Life

Intip, Cewek Smart Dalam Bersosial Media

Di era yang modern ini, setiap indivisu berhak memilih bagaimana cara menghibur diri atau menggunakan sosial media. Tentunya penggunaan sosial media sendiri akan berbeda-beda pada setiap masing-masing individu. Ada beberapa sebagai pengguna aktif dan sebagian sebagai pengguna pasif. Apapun yang dilakukan seseorang dengan sosial medianya memang hak masing-masing. Namun ada hal menarik yang perlu kamu ketahui mengenai cewek smart dalam bersosial media. Apakah kamu termasuk salah satunya? Simak ulasan di bawah ini;

Tidak Mengumbar Kegalauan

Biasanya yang suka galau tidak hanya memasang status dengan kata-kata bijak atau romantic, namun juga memposting yang bersifat over. Misalkan mengupload foto setiap menit, mengubah foto profil, membuat status yang nggak jelas dsb. Hal tersebut tidak berlaku oleh cewek smart karena mereka tidak akan mengmbar masalah hubungannya di depan publik. Cukup menceritakannya kepada sahabat yang dipercaya atau menulisnya di buku diary.

Tidak Posting Hal-hal yang Bersifat Pencitraan

Kedua, cewek smart tidak akan memposting hal-hal yag berbau pencitraan. Sebagai contoh buket bunga, foto bergandengan tangan. Its oke jika memang kamu mendapatkan itu. Kalau hanya sebatas gambar google, itu kelakuan kids jaman now banget yang tidak menyimpulkan bahwa kamu seorang yang smart dalam bersosial media.

Tidak Mengeluhkan mengenai Finansialnya

Ketiga, tidak jaran juga kita menemui status yang berlebihan mengenai finansial. Apapun yang terjadi, cewek smart tidak akan memposting hal-hal yang berbau finansial. Semisal gagal hang out karena bokek, skip traveling bulan ini dompet menipis dsb. Bagi cewek smart, finansial adalah sesuatu yang pribadi dan tidak perlu diumbar.

Tidak Suka Komen/ Debat Kusir yang Membuang Waktu

Nah, selanjutnya ketika menanggapi suatu hal, semisal ada pro kontra. Cewek smart tidak akan menghabiskan waktunya untuk berkomentar debat kusir dalam suatu status. Meskipun mereka memiliki pendapat yang oke. Cewek smart lebih suka mengamati dan mengeluarkan pendapat pada forum-forum tertentu.

Tidak Menyindir Orang Dengan Status

Ini juga merupakan penyakit kids jaman now. Ketika bencinya sudah setengah mati, sosial media menjadi alat penyalur amarah yang paling praktis. Seenaknya menyindir orang melalui sosial media. Kemudian, the genk ikut nimbrung dan bikin ramai. Namun tidak untuk cewek yang smart, seberapa sebal maupun benci terhadap orang lain tetap diam tanpa perlu mengumbarnya di media sosial.

Tidak Memposting Hal-hal Sepele

Terakhir, hal yang biasa namun menyimpulkan bahwa kamu cewek smart yaitu tidak memposting hal-hal yang bersifat sepele. Cicak kawin di foto, kemudian diposting, makan siomay diposting. Hal seperti itu tidak berlaku untuk cewek smart karena dia tahu, mana yang memang harus menjadi konsumsi publik dan mana yang memang tidak harus di share di publik.

Terkadang hal-hal disaat hanya bertujuan sebagai pelampiasan semata atau hanya untuk mencari perhatian orang lain. Pada dasarnya teman secara nyata akan lebih peduli daripada teman di dunia maya. Apapun yang kamu lakukan, berhati-hatilah ketika bersosial media. Kita tidak akan pernah tahu, kejahatan yang direncanakan di luar sana. Selamat membaca, semoga bermanfaat dan mencobalah untuk menjadi cewek smart dalam bersosial media.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top