Life

Hal-Hal Sepele Ini Memudahkanmu Memilih Gaun Pengantin

Hal-Hal Sepele Ini Memudahkanmu Memilih Gaun Pengantin

Hari bahagiamu segera tiba. Hari pernikahan itu tentu diharapkan menjadi hari terbaik dalam momen satu kali seumur hidup. Segalanya harus dipersiapkan, orang-orang menjadi sibuk terlebih lagi calon mempelai wanita dan keluarganya. Tempat resepsi, katering, undangan dan segala macam tetek bengek diharapkan sempurna sebab hari spesial ini selain menjadi hari persatuan yang sakral, juga merupakan hari dimana akan kedatangan banyak tamu penting.

Khususnya bagi calon mempelai wanita, keinginan untuk tampil paling cantik dan menawan sangat besar pada hari ini. Perawatan calon pengantin, meluruhkan lemak di sana-sini, hingga rela pusing memilih gaun pengantin terbaik.

Bicara tentang gaun pengantin, tentu akan banyak pertimbangan saat memilihnya. Harus sesuai, harus cantik dan wajib menawan. Sebelum kamu, para calon mempelai wanita keburu pusing memilih gaun pengantin, baca dulu tips-tips dalam memilih gaun pengantin berikut ini.

1. Lupakan Diet Sementara

Bukan berarti kamu harus melupakan target penurunan berat badan  yang ingin dicapai, Ladies. ‘Lupakan diet’ di sini adalah ketika hendak pergi ke butik untuk fitting gaun pengantin, kamu harus terlebih dulu mengisi perut.

Memilih gaun yang sesuai tidak langsung dapat, tidak langsung pas sekali tunjuk. Itu membutuhkan waktu dan perut lapar hanya akan membuatmu cepat emosi dan ingin buru-buru. Tenang, kalem saja. Memang perlu ketelitian dan fokus yang lebih saat memilih gaun pengantin.

2. Memakai Riasan

Memang kamu tidak akan langsung menikah ketika sebuah gaun pengantin melekat padamu, sih. Tapi memakai riasan yang diperkirakan akan kamu aplikasikan saat acara resepsi berlangsung juga bisa memudahkanmu untuk memilih gaun pengantin.

Tatap wajahmu yang mengenakan riasan di cermin, gerakkan pandanganmu turun menelusuri gaun di tubuh. Hal ini memudahkanmu untuk tahu apakah riasanmu akan serasi dengan gaun yang kamu kenakan. Bia dirasa kurang sesuai, tinggal pikirkan untuk merubah gaya riasanmu atau bahkan ganti gaunnya. Kuncinya tetap sabar ya, Ladies.

3. Bawa Baju Dalam dan Sepatu

Tujuannya sama seperti memakai riasan. Tidak semua baju dalam bisa digunakan pada model gaun yang berbeda-beda dan penyerasian sepatu dan gaun adalah hal sakral yang mesti fokus diperhatikan. Jangan sampai sepatu dan gaun memiliki perbedaan yang jauh. Cukup memakai sepatu yang serupa dengan model sepatu yang kamu inginkan untuk resepsi, jika sepatu aslinya belum kamu beli.

4. Hindari Pergi Bersama Banyak Orang

Mempersiapkan pernikahan, memang dibutuhkan beragam kesepakatan demi terjadinya acara yang diinginkan. Namun buatlah pengecualian ketika memilih gaun pengantin. Pergi ke butik sendiri atau ditemani seseorang yang sepertinya tidak akan mendebat keinginanmu adalah pilihan terbaik.

Semakin banyak kepala, semakin berbeda-beda pula selera apalagi di butik bukan cuma ada satu-dua gaun pengantin. Seseorang menyukai gaun yang terpajang di etalase display butik, seorang lagi menyukai gaun lain, sedangkan setiap orang ingin sarannya didengar. Pusing, ya?

Sesuaikan juga gaun dengan tema pernikahan yang akan diusung. Mengenakan gaun berekor panjang di pernikahan bertema pantai tentu merepotkan, Ladies. Perhitungkan pula tentang budget. Selain gaun pengantin, aksesori dan segala macam perlengkapan juga wajib diperhitungkan sebelum kantongmu terlanjur jebol.

Jaga pula berat badanmu dengan diet. Perawatan calon pengantin juga mesti dilanjutkan agar ketika nanti harinya tiba, tubuhmu tidak akan mengalami banyak perubahan dengan tubuhmu saat fitting gaun pengantin. Selamat tampil menawan di hari bahagiamu, Ladies!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top