Life

Faktor Pendukung Hari H Weddingmu

Untuk melangsungkan sebuah pernikahan, tentunya pasangan harus bersedia disibukkan dengan berbagai hal. Memlih beberapa hal yang nantinya akan menunjang waktu hari H pernikahan mereka. Selain itu, calon pengantin juga harus bersedia sibuk bekerja sembari membersiapkan perlengkapan pernikahan yang dibantu pihak-pihak lain. Faktor apa sih yang mendukung pernikahanmu?

Tidak hanya beberapa komponen seperti wedding organizer, budget, dukungan keluarga, panitia kecil yang dibentuk, pilihan tema dsb. Akan tetapi ada beberapa hal yag berhubungan dengan alam dan waktu. Kedua hal tersebut saling berkontribusi untuk mendukung acara pernikahanmu. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, simak ulasan di bawah ini;

Tanggal Cantik

Tanggal-Pernikahan

Pertama, tanggal cantik yang bisa kalian tentukan jauh hari sebelumnya. Tanggal cantik semisal 7-07-2017, biasanya diincar oleh banyak pasangan calon pengantin. Mereka akan lebih bahagia ketika di hari spesial mereka diselenggarakan bertepata dengan tanggal cantik. Karena tidak semua orang bisa mendapatkan tanggal tersebut untuk hari pernikahan. Terkadang Wedding Organizer sudah penuh dengan booking jika pada tahun-tahun tertentu memiliki beberapa susunan tanggal dan bulan yang cantik.

Cuaca

Kemudian, bagi kalian yang ingin menyelenggarakan pernikahan di outdoor, jangan lupa memilih bulan dimana cuaca mendukung. Jangan sampai salah pilih di musim hujan. Cuaca tidak hanya mendukung pernikahan yang diselenggarakan secara outdoor, namun juga indoor. Karena apa? Jika musim hujan, pasti berhubungan dengan banjir ataupun macet dan hal lain yang memungkinkan akan menghambat pernikahanmu.

Penanggalan Sesuai Adat

Biasanya adat tertentu memiliki aturan dalam menyelenggarakan sebuh pernikahan. Nah, dibulan sura biasanya tidak dipernolehkan untuk melangsungkan pernikahan bagi masyarakat adat jawa. Mungkin masih ada adat lainnya yang memiliki aturan atau pantangan tersendiri. Meskipun jaman sudah modern, terkadang hal-hal tersebut memang harus dilaksanakan untuk menunjang kelancaran pernikahan.

Pengambilan Cuti

Ini sangat penting bagi kalian yang berstatus karyawan. Untuk melangsungkan pernikahan sebiasa mungkin kalian kumpulkan cuti. Jangan sampai hari spesial anda terganggu oleh pekerjaan, Setidaknya ada satu minggu cuti untuk melangsungkan pernikahan dan liburan kecil. Pastikan juga beberapa pekerjaan kalian sudah terselesaikan.

Bertepatan dengan Libur Panjang

Terakhir, selain cuti kalian juga bisa memilih hari dimana bertepatan dengan libur panjang. Biasanya saat lebaran atau hari raya natal hingga tahun baru. Libur panjang tidak hanya menunjang para calon pengantin untuk melangsungkan pernikahannya. Akan tetapi, juga menunjang bulan madu kalian. Semakin lama, semakin baik dalam menikmati suasana setelah menikah.

Dari beberapa hal di atas, satu sama lain saling berhubungan. Kalian bisa memilih dan menentukan jauh-jauh hari sebelumnya. Agar hari spesial kamu semakin mengesankan dan berlangsung dengan lancar. Persiapan tubuh yang fit dan perlengkapan yang terkoordinir juga menjadi bagian yang harus disiapkan secara matang. Pernikahan tidak semata upacara adat, namun juga suatu hal yang spesial diharapkan sekali dalam seumur hidup. Happy wedding dan semoga bermanfaat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top