Kata Kata Motivasi Hidup Jangan Meremehkan Orang Lain

Meremehkan adalah menganggap sebelah mata orang yang lebih rendah di bawah kita, padahal perbuatan seperti itu tidak sama sekali dianjurkan oleh agama kita masing-masing. Maka dari itu, jangan pernah anda meremehkan orang lain dan marilah kita saling menghormati dan saling menjaga.

Kata Kata Motivasi Hidup Jangan Meremehkan Orang Lain. Untuk lebih lengkap dan lebih detailnya, langsung saja anda menyimak artikel di bawah ini.

Jangan sekali-kali meremehkan dan merendahkan orang lain karena Allah menciptkan semua makluknya terutama kita sebagai manusia pasti ada tujuan dan manfaatnya tertentu. Karena penciptaan Allah Swt tidak ada yang tidak sempurna semuanya sempurna bagi mereka yang mengerti akan hakikat dari Allah Swt”

Semakin anda menghina orang berdasarkan sesuatu yang tidak sesuai dengan keadaan dan sebenarnya. Maka secara tidak langsung, anda telah merendahkan dan meremehkan diri anda sendiri jika sesuatu yang anda lakukan itu tidaklah benar.

Meremehkan orang lain adalah pekerjaan tak berguna. Menghabiskan tenaga, tapi tak menghasilkan keuntungan apapun. Menghabiskan waktu dan perhatian, tapi tak mendatangkan kebahagiaan. Hanya kenikamtan satu detik, tapi berakhir dengan sesuatu yang mengecewakan.

Setiap kali anda meremehkan orang lain, anda mengurangi motivasi diri anda untuk menjadi lebih baik, serta menambah motivasi orang yang anda remehkan untuk lebih baik dari anda.

Meremehkan orang lain tidak memberimu keuntungan apapun. Yang di untungkan hanyalah nafsu kesombongan yang justru dikemudian hari membuatmu menjadi pribadi yang lemah.

“Saat anda meremehkan lawan-lawan anda yang lemah, anda sedang menghambat perkembangan kekuatan anda. Saat anda tidak meremehkannya, anda akan memiliki semangat untuk tumbuh.”

“Orang yang suka meremehkan merasa dirinya sangat hebat. Padahal jika dilihat dari segala sudut pandang, ia tidak lebih hebat dari semua yang pernah diremehkannya.”

Dunia telah melihat jutaan manusia yang diremehkan pada awalnya, kini mengalahkan mereka-mereka yang telah meremehkannya.”

Jangan meremehkan orang paling bodoh sekalipun. Karena bisa jadi anda akan mengemis meminta pertolongan padanya suatu hari nanti.

Jangan meremehkan orang lain, karena orang itu kemungkinan besar memiliki kelebihan unik yang tidak anda miliki.

Meremehkan orang lain adalah bentuk penghinaan terhadap potensi luar biasa manusia. Setiap manusia memiliki potensi luar biasa, dan tak ada manusia yang pantas untuk diremehkan.

Sebelum anda meremehkan orang lain, sadarilah kalau Tuhanlah yang menciptakan mereka

Ada ilmu berharga yang bisa di petik dari orang yang lebih lemah dari kita. dan ilmu tersebut tidak akan kita dapatkan jika kita meremehkan mereka.

Hanya orang kecil yang meremehkan orang lain, karena orang hebat selalu menghormati orang-orang yang lebih lemah darinya”

Bahkan jika ia orang paling tak berguna, tetap tak pantas kita remehkan. Karena setiap manusia tetap memiliki potensi besar.”

Orang yang meremehkan orang lain, berarti sedang menghina dirinya sendiri dihadapan sang pencipta

Jangan memandang seseorang melalui penampilan, karena anda akan selalu tertipu jika melakukannya.

Banyak orang yang dihina termotivasi untuk bangkit dan menjadi berhasil dan banyak orang yang hancur karena lupa diri atas apa yang dimiliki yang sebenarnya tidak seberapa. Namun, mengapa ada saja orang yang suka meremehkan orang lain? Langsung saja kita simak selengkapnya.

Meremehkan orang lain adalah perbuatan yang tidak menguntungkan, menguras tenaga, dan merugikan. Mengapa? Tidak menguntungkan karena Anda tidak akan mendapatkan apapun dengan meremehkan orang lain. Menguras tenaga karena Anda pasti akan membuang-buang tenaga dan energi Anda dengan sia-sia untuk meremehkan orang lain. Merugikan karena Anda bisa dimusuhi, dijauhi, dan dibenci banyak orang. Alih-alih ingin menjadi orang yang terhebat malah orang itu akan tenggelam oleh kehebatannya sendiri.

Tidak ada orang di dunia ini yang suka diremehkan. Mereka akan menjauhi orang yang suka meremehkan mereka. Bila orang yang diremehkan itu adalah orang bijak, pastilah dia akan termotivasi dan menjadi berhasil. Dunia ini penuh keajaiban, bisa saja (mungkin karena nasib) mereka yang diremehkan menjadi lebih hebat dari orang yang meremehkannya.

Menghina itu tidak baik, lalu mengapa ada saja orang yang suka menghina? Itu karena mereka terlalu melihat kebawah atau melihat/membandingkan orang yang lebih tidak mampu darinya. Hal itu membuat dirinya menjadi sombong dan berlanjut menjadi suka menghina orang lain.

Bedakan juga meremehkan/menghina dengan mengkritik. Jika meremehkan itu ada kegiatan membanding-bandingkan diri sendiri dengan orang lain. Lain lagi dengan mengkritik, mengkritik tidak ada kegiatan yang tidak terpuji itu.

Jauh lebih hina orang yang menghina dari pada yang di hina. Orang tertindas akan di naikkan derajatnya sedangkan sikap suka menghina adalah sumber penghancuran diri.

Kata Kata Motivasi Jangan Pernah Menganggap Remeh Orang Yang Berada Di Bawah Anda

Kebanyakan di antara kita banyak yang meremehkan orang lain mungkin karena mempunyai harta yang melimpah ataukah bisa jadi karena mempunyai pangkat, jabatan ataukah kekuasaan. Padahal kesemuanya itu tidaklah abadi dan kekal untuk selama-lamanya.

Harta, pangkat, jabatan dan kekuasaan itu kesemuanya adalah ujian bagi kita manusia. Karena kebanyakan diantara manusia ketika mencapai kesemuanya itu mereka lupa akan siapa diri mereka sebelumnya. Orang yang berprilaku seperti ini adalah termasuk orang yang merugi, karena merendahkan dan memandang sebelah orang yang lebih rendah di bawahnya.

Jangan karena harta dan pangkat anda berubah secara derastis. Dalam artian, tetaplah bersifat tawadhu (rendah hati) dan jangan pernah meremehkan orang yang berada di bawah anda karena kapan ketika anda meremehkan, itu sama halnya anda lebih rendah dbandingkan dengan orang yang anda remehkan.

Harta dan pangkat bukanlah tujuannya untuk merendahkan dan menindas orang yang lemah tapi hanya untuk mengasihi dan membantu bagi mereka yang membutuhkan pertolongan dan uluran tangan kita. Karena harta dan pangkat yang diberikan kepada kita hanyalah titipan sementara saja.

Mungkin hari ini anda telah sukses dan meremehkan orang lain yang berada di bawah anda tapi ingat kehidupan ini akan selalu berputar dan berjalan seiring dengan waktu. Karena tidak ada yang bisa menjamin apakah pangkat, jabatan dan kekuasaan akan selalu bersama anda.

Tak ada yang patut kita banggakan di dunia ini, karena kita akan kembali kepada-Nya hanya dengan memakai kain kafan saja tanpa membawah harta dan pangkat yang kita duduki selama hidup di dunia ini. Jadi, apalagi yang ingin kita banggakan di dunia ini ?

Hakikat Tuhan menciptakan dan mengutus kita di muka bumi ini hanyalah untuk hidup secara tenang, damai, tenteram serta menghormati dan saling menghargai sesama ciptaan Tuhan. Bukan untuk saling menjatuhkan dan mencaci maki.

Tak ada yang patut kita banggakan di dunia ini, karena kesemuanya adalah milik sang pencipta Ilahi Rabbi yang bisa mengambil kapan dan dimana saja jikalau Dia menghendaki-Nya

Kata kata motivasi diatas semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, anda semakin sadar-sesadarnya bahwa tidak ada gunanya dalam hidup ini jika kita selalu merendahkan dan meremehkan orang lain. Karena perbuatan seperti itu adalah perbuatan yang sebenar-benarnya dilarang oleh Allah Swt.

This website uses cookies.