Life

Heboh Rekaman CCTV Anjing Kejar Pocong Di Sulsel

Heboh Rekaman CCTV Anjing Kejar Pocong Di Sulsel

Sebuah video tengah viral di media sosial karena menampilkan sosok yang terlihat mirip pocong dikejar seekor anjing. Kejadian viral anjing kejar pocong tersebut terekam dalam CCTV milik warga. Peristiwa tersebut diketahui terjadi di Jeneponto, Sulawesi Selatan, Selasa (9/2/2021) pukul 02.29 WITA.

Lokasi tepatnya berada di area Kelurahan Balang Beru, Kec Binamu, Jeneponto, sedangkan pemilik CCTV tersebut bernama H Karim, (55). Menurutnya, peristiwa tersebut bermula dari suara anjing yang terus menggonggong. Ia pun sempat mengira anjing tersebut hendak memangsa kucing peliharaannya.

“Selasa jam 01.00 WITA lewat, itu ibu sedang akan sholat tahajud. Selesai tahajud, jam 02.00 WITA lebih, ada anjing mengonggong di depan rumah, ibu kan ada kucing kesayangan, katanya jangan-jangan dimakan sama anjing,” kata Karim dilansir dari laman detim.com, Senin (15/2/2021).

Lalu pada esok harinya, istri Karim meminta anaknya untuk mengecek rekaman CCTV guna mengetahui apakah benar kucingnya dimangsa oleh anjing atau tidak. Namun, anaknya justru melihat anjing kejar pocong di rekaman CCTV tersebut.

“Ternyata dibuka CCTV oleh anak-anak, ‘ih ada pocong, jam 02.29 WITA di video CCTV,” terang Karim.

Dalam video tersebut, terlihat seekor anjing di depan rumah warga, anjing tersebut nampak mengejar sosok menyerupai pocong yang melintas di seberang jalan. Diduga, anjing tersebut tidak berhasil mengejar karena sosok tersebut melompat-lompat dengan sangat cepat.

Lihat Juga: Anak Takut Hantu? Mungkin Anda Penyebabnya!

Sedangkan Karim, secara pribadi yakin jika sosok yang dikejar oleh anjing tersebut memang pocong. Karim juga meragukan jika sosok itu adalah anak-anak di sekitar rumahnya yang sedang usil.

“yang jelas kalau kita lihat, ini jam 02.30 WITA, sudah dini hari, tidak mungkin kalau misal anak-anak pakai pocong. Itu saja ada seekor anjing ikut, hanya tidak kelihatan karena sudah tak terekam lagi CCTV,” tambahnya.

Ia menjelaskan, lokasi tempat sosok menyerupai pocong itu memang lahan kosong dan dekat dengan pemakaman.

“Di depan rumah memang kebun, di atasnya ada pemakaman. Ada pemakaman keluarga,” katanya.

Kemungkinan Anjing Bisa Melihat Makhluk Halus

Kemungkinan Anjing Bisa Melihat Makhluk Halus
Mungkinkah Bisa Melihat Hantu?

Setelah video anjing kejar pocong viral, muncul banyak pertanyaan tentang apakah anjing memang bisa melihat hantu? Dikutip dari Reader’s Digest, sebetulnya manusia dapat merasakan warna dan kejernihan jauh lebih baik daripada anjing. Namun, kata kepala ahli perilaku hewan dari Open Farm, Jill Billarreal, PhD, anjing bisa melihat gerakan dalam kondisi cahaya redup lebih baik daripada manusia.

Jadi, kalau anda percaya pada hantu dan berpikir bahwa hantu muncul di tempat gelap, maka ada kemungkinan anjing bisa melihatnya jauh lebih baik daripada manusia. Menurut dokter hewan senior Chewy, Jesus Aramendi, DVM, anjing juga bisa mendengar frekuensi dua kali lipat lebih banyak daripada manusia.

Lihat Juga: 5 Kisah Berteman Hantu, Termasuk Para Seleb

Karena itulah, jika hantu memang ada, anjing bisa mengenalinya dari suara karena memiliki indra pendengaran lebih kuat dari manusia. Anjing juga punya kelebihan dalam indra penciuman, di mana penciuman anjing lebih sensitif 10.000 hingga 100.000 kali dibanding manusia. Jadi bagaimana menurut anda soal video anjing kejar pocong di Sulawesi Selatan tersebut nyata hantu atau orang iseng?

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top