Life

Hal yang Bikin Ngantremu Jadi Nggak Enak

Meskipun terkadang jarang tertib, namun mengantri tetap menjadi sebuah kewajiban. Jangan sampai asal serobot yang mengakibatkan kemarahan orang lain. Budaya mengantri dapat meningkatkan kesabaran dan kedisiplinan. Mengantre juga memberikan peluang bagi sebagian orang untuk saling berinteraksi, kecuali bagi para gadget freak.

Mengantre identik dengan tempat umum. Banyak hal yang dapat dipelajari dari mengantre, selain melatih kedisipinan, kesabaran dan keluwesan dalam interaksi sosial. Mengantre merupakan budaya baik yang bisa menjadi contoh negara laian serta mampu menjaga perdamaian. Namun, apa daya jika hal-hal berikut membuat mengantremu jadi nggak enak bahkan menyebalkan. Apakah kamu pernah mengalami salah satunya?

Kebelet Pipis

Siapa sih yang mau nahan pipis lama-lama. Selain tidak enak, nahan pipis juga bisa menyebabkan penyakit kencing batu. Apalagi, ketika sudah antre terus kebelet pipis. Kondisi yang tambah tidak enak lagi tuh. Bisa saja antrean kita diserobot orang lain, atau mungkin kita akan mengulang mengantre dari belakang lagi.

Nyampai Kasir Harga Beda

Sudah dibelain ngantre panjang ternyata harganya beda dengan yang ada dilabel. Kecewa banget ya. Nggak enak juga dibelain ngantre, kalau harganya beda lebih murah sih asik aja. Tapi, kalau lebih mahal dan selisihnya tinggi ya rasanya kayak sia-sia ngantri panjang.

Duitnya Kurang

Ini bukan hanya nggak enak sudah ngantre panjang, namun juga malu. Ketika kamu sudah mencapai di depan meja kair dan tiba-tiba uang cash kamu kurang. Pasti rasanya malu sekali. Iya kalau kamu yang antre terakhir, nggak ada yang liatin kamu di belakang. Nah, kalau saja masih ada beberapa orang ngantre di belakang, bukan hanya malu tapi membuat antre semakin lama,

 

Credit Card tidak Bisa Digunakan

Keren ya, kemana-mana pakai kartu kredit. Tinggal milih, belanja, gesek, tanpa harus repot membawa uang yang menuh-menuhin dompet. Yaps benar enak, kalau kartu kredit bisa digunakan, tagihan dibayar tepat waktu. Namun, akan jadi nggak enak ketika sudah milih barang yang bagus, menarik, sampai di meja kasir ternyata kartunya tidak bisa digunakan. Sama seperti kejadian sebelumnya, nggak enak plus malu.

Baterai Lowbat

Bisa kita lihat kalau di Indonesia memang warganya dominan gadget freak. Bisa saja per menit mereka melihat gadget. Bahkan dimanapun dan dalam keadaan apapun. Seperti ketika sedang mengantre, biasanya sibuk memainkan gadget. Entah emang penting, sedang membalas chat, atau sekedar bermain sosial media, hingga si eksis yang malah mengambil gambar antrean dan mempostingnya. Biasanya mereka butuh kesibukan agar tidak jenuh ketika mengantre, namun ketika baterai lowbat dan nggak bawa powerbank . Rasanya jadi krik-krik nggak enak dan nggak asik. Ngantre serasa bertahun-tahun tanpa gadget.

Kasirnya Mantan Kamu

Selanjutnya adalah hal dramatis. Ketika ngantre panjang dan tidak memperhatikan, tahu-tahu ketika sampai giliranmu kasirnya adalah mantan kamu. Jadi nggak enak, salah tingkah, atau malah gugup berat. Kalau berpisahnya nggak baik, lama nggak ketemu, atau baru kemaren putus dengan caci maki, pasti rasanya nggak enak banget kan.

Yang Ingin Dibeli Habis

Ini bisa jadi ketika ngantre makanan. Melewati antrean panjang dan bersabar menahan lapar. Sudah dapat giliran ternyata yang mau dipesan habis, kalau satu menu sih nggak masalah. Tapi kalau beberapa menu habis bikin emosi juga.

Suka duka mengantre apa yang pernah kalian alami. Coba saja kalau mengantre dapat kupon undian. Pasti semua orang akan terbib dan disiplin serta mengantre jadi enak. Meskipun ada hal yang tidak mengenakkan ketika kalian mengantri, api tetap budayakan hal tersebut untuk menciptakan kepribadian yang lebih baik.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top