Life

Hindari Tradisi Pagi Hari Perusak Diet Anda Berikut

Tradisi Pagi Hari Perusak Diet Anda, Jangan Coba-coba!

Tradisi pagi hari atau kebiasaan yang sering dilakukan setiap orang di pagi hari berbeda-beda, dan dipengaruhi oleh banyak faktor. Ada yang terlihat biasa saja hingga yang mempunyai kebiasaan buruk. Kebiasaan tersebut pastinya memiliki dampak, dan dampak tersebut tergantung dari tradisi apa yang sering Anda lakukan tersebut.

Variasi Tradisi Pagi Hari

Pada pagi hari banyak sekali kegiatan atau aktivitas yang bisa Anda lakukan, bahkan jadi tradisi pagi hari atau kebiasaan. Mulai dari kebiasaan yang membuat badan sehat, hingga kebiasaan yang tidak sehat. Seperti biasanya, kebiasaan di pagi hari yang membuat sehar adalah berolahraga dan berjemur pada panasnya matahari pagi.

Terkena matahari pagi setiap harinya adalah salah satu rutinitas yang menyehatkan, selama kurang lebih 20 hingga 30 menit perhari mulai dari jam 7 pagi hingga jam 10 pagi. Bahkan, untuk Anda yang memiliki nafsu makan tinggi akan bisa ternetralisir kenaikan berat badan dengan sering berjemur.

Selain itu, kebiasaan lainnya adalah mandi pagi yang bisa membuat badan menjadi segar dari pagi serta sarapan pagi sebelum melakukan aktivitas lainnya yang lebih berat seperti bekerja atau sekolah.

Kebiasaan makan pagi atau sarapan pun juga harus Anda perhatikan, karena jika Anda salah memilih makanan yang bisa Anda konsumsi pada saat pagi bisa membuat konsentrasi Anda hilang saat melakukan kegiatan selanjutnya.

Pilihan makanan yang bisa dipilih menjadi makanan tradisi pagi hari adalah makanan yang bisa memberi energi atau tenaga, salah satunya seperti nasi goreng, atau sekedar roti lengkap dengan susu atau teh hangat.

Tradisi Pagi Hari yang Bisa Membuat Gemuk: Kesiangan

Tradisi Pagi Hari yang Bisa Membuat Gemuk: Kesiangan
Tradisi Pagi Hari yang Bisa Membuat Gemuk: Kesiangan

Selain kebiasaan menyehatkan yang bisa atau perlu ditiru, ada juga kebiasaan atau tradisi pagi hari yang bisa membuat badan Anda gemuk atau bisa juga menjadi tidak menyehatkan. Salah satunya yang bisa membuat Anda gemuk adalah tidur di pagi hari atau bangun siang.

Karena kondisi pagi hari yang menyehatkan dan menyegarkan tidak Anda rasakan dengan baik. Sehingga, pada saat Anda bangun maka seluruh badan Anda akan merasakan banyak hal yang tidak sesuai dan membuat kondisi Anda menjadi kurang fit dan tidak segar.

Selain itu, jarang berolahraga pada saat pagi hari menjadikan organ tubuh Anda tidak terawat. Anda akan mudah sakit, karena semua yang terjadi di dalam tubuh Anda tidak lancar. Apalagi kalau Anda termasuk tipe orang yang doyan makan, tidak pernah olahraga pastinya akan membuat lemak berkumpul yang menjadikan tubuh Anda gemuk.

Bahkan, terlalu banyak tidur juga bisa membuat badan melebar. Kekurangan waktu tidur memang menjadi tidak sehat, tapi terlalu banyak dari jam tidur seharusnya juga bisa menjadikan tidak sehat.

 Karena, tidur yang mencapai 10 jam atau lebih bisa menaikkan Indeks Massa Tubuh. Kenaikan tersebut yang bisa membuat tubuh Anda cepat gemuk, terlebih lagi tidak diimbangi dengan olahraga juga menjadi tradisi pagi hari yang benar-benar merugikan diri sendiri..

Kebiasaan yang Salah Bisa Membuat Badan Cepat Gemuk

Kebiasaan yang Salah Bisa  Membuat Badan Cepat Gemuk
Kebiasaan yang Salah Bisa Membuat Badan Cepat Gemuk

Membuat badan cepat gemuk sangat mudah, lain halnya menurunkan berat badan yang membutuhkan perjuangan dan kerja keras. Oleh karena itu, orang yang ingin gemuk lebih mudah dilakukan dibandingkan orang yang selalu diet karena ingin kurus.

Beberapa hal yang membuat badan cepat gemuk adalah makan yang banyak dan tidak teratur. Terutama makanan yang banyak mengandung lemak dan kalori tinggi. Tradisi pagi hari yang mungkin cukup sederhana, ternyata tidak Anda duga bisa membuat berat badan Anda semakin naik.

Tidak hanya dari makanan atau berhubungan dengan tidur. Ternyata tidak rajin minum air putih pun juga bisa membuat berat badan naik. Karena, air putih termasuk salah satu yang bisa menjaga metabolisme tubuh sehingga tidak membuat berat badan Anda bertambah. 

Bahkan, salah satu cara pengurangan berat badan yang paling efektif adalah dengan meminum air putih hangat. Waktunya adalah pagi hari ketika Anda baru bangun dan sebelum mengkonsumsi makanan lainnya.

Karena, air putih juga bisa menahan nafsu makan yang berlebihan yang bisa membuat cepat gemuk. Tradisi pagi hari dengan minum air putih, bisa memulai hari Anda dengan baik dan menyehatkan.

Solusi Berat Badan Tidak Naik

Solusi Berat Badan Tidak Naik
Solusi Berat Badan Tidak Naik

Jika Anda tidak ingin gemuk, maka Anda harus melakukan beberapa hal yang bisa membuat berat badan Anda tidak naik. Terutama untuk kebiasaan yang Anda lakukan di pagi hari, akan sangat berpengaruh terhadap hal tersebut.

Ada beberapa hal yang bisa menjadi solusi agar badan tidak menjadi gemuk, yaitu  menimbang berat badan di pagi hari. Menimbang badan setiap hari bisa membuat trik menurunkan berat Anda menjadi berhasil, waktu yang tepat untuk menimbang adalah pada saat pagi hari dimana seseorang lebih sedikit membawa beban air karena baru bangun.

Selain itu, solusi yang juga bisa membawa Anda menjadikan berat badan Anda turun adalah dengan tidak melewatkan waktu sarapan ataupun terlambat untuk melakukan sarapan. Karena, dengan makan pada saat pagi hari ini maka metabolisme tubuh Anda akan teratur.

Sehingga, orang yang tidak terbiasa sarapan bisa mengacaukan metabolisme tubuh Anda sendiri yang mengakibatkan berat badan justru menjadi naik. Alasan lainnya,  dengan tidak sarapan akan memperlambat proses terjadinya pembakaran lemak yang terjadi mulai dari pagi hingga menjelang siang.

Untuk itu, pilih makanan untuk sarapan Anda yang tepat yang tidak membuat berat badan justru bertambah. Jadikan sarapan pagi ini menjadi tradisi pagi hari yang tidak pernah terlewatkan.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top