Life

Kebiasaan Kaum Millennials yang Mudah Bikin Stress

Kehidupan kaum millennial menjadi sorotan tersendiri bersamaan dengan munculnya berbagai perubahan sosial. Sekarang lebih banyak perkembangan dari segi apapun. Dari cara berbicara, berpakaian, kebiasaan, makanan hingga perkembangan teknologi. Beberapa faktor lingkungan juga sangat mempengaruhi kebiasaan kaum milenia.

Maraknya bahasa gaul menjadi ciri khas kaum millennial. Selain itu, kebiasaan dan trend-trend baru juga bermunculan silih berganti. Setiap kebiasaan atau trend baru memiliki dampak positif maupun negative tehadap kehidupan masing-masing. Seperti halnya mengikuti trend yang terlalu over dapat menimbulkan stress. Simak beberapa kebiasaan kaum millennial yang menjadikan mereka stress.

Pola Tidur yang Buruk

Tidur menjadi kebutuhan setiap individu. Akan tetapi, kaum millennial memiliki kebiasaan buruk yang memicu terjadinya stress yaitu pola tidur yang tidak baik. Banyak begadang untuk hal-hal yang lebih banyak tidak berfaedah. Seperti contohnya stalking, maen game, maniak youtube dsb. Biasanya anak jaman sekarang rela begadang untuk hal-hal yang berbau internet. Pola tidur yang tidak baik bukan hanya menyebabkan stress, namun juga mengganggu kesehatan beberapa bagian tubuh serta perkerjaan maupun aktivitas yang akan dijalani keesokan harinya.

Makan tidak Tepat Waktu

Selain tidur, kebutuhan satu ini biasanya juga ditinggalkan. Makan menjadi kebutuhan untuk menambah energi. Akan tetapi, terkadang kaum millennial melewatkan makan dengan tepat waktu dengan berbagai alasan. Selain padatnya aktivitas, terkadang hal-hal sepele menghambat makan dengan tepat waktu. Bahkan, para cewek memilih tidak untuk makan demi ukuran tubuh yang mereka anggap sempurna. Kebiasaan yang bikin stress serta menyebabkan gangguan pada pencernaan.

Gadget Freak

Hal satu ini yang bisa diamati setiap hari bahkan setiap menit, dimanapun dan kapanpun waktunya. Gadget freak menjadi salah satu masalah pelik yang tidak hanya menimpa kaum dewasa. Jaman sekarang, anak kecilpun sudah lihai menggunakan gadget. Hal tersebut menjadi pemandangan yang sering dijumpai dalam kehidupan sehari-hari. Terlalu sering memainkan gadget, entah untuk bermain game, chatingan maupun memantau akun sosial media akan menjadikan tingkat stress seseorang menjadi tinggi. Sebuah penelitian juga mengungkapkan bahwa warga Indonesia adalah pengguna internet yang paling tinggi. So, pasti terutama anak muda, tidak ada kuota saja mereka sudah gusar seperti diputus pacar. Kurangi pemaikain gadget agar tidak mengalami stress dini.

Overwork

Fenomena kaum millennial yang satu ini juga menjadi sorotan publik. Bagi pria maupun wanita karir yang overwork, seenggaknya mereka bisa meninjau sendiri efek dari terlalu over dalam bekerja. Biasanya para pekerja keras yang menggunakan waktunya secara berlebihan memiliki tujuan masing-masing. Bukan hanya mengejar kenaikan jabatan, keinginan untuk meningkatkan gengsi dirinya juga menjadi tujuan utama. Selebihnya dari itu, bagi yang single, overwork menjadi pelampiasan yang tepat dari kesendirian maupun menyibukkan hatinya yang sedang patah. Setidaknya, ada waktu refreshing untuk menyeimbangi kerja agar mencegah tingkat stress yang tinggi

Monoton di Lingkungan Sama

Teakhir adalah mengenai lingkungan yang sama. Mungkin nyaman menjadi hal yang paling dominan atas keinginan mereka untuk bertahan dalam lingkungan yang sama. Namun, monoton di lingkungan yang sama tidak hanya menyebabkan stress, akan tetapi juga kurangnya informasi dan iteraksi sosial yang lebih meluas lagi. Hal tersebut juga bertujuan untuk menunjang eksistensinya dalam kehidupan. So, bagi para pekerja kantoran bisa mengimbangi pekerjaannya yang monoton dengan berbaur di masyarakat, menghubungi teman lama atau sekedar jalan dengan pasangan agar mengurangi tingkat stress.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top