Life

Kamu Harus Tahu! Serba-serbi Kegiatan Orang Sukses di Malam Hari

Kegiatan Orang Sukses di Malam Hari

This post is also available in: English

Kegiatan orang sukses – Seluruh manusia di dunia pasti menginginkan kesejahteraan dalam hidupnya. Dengan kata lain, kita selalu berusaha untuk meraih kesuksesan. Buktinya saja, banyak buku-buku ataupun training yang membahas tentang kesuksesan bukan? 

Kebanyakan dari ilmu yang beredar memberikan mindset atau pola pikir untuk sukses. Namun, ada juga sebagian dari ilmu tersebut yang mengajak untuk menerapkan kebiasaan posiitf. Sebab, sejumlah peneliti pasti melakukan penelitian terhadap orang-orang sukses, seperti miliader dunia. 

Jika bisa digali, apa resep kesuksesan mereka? Bagaimanakah perilaku dan aktivitasnya sehari-hari? Sebagai orang yang ingin sukses, tentu saja kita berusaha mengikuti jejak mereka.  

Nah, dari sejumlah hal tersebut, ada kegiatan orang sukses yang sering dilakukan ketika malam hari. Ternyata belum banyak yang tahu lho! Apa saja kegiatan orang sukses tersebut? Yuk disimak! 

Berjalan Santai 

Pertama kali mendengar hal ini, kamu pasti merasa aneh bukan? Bagaimana bisa pada malam hari orang-orang sukses malah berjalan santai. Apa maksudnya? Jika ditafsirkan dan ditinjau kembali, malam merupakan waktu untuk berfokus. Semestinya kita mencari tempat untuk menuangkan ide-ide positif. 

Namun, sering kali untuk memancing datangnya ide tersebut, kita membutuhkan inspirasi. Nah inilah cara mencari inspirasi yang dilakukan orang sukses. Kegiatan orang sukses tersebut berjalan santai sebelum mereka memulai aktivitas fokus saat malam hari. 

Membaca Selama Satu Jam Menjadi Kegiatan Orang Sukses yang Rutin Dilakukan 

Siapa yang masih malas untuk membaca? Kamu pasti mengetahui kalau buku merupakan gudang ilmu, sedangkan membaca buku berarti menjelajahi dunia. Kebiasaan membaca sudah terkenal menguatkan dan mencerdaskan pikiran. 

Tanpa menghabiskan banyak waktu untuk pergi ke suatu tempat, kita bisa menemukan pengalaman dari cerita orang lain. Bahkan, kita bisa mempelajari pengalaman hidup orang hingga berpuluh-puluh tahun lamanya hanya dengan beberapa menit saja. Sangat fantastis bukan? 

Membaca selama satu jam menjadi kegiatan orang sukses yang rutin dilakukan pada malam hari. Kalau kamu membacanya berapa jam ini? Mereka saja satu jam, kita bagaimana? Omong-omong kenapa harus satu jam ya? 

Sebenarnya hal ini tergantung seberapa tebal buku yang akan kita baca. Namun, ketika malam hari yang waktu fokusnya sangat optimal, membaca satu jam bisa mendapatkan banyak pengetahuan. Lebih banyak daripada satu jam biasanya. Nah waktu malam hari ini memang berbeda. 

Adapun kalau kamu mau mulai membiasakannya, kamu tidak harus mengikuti satu malam satu jam membaca buku. Jika hal tersebut langsung kamu lakukan pasti kamu masih keberatan. Cobalah membiasakan minimal 5 menit untuk membaca buku. 

Mereka Sering Menarik Diri dari Dunia Luar 

Bagian ini ada kaitannya dengan introvert dan ekstrovert. Kalau introvert tentu cenderung lebih menutup diri, sedangkan ekstrovert lebih terbuka. Namun, bedanya dengan orang sukses adalah mereka sering menarik diri dari dunia luar ketika malam hari. 

Sebab, jika dilihat, berkerumun di luar saat malam hari kurang memberikan manfaat. Padahal, malam hari adalah waktu yang tepat untuk berfokus pada pekerjaan kita, bukan malah berkumpul dengan membicarakan topik yang sebagian besar kurang bermanfaat. 

Semestinya malam hari digunakan untuk meningkatkan produktivitas. Namun, bukan berarti terus begadang dan tidak tidur semalaman ya guys! Maksudnya adalah manfaatkan malam sebagai pemantik kefokusan dan menyelesaikan pekerjaan. Daripada bergelut dengan dunia malam, lebih baik merancang plan untuk kesuksesanmu. 

Kegiatan Orang Sukses Selalu Membuat Rencana untuk Hari Esok 

Merencanakan to do list sudah banyak diterapkan. Hal ini sejalan dengan poin yang akan kita bahas bahwa kegiatan orang sukses selalu membuat rencana untuk hari esok. Gagal merencanakan sama dengan merencanakan kegagalan. Kamu tidak mau seperti itu bukan? 

Nah pada malam hari, biasanya orang-orang sukses membuat jadwal kegiatan untuk hari esok. Mereka tidak mau menjalani hari tanpa rencana. Bahkan, setiap jamnya mereka sudah merencanakan sesuatu secara detail dengan target yang jelas. 

Setiap harinya harus ada perkembangan untuk semakin dekat dengan tujuan. Karena hal itulah, dilakukan perencanaan agar kita dapat selalu berada pada jalur sukses kita. Nah, untuk membuat to do list ini, seperti apa ya? Berikut tipsnya! 

1. Menentukan goal harian 

Rencana harian erat kaitannya dengan target harian. Kalau kamu membuat rencana harian tanpa menentukan goal, suatu saat kamu akan bertanya kenapa kamu melakukan hal tersebut. Untuk itu, tentukan dahulu target harian apa yang ingin kamu capai. 

2. Kategorikan rencana harian 

Jangan menyusun rencana yang terlalu padat. Sebab, kamu akan merasa terbebani dengan jadwalmu sendiri. Nah untuk memudahkanmu, kategorikanlah rencana harianmu. Misalnya waktu untuk istirahat, melakukan pekerjaan, dan refleksi diri. 

Ketiganya penting untuk kamu seimbangkan karena untuk menjaga keberlanjutan rencana harianmu. Kamu bisa mulai mengategorikan bidang yang memang ingin kamu kembangkan. Dengan terus berkelanjutan, rencana harian tersebut akan memudahkanmu dalam mencapai kesuksesan. 

3. Plan bersifat fleksibel 

Rencana harian yang terlalu ketat juga tidak baik. Misalnya to do list tersebut tidak memberikanmu waktu istirahat. Lakukanlah plan yang bersifat fleksibel. Artinya, jika ada plan yang terlewat, kamu bisa menggantinya pada waktu luangmu. Begitu seterusnya. 

4. Selain goal harian, buat juga goal bulanan 

Selain goal harian, goal mingguan dan goal bulanan juga penting lho! Sebab, itulah tujuanmu sebenarnya. Dari target-target kecil, cobalah susun target besar terlebih dahulu. Hal inilah yang juga menjadi kegiatan orang sukses untuk selalu menentukan target besar mereka. 

Baca Juga : 9 Cara Agar Semangatmu Terjaga

Sudah tertarik dengan kegiatan orang sukses di malam hari? Kalau tak mau kalah, tentu kamu segera menerapkannya bukan? Buatlah kegiatan-kegiatan positif yang mendukung mimpimu. 

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top