Life

Ini Pertanda Barang yang Kamu Pinjamkan Hilang

Terkadang kita akan menjadi orang baik secara naluriah untuk menolong orang lain dengan hal sederhana. Tidak perlu memberi, meminjamkan saja bagi masing-masing akan sangat membantu. Coba jika kamu memiliki teman yang ukuran badannya sama, atau memiliki kebiasaan sama. Pasti ada beberapa barang yang akan menjadi incaran untuk dipinjam atau kamu pinjamkan. Apalagi kalau menjadi anak kos, itu sudah menjadi hal wajar dan sangat biasa bahkan menjadi kebiasaan saking keblabasan.

Banyak sekali barang yang bisa dipinjamkan maupun ingin meminjam. Pasti kalian pernah kan, meminjam barang dan mengembalikannya lama. Nah, jika kamu mendengar perkataan ini, atau mungkin kamu yang mengatakan kalimat berikut ini, pertanda barang yang kamu pinjam atau kamu pinjamkan hilang.

Eh lupa, ketinggalan di rumah

Lupa ketinggalan di rumah atau sengaja beralasan, nih. Lupanya keterusan sampai punya barang baru yang sama fungsinya yang dipinjem belum balik lagi. Biasanya sih kalau cewek nggak jauh-jauh dari pakaian, aksesoris , sepatu maupun tas. Nah, bagi yang minjemnya lama dan keterlaluan, langsung aja blacklist daftar peminjam.

Besok ya!

Kalau yang satu ini macam orang PHP. Besoknya sampai yang minjemin barang lupa dan pasrah. Akhirnya, ikhlasin ajalah ya, daripada capek nagih terus.

Kamu, sih nggak ngingetin!

Ini nih yang nggak punya muka, siapa yang minjem dan siapa yang harus ngingetin buat balikin. Duhh, berat ya punya teman macam ini. Apalagi kalau kamu sendiri juga pelupa. Habis sudah barang kamu dipinjem dia.

Emang aku pinjem barangmu?

Alasan Teman Ketika Barangmu Hilang

Yang satu ini lebih parah, pura-pura nggak inget atau memang amnesia beneran? Kembali menanyakan apakah dia yang meminjam barangnya.

Bentar deh, besok aku cari lagi.

Kemudian, jika teman kamu bilang, besok aku cari lagi. Itu pertanda barangmu kemungkinan besar hilang. Dia sendiri lupa naruhnya, bisa saja nyungsep di kolong-kolong atau lemari. Tetapi jangan banyak berharap dengan alasan itu, karena barangnya masih mau dicari entah dimana.

Bukan aku lagi yang minjem

Yang terakhir, super duper keterlaluan, belum juga dibalikin udah dipinjemin lainnya. Bukan aku lagi yang pinjem, tandanya sudah ditangan orang lain. Kecerobohan teman kamu satu ini harus dibasmi, nggak tau diri banget intinya.

Itu beberapa alasan yang kemungkinan besar menandakan barang yang kamu pinjamkan hilang. So, kamu harus mikir-mikir lagi untuk meminjamkan barang kepada teman. Kalau hanya sekedar baju, tas, sepatu yang notabene masih ada lainnya yang bisa dipakai tidak masalah. Jangan sampai meminjamkan barang berharga, semisal flashdisk yang berisi tugas-tugas kamu dan file-file penting, terutama berisi laporan maupun skripsian. Bukan hanya itu saja, mungkin masih ada barang lain yang berharga bagi kamu yang tidak layak dipinjamkan. So, tetap jaga pertemanan dengan caramu sendiri tanpa harus membuat pertengkaran hanya karena soal minjam meminjam barang.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top