Life

Katakan Tidak, untuk Patah Hati

Tak bisa dielakkan lagi, setiap orang yang memutuskan untuk memiliki hubungan dengan lawan jenis harus merasakan patah hati. Bukan hanya pasangan kekasih, seseorang yang tertarik dengan lawan jenis tanpa menjalin hubungan pun bisa merasakan patah hati. Patah hati memang hal yang sangat kompleks yang bisa dirasakan siapa saja. Banyak hal yang mempengaruhi seseorang bisa merasakan patah hati, dari putus hubungan, hingga kehilangan dsb. Efek dari patah hatipun tidak bagus terhadap kesehatan jiwa maupun hati kita. Untuk mencegah dampak buruk dari patah hati, kita bisa melakukan hal-hal berikut;

  • Me Time

Ada kalanya kita menikmati waktu untuk diri kita sendiri. Melakukan hal-hal yang kita sukai seperti bersepeda, membaca buku, makan makanan yang lezat, mendengar musik dsb. Menyediakan waktu untuk diri sendiri menjadikan diri kita sadar bahwa kita seorang yang berarti. Kita pantas untuk mendapatkan penghargaan atas segala usaha dan keberhasilan sekalipun hanya aktivitas kecil. Dengan begitu, bagi yang sudah memiliki pasangan atau yang hanya menyimpan rasa kepada seseorang tidak akan merasakn patah hati jika kehilangan. Karena kita sudah terbiasa menghargai diri sendiri, hal sakit itu tidak patah untuk kita rasakan dan terlarut dalam diri kita.

  • Minimalisir Harapan

Patah hati akan menimbulkan kekecewaan, pusat dari rasa kecewa adalah harapan yang tinggi. Nah, untuk mencegah patah hati, kita bisa meminimalisir harapan. Sekalipun sudah menjalin hubungan lama, hal tersebut tidak menjamin bahwa kebersamaan akan abadi. Ada saat dimana suatu pasangan akan diuji. Berharap sewajarnya membuat kita tidak merasakan kecewa yang mendalam jika suatu saat dipisahkan atau ditakdirkan tidak bersama orang yang kita sayang.

  • Fokus dengan Cita-cita

Menjalin kisah cinta bukan sebuah larangan. Terkadang hal tersebut bisa menjadi penyemangat atau moodboster bagi seseorang. Akan tetapi, alangkah lebih baiknya kita menempatkan hal tersebut bukan diurutan yang pertama. Ada yang lebih penting dari sekedar kisah cinta, yaitu cita-cita. Suatu tujuan yang hendak kita capai dan wujudkan akan mencegah kita patah hati. Bahkan ketika patah hati pun akan hilang begitu saja jika mengingat cita-cita lain yang sudah terfokus untuk dicapai.

  • Bangun Pertemanan yang Luas

Memiliki banyak teman bukan hanya memudahkan kita untuk menambah informasi dan wawasan. Selain hal tersebut banyak benefit ketika kita menjalin pertemanan yang luas. Kita tidak merasa kesepian dan hanya melulu memikirkan kisah cinta. Dengan adanya pertemanan, kita juga bisa merasakan suatu kebersamaan maupun menjalin kasih sayang yang tidak akan menimbulkan patah hati.

  • Rajin Beribadah dan Berolahraga

Mendekatkan diri kepada Sang Pencipta akan membuat hati kita nyaman. Tidak ada suatu kekhawatiran yang begitu dirasakan bila kita benar-benar yakin dengan takdir baik yang telah disediakan untuk kita. Hal tersebut akan melatih hati kita untuk selalu bersabar dan menjaga kesehatan jiwa serta hati. Selain menjaga kesehatan jiwa dan hati, adakalanya kita juga memperhatikan kesehatan fisik. Dengan rajin berolahraga badan kita akan sehat dan diyakini olahraga mampu menghasilkan endorfin yang efektif memulihkan patah hati.

Sedikit kiat-kiat diatas semoga bisa menjadi refrensi bagi Anda untuk menjauhkan diri atau mengobati patah hati. Jika patah hati bisa dicegah, kenapa tidak kita lakukan dari sekarang? Masih banyak hal yang bisa dilakukan selain merenungi nasib karena ditinggalkan. So, Move on dan kejar impianmu guys!

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top