, membuatnya reflek menyentuh perut. Sentuhan dengan rasa cinta dan kasih sayang akan memberikan ketenangan pada janin.
  • Mendengar denyut jantung pertama kali, ini akan dialami ketika usia kandungan memasuki 12 minggu. Dokter dan bidan akan memeriksa janin, salah satunya memeriksa denyut janin melalui alat ultrasonografi dopler.

 

  • Teman kecil selama sembilan bulan. Teman yang setia mendengar keluh kesah dan kabar gembira. Mengandung juga memberikan efek pelayanan VIP dimanapun para wanita berada. Ketika mengendarai transportasi umum, maupun di tempat umum, wanita hamil akan selalu mendapatkan kenikmatan dan penghargaan tersendiri.

 

  • Selain itu, banyak orang yang ramah terhadap wanita yang sedang hamil. Tidak jarang juga mereka akan mendo’akan dan memberikan ucapan selamat ketika melihat kebahagiaan wanita yang sedang hamil.

 

  • Suami semakin cinta terhadap istrinya yang sedang mengandung. Wanita hamil akan diperlakukan bak permaisuri oleh suaminya, apalagi ketika ngidam. Suami akan rela mondar-mandir untuk mencarikan sesuatu yang diinginkan oleh istrinya.

 

Baca Juga ; Belum Juga ada Tanda kehamilan ? Lakukan Hal ini

 


Poin-poin di atas akan dialami ketika wanita sedang mengandung, masih ada keistimewaan lagi mengenai wanita yang melahirkan, simak sebagai berikut;


  • Hanya 5 % bayi yang lahir pada tanggal EDD ( Estimated Due Date) mereka. Mayoritas bayi lahir antara minggu ke-37 dan 42 kehamilan.
  • Ketika bersalin, Rahim ibu akan mengembang 500 kali dari pada ukuran normal untuk menampung kandungan.
  • Proses kelahiran normal akan menghilangkan darah sekitar 500 ml.
  • Minggu pertama selepas persalinan, 80 % wanita mengalami sindrom “Baby Blues” yang disebabkan oleh perubahan hormone pada badan.
  • Pecah air ketuban sebelum proses bersalin hanya dialami 10% wanita, dikarenakan mayoritas wanita mengalami hal tersebut disaat mereka benar-benar siap untuk melahirkan.
  • Ketika bersalin, seorang wanita akan menanggung kesakitan atau mengalami rasa sakit hingga 57 Del, yang menurut para ahli rasa sakit tersebut sama dengan rasa sakit ketika 20 tulang di patahkan secara bersamaan. Dan pada dasarnya badan manusia hanya bisa menanggung kesakitan sampai 45 Del.
  • Hal yang lebih memuliakan seorang wanita yaitu, ketika wanita meninggal saat bersalin atau melahirkan, tercatat bagi wanita tersebut pahala jihad.
  • Dan ketika wanita melahirkan seorang anak, dosa-dosanya akan terhapus.
  • Kemudian, seorang wanita akan mendapat pahala 70 tahun sholat dan puasa ketika ia melahirkan seorang anak.
  • Selain itu, ada hal yang lebih menakjubkan untuk sebuah rasa sakit. Setiap kesakitan pada satu urat wanita yang bersalin akan dihadiahkan allah pahala menunaikan haji.

Baca Juga ; 5 Cara Melangsingkan Perut Gendut Setelah Melahirkan

Itulah fakta mengenai wanita yang sedang hamil hingga melahirkan. Seberat apapun, kehamilan merupakan sebuah anugerah yang patut dan harus di syukuri.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top