Life

Karakter Kids Jaman Now Yang Harus Kamu Ketahui

Sering kan, denger istilah kids jaman now? Atau kalian adalah salah satu kids jaman now yang selalu melakukan hal-hal kekinian? Kids jaman now atau yang disebut anak jaman sekarang mungkin tidak ada bedanya dengan sebutan anak gaul. Akan tetapi karena beberapa hal yang diunggulkan berbeda pada setiap jamannya, sebutannya pun juga ikut berbeda. Hal tersebut mengikuti perkembangan bahasa dan faktor pendukung lainnya seperti teknologi. Apa sih yang dilakukan kids jaman now. Pasti kamu yang masih ABG atau 20 tahunan ke atas pernah melakukan hal ini;

Nongkrong dan Kumpul sama The Geng

Nongkrong dan kumpul dengan gengnya di suatu tempat adalah hal yang sering dilakukan oleh kids jaman now. Tidak hanya sekedar berkumpul dan berbincang, biasanya mereka akan melakukan kegiatan yang dianggapnya seru seperti main poker, main uno atau sebagainya. Berkumpul dengan the geng juga meningkatnya eksistensi bagi mereka, dengan mengupload status kegiatan di sosial media.

Generasi Melek Internet

Kids jaman now sangat melek dengan internet, tidak melulu sebagai pengguna internet yang konsumtif. Terkadang mereka juga kreatif dan menghasilkan uang melalui internet. Salah satu contohnya yaitu membuat akun vlog atau menerima endorse. Disitulah mereka akan mendapatkan uang.

Hidup Hampa Kalau Nggak Ada Paket Internet atau Wifi

Nah, ini kelakaun kids jaman now yang terkadang tidak bisa ditolerir. Mereka merasa gatel jika tidak melihat sosial media. Jadi, mau tidak mau harus memiliki kuota. Kalaupun kepepet kuota habis, pasti mereka akan mendatangi tempat yang berwifi atau meminta theatring temannya. Pokoknya harus update gitu.

Dikit-dikit Snapgram atau Boomerang

Apapun yang dilakukan, jika sekiranya menarik dan asik pasti bakal di snapgram. Selain itu mereka juga suka mengunakan aplikasi boomerang.Coba tengok disekitaran lingkungan, pasti ada salah  satu yang sibuk siaran langsung di instagram dsb. Karena spesies kids jaman now selalu meningkat.

Ketika Trend Barunya Diikuin Orang Lain, Up to Date Trend yang Lebih Baru

Hal unik dari kids jaman now ya ini, trendnya tidak mau diikutin oleh orang lain. Mereka akan mencari trend yang lebih up to date jika trend yang mereka pakai diikuti. Punahlah setiap trend yang sudah diimitasi. Trend bisa dalam bentuk pakaian, kebiasaan atau tempat nongkrong.

Selalu Buat Wacana

Wacana everyweek juga menjadi kebiasaan kids jaman now. Nggak ada titik temu karena hanya sebuah wacana yang tidak terealisasi. Mungkin ada yang direalisasikan, tapi kebanyakan gagal. Dan satu geng juga sudah paham dengan sifat tersebut.

Kalau Ngestalk Pakai Fake Account

Kids jaman now tidak lepas dengan kegiatan stalking atau mengintai. Tidak tanggung-tanggung kalau ngestalk. Membuat akaun baru menjadi pilihan yang tepat untuk mengintip apa yang ia inginkan seperti instagram mantan, saingan, geng sebelah dll.

Di depan Baik, Di Belakang Bergunjing

Bermuka dua juga salah satu karakter dari kids jaman now. Jangan kaget jika mereka akan baik di depanmu tapi di belakangmu suka gibah atau menggunjingkan kalian. Tapi tidak semuanya begitu. Apapun yang dilakukan kids jaman now pasti ada beberapa hal yang positif juga. Terkadang satu geng begitu kompak mengadakan bakti sosial dll. So, perkembangan jaman pasti merubah kondisi sosial, namun jika tetap dalam taraf yang normal itu tidak masalah. Seiring perkembangan jaman semuanya juga akan berubah lagi. Selamat membaca dan semoga bermanfaat ataupun menghibur.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top