Life

Ingin Jadi Populer?, Ikuti Cara Ini

Jadi Populer, yuk!

Ingin menjadi populer bukan tidak boleh. Populer bagus untukmu mengenal banyak orang. Tapi, jangan sampai karena saking inginnya menjadi populer kamu jadi memilih cara negatif. Mencari sensasi, hingga mengikuti tren yang sebenarnya tidak kamu sukai. Itu mungkin akan membuatmu menjadi dikenal banyak orang. Tapi, percayalah, kamu secara pribadi pun sebenarnya tidak nyaman akan keadaan seperti itu.

Berikut sedikit cara untukmu agar menjadi populer yang positif.

Berkarya

Terutama dalam hal seni, ini akan bagus untukmu dan orang lain. Karya seni menciptakan rasa yang indah bagi yang melihat, mendengar maupun yang merasakanya. Menulis, misalnya. Bila kamu menulis sesuatu sebuah motivasi, maka orang yang membaca akan merasa semangat. Bila kamu menulis tentang kesehatan, maka banyak pula orang yang tahu bagaimana cara menjadi sehat. Siapa yang tak mau menjadi teman seorang yang bermanfaat seperti ini?

Berbagi

Hal ini jangan kamu paksakan. Bila tidak ada uang, jangan sampai kamu berhutang untung menraktir teman-temanmu. Berbagi saat kamu memang mempunyai sesuatu yang lebih untuk dibagikan.

Ramah

Ini cara paling mudah. Menyapa duluan saat bertemu, tersenyum saat bicara, tidak pilih-pilih teman dan sellau rendah hati. Percayalah, ramah akan membuat orang di sekelilingmu merindukan bila kamu tidak ada. Siapa yang tak ketagihan diberi senyum manis yang berasal dari hati?

Suka menolong

Ini juga jangan dipaksakan bila kamu tidak bisa melakukannya. Jangan pula sampai dimanfaatkan. Seseorang boleh meminta tolong, namun kamu juga berhak untuk tidak melakukannya. Mereka yang selalu meminta tolong padamu, tidak boleh menjadi pribadi yang manja dan bergantung pada orang lain. Yang terpenting, jangan hanya diam saja melihat orang kesusahan. Pilih mana yang memang harus kamu tolong, ukur juga dengan kemampuan yang kamu punya. Bila memutuskan untuk menolong, jangan mengharap pamrih, ya.

Bermanfaat bagi orang lain

Cerdaskan dirimu, ahlikan dirimu dalam berbagai hal positif. Ini salah satu cara agar dikenal orang lain, juga bermanfaat bagi mereka. Sibuk dalam belajar berbagai hal positif lebih baik ketimbang kamu hanya mencari sensasi yang justru dapat membuat pandangan orang lain buruk terhadapmu.

Bila tetap ingin menggunakan media sosial, hindari banyak pamer

Pamer wajah dengan meng-upload foto berulang, pamer kebaikan, hingga pamer barang-barang yang kamu miliki di media sosial bukanlah cara yang baik untuk dikenal banyak orang. Sombong tidak disukai, cenderung membuat orang lain iri dan tentu saja mengganggu. Cukup sekadarnya berkomentar pada status teman, baca-baca sedikit informasi agar tidak berwawasan sempit dan tulis yang bermanfaat saja.

Bergaul dalam lingkungan positif

Memiliki banyak teman yang suka melakukan kegiatan positif pasti menyenangkan. Akan ada yang menemani menolong orang lain, akan selalu ada pelajaran positif yang kamu dapat. Ketagihanlah intuk berbuat hal positif. Ini baik. Kebaikan yang kau miliki akan menjadi populer.

Jangan terlalu menonjol

Populer berarti memiliki banyak teman. Dalam lingkup pertemanan tidak semua memiliki kecocokan. Kamu berteman dengan A, belum tentu temanmu yang lain pun suka dengan A. Jadilah teman yang tidak memihak, dan katakan pada kedua pada temanmu kalau kamu seperti itu (baca: tidak memihak). Memang sulit berada di posisi ini sedangkan kamu suka berteman dengan siapa saja. Maka cukup jaga perasaan mereka. Jangan melulu berteman dengan satu pihak saja, berlakulah adil. Bila perlu, damaikan kedua pihak yang tidak cocok itu. Populerlah dengan menjadi orang yang menyenangkan bagi siapa saja dan yang terpenting kamu harus tetap menjadi diri sendiri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top