Life

Golden Retriever Vs Siberian Huskey, Tips Pilih Anjing Ras Murni

Golden Retriever Vs Siberian Haskey

This post is also available in: English

Ketika membeli anjing ras murni, minta buku dan dokumen mengenai anjing itu.

Secara fisik, kamu juga bisa lihat, anjing ras murni yang asli dan terdaftar, kupingnya pasti bertato (biasanya warna merah, kodenya misalnya A234, dsb).

A menandakan bahwa induknya baru melahirkan pertama kali.

Sebaiknya beli anjing dari breeder yang punya reputasi baik. karena walaupun angjing murni, tapi kalau bukan dari breeder yang baik, bisa saja dia hasil kawin inses atau hasil dari induk yang kurang baik, punya penyakit keturunan dsb.

Minta buku dan keterangan vaksin dan dokumen lain selengkap mungkin. pastinya lebih mahal, tapi kamu gak perlu kuatir. Karena semua anjing waktu kecil lucu, dan di mata awam agak susah ngebedain kalo dia udah gak murni lagi.

sebelumnya, pikir kan juga kenapa kamu mau anjing ras murni? dan jenis apa? Siberian huskey dan golden Retriever adalah tipe yang sangat berbeda. jangan cuma pilih karena mereka terlihat lucu. pelajari sifat turunan kedua anjing tersebut, (dan juga jenis anjing lain) sebelum kamu memutuskan mau yang mana.

salah beli anjing, walaupun jenis baik, bisa sangat merugikan karena kalau karakternya gak sesuai dengan kebiasaaan kamu, bisa jadi sangat merepotkan.

dan ingat, mereka hidup bisa sampai belasan taun, jangan asal beli dan menyesal nanti.

Siberian Husky

Siberian Husky adalah jenis anjing berukuran sedang yang berasal di Siberia, Russia.Anjing ini berasal dari keluarga genetik Spitz. Cirinya ini dikenali dengan badan tebal berbulu, telinga tegak segitiga, dan tanda-tanda khas lainnya.

Siberian Huskies asli dibiakkan oleh orang Chukchi yang budayanya adalah pemburu dan pengumpul yang sangat mengandalkan bantuan jenis anjing ini. Anjing ini sangat aktif, energik, tangguh serta berkembang biak, yang nenek moyangnya tinggal di lingkungan yang sangat dingin dan keras dari Arktik Siberia.

Baca Juga : Karakteristik Anjing Siberian Husky

William Goosak, seorang pedagang bulu Rusia, memperkenalkan anjing ini ke Nome, Alaska (Amerika Serikat) selama Nome Gold Rush, awalnya sebagai anjing kereta luncur. Orang-orang dari Nome menyebut anjing ini sebagai “Tikus Siberia” karena ukuran dan berat 40 sampai 50 pound bila dibandingkan dengan anjing Malamute yang lebih besar. Sampai sekarang, anjing ini masih digunakan sebagai anjing penarik kereta luncur di Alaska.

Golden Retriever

Golden Retriever adalah jenis anjing berukuran besar yang dibesarkan sebagai anjing pelacak hasil buruan untuk mengambil unggas air seperti bebek dan burung dataran tinggi hasil permainan selama berburu dan menembak, dan diberi nama ‘retriever’ karena kemampuan mereka untuk mengambil hasil pemburu.

Golden Retriever memiliki naluri bersahabat, dan mudah untuk dilatih dengan standar kepatuhan dasar atau lanjutan. Anjing ini adalah jenis anjing dengan bulu panjang berlapis, menyediakan kehangatan yang memadai di luar ruangan, dan mantel luar yang terletak datar terhadap tubuh mereka dan tahan air. Golden Retriever sangat cocok untuk dipelihara di lingkungan pinggiran kota atau rumah dengan halaman luas. Meskipun mereka perlu latihan di luar ruangan yang besar, mereka harus ditempatkan di daerah berpagar karena kecenderungan insting mereka untuk berkeliaran.

Anjing ini membutuhkan perawatan yang cukup teratur. Anjing ini mudah berkembang biak dan menjadi peserta favorit di kontes untuk anjing ras. Golden Retriever populer sebagai anjing pembantu orang cacat seperti menjadi anjing panduan untuk orang buta dan anjing pembantu pendengaran untuk orang tuli. Nah, pertanyaannya adalah bagaimana jika Golden Retriever dan Siberian Husky tinggal serumah ?

To Top