Life

Ingin Tampil Makin Menarik? Lakukan Cara-Cara Ini

Sebutan ‘menarik’ dapat dikatakan terkesan relatif dan subyektif. Namun tak ayal kita semua mengakui bahwa ada beberapa hal yang mampu membuat kita menoleh dua kali pada seseorang yang merupakan sebuah kesepakatan umum terkait dengan faktor mengapa seseorang dianggap menarik. Yah bisa saja sih, misalnya seorang pria dengan dompet tebal lebih menarik bagi wanita daripada seorang pria tampan yang miskin, misalnya.  Namun tetap saja si pria tampan memiliki kunci kemenarikannya sendiri. Mengingat kata-kata bijak bahwa semua orang dilahirkan indah dengan kelebihannya masing-masing, maka dapat dikatakan bahwa kita semua bisa tampil menjadi pria atau wanita yang menarik di mata orang lain, bahkan bisa lebih dari yang kita bayangkan, asalkan kita tahu beberapa triknya.

Percaya Diri = Sexy

Secantik atau setampan apapun wajah kita, jika selalu tampak canggung atau tidak nyaman dengan diri sendiri, maka lambat laun orang yang semula tertarik akan memalingkan wajah. Kepercayaan diri menciptakan aura yang seolah menarik orang ke hadapan kita, bentuklah itu menjadi sebuah karisma diri atau tampilkan dari cara kita berjalan. Ini akan membuat orang lebih penasaran dan ingin tahu lebih banyak tentang kita karena kita begitu nyaman dengan diri kita sendiri. Orang-orang yang memiliki kepercayaan diri biasanya akan tampak diantara kerumunan. Inginkah Anda para wanita misalnya berkencan dengan seorang pria yang insecure dan selalu menjadikan diri kita sebagai kekuatannya? Anda harus berpikir dua kali.

Tampilan Fisik Memang Penting

Se-idealis apapun kita, harus kita akui bahwa penampilan fisik cukup menunjang bagi seseorang agar dapat dikatakan menarik, terutama bagi seseorang yang baru kita lihat untuk pertama kali. Kita manusia dianggap cenderung memiliki nilai kognitif yang bias terhadap hal ini. Jika hidup itu diumpamakan sebagai sebuah permainan kencan, maka pemilik wajah jelita dan tampan  dengan fisik ideal akan menjalani hidup dengan mulus sementara orang gemuk misalnya akan menjalani kehidupan dengan sulit. Karenanya orang gemuk diharapkan mampu mengedepankan kelebihannya, misalnya ia jenaka atau pintar. Tetapi tetap saja ya, kita yang merasa cantik atau tampan, belum tentu dapat dikatakan menarik. Cantik dan tampan hanya merupakan salah satu faktor pembantu saja.

Gunakanlah Pakaian Yang Pas Di Tubuh Kita

Pas pada tubuh dapat diartikan kita memakai ukuran baju yang tepat untuk tubuh kita dan dapat juga diartikan sesuai dengan kepribadian atau tubuh kita. Sebaiknya tidak menggunakan baju yang serba gombrong dari atas sampai ke bawah. Hal ini dapat dikatakan sebagai nilai minus atau kekurangan penampilan kita. Itu hanya akan membuat perhatian orang jatuh pada kekurangan tersebut. Biarpun baju yang kita kenakan adalah model paling kekinian dan mahal, akan tampak murahan jika kita kurang mampu menyesuaikannya dengan tubuh kita. Memang ada seni tersendiri untuk ini, dimana disarankan kita menggunakan pakaian yang sedikit grippy atau menggoda, namun jangan terlalu ketat. Kepada kaum pria yang berusia diatas 25 tahun disarankan untuk tidak menggunakan baju kotak-kotak dipasangkan dengan jeans combo/jeans ketat.

Tegakkan Postur Tubuh

Salah satu cara termudah untuk menunjukkan kepercayaan diri adalah dengan menegakkan postur tubuh dan membusungkan dada. Postur yang baik akan merubah penampilan kita dengan signifikan. Bahkan, salah satu faktor dari kemenarikan seseorang adalah tinggi tubuhnya. Tampil dengan lebih jangkung maka akan terlihat lebih menarik. Bekerja di depan meja dan computer sepanjang hari merusak postur tubuh dan punggung kita, maka jika kita ingin tetap menjaganya agar tetap dalam kondisi baik, maka berjalan dan berdirilah dengan tegak. Rasakan bagaimana kepercayaan diri kita akan tumbuh lebih kuat dengan cara seperti ini.

Konsumsi Makanan Yang Sehat

Inilah salah satu cara yang paling efektif dan harus kita perhatikan jika kita ingin tambil lebih menarik. Segala sesuatu yang kita pesan dari tempat makan cepat saji akan membunuh kita dari dalam dan luar sekaligus. Mengabaikan kesehatan kita sama saja dengan membiarkan kita tampak tidak menarik. Makanan yang kita konsumsi mempengaruhi mood dan penampakan kita. Kita adalah apa yang telah kita makan. Mengkonsumsi junk food membuat rambut dan kulit kita tampak tidak sehat, belum lagi pengaruh terhadap segala sesuatu yang ada di dalam tubuh. Bahkan diet yang baik sekalipun akan tidak berarti tanpa perubahan gaya hidup yang lebih baik. Jika kita merasa terlalu berat untuk selalu mengkonsumsi makanan sehat paling tidak tetapkan pada hati kita untuk hanya mengkonsumsi minuman air putih atau air mineral saja.

Olah Raga Teratur

Cara ini adalah cara yang paling efektif selain untuk membuat tubuh kita sehat juga membuat kita lebih disiplin juga tentu saja membuat penampilan kita menjadi lebih baik dan dapat meningkatkan kepercayaan diri. Selain itu abs yang bagus juga akan membuat calon pasangan kita melirik.

Tambahan saran khusus bagi para pria :

  1. Jangan pernah meninggalkan perawatan tubuh. Merawat tubuh bukan berarti Anda kemayu. Selain mandi, menggosok gigi dan memakai deodorant, Anda perlu juga menggunakan pembersih wajah selepas bepergian dan jangan menggunakan sabun biasa untuk membersihkan wajah serta bercukurlah secara teratur
  2. Memotong rambut dengan benar. Pergilah ke tukang cukur atau barber shop terpercaya yang dapat memotong rambut Anda dengan rapi dan benar. Sesekali mengganti model rambut akan membuat orang sekitar Anda menengok.
  3. Memelihara jenggot. Siapa bilang jenggot identik dengan kotor dan menyeramkan?! Dengan perawatan yang baik, maka selain membuat penampilan berbeda juga membuat Anda lebih terlihat dewasa, professional bahkan seksi. Banyak pria yang justru telihat lebih menarik jika memelihara jenggot.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top