Life

Kenali Ciri-Ciri Orang Introvert di Sekitar Kamu

Orang ekstrovert lebih mudah dikenali karena karakternya yang memang selalu menonjol dan berisik. Bertolak-belakang dengan orang introvert yang cenderung pendiam dan pemalu.

Sebagai makhluk sosial, tentu sangat penting untuk mengetahui karakter dari orang-orang di sekitar kita. Seringkali Sahabat bertemu dengan dua kelompok besar orang yaitu Introvert dan Ekstrovert. 

Orang ekstrovert lebih mudah dikenali karena karakternya yang memang selalu menonjol dan berisik. Bertolak-belakang dengan introvert yang cenderung pendiam dan pemalu. Bagaimana sih ciri dari orang introvert yang mereka banget? Yuk simak berikut ini, 

Ciri Ciri Orang Introvert

1. Merasa kesulitan dan kurang nyaman untuk basa-basi dalam sebuah obrolan

Mereka selalu saja to-the-point jika sedang mengobrol. Nah, karena selalu to-the-point itu, mereka kadang dianggap jutek atau bahkan nggak asyik. Mereka juga jadi jarang banget menyapa orang duluan. Padahal memang karakternya yang kurang nyaman untuk basa-basi.

2. Seringkali menolak jika diajak nongkrong bareng

Masih ada hubungannya dengan ciri yang pertama. Karena mereka malas basa-basi, mereka juga malas untuk melakukan kegiatan yang tidak produktif. Dalam kamus mereka, nongkrong tanpa tujuan yang jelas itu adalah buang-buang waktu saja.

3. Kadang ngeselin, karena dia bisa saja mengabaikan telepon atau chat kita

Karakternya yang kurang suka berbasa-basi juga berefek ke media sosial yang dimilikinya. Dia bisa saja mengabaikan telepon ataupun chat jika menurutnya tidak ada hal penting yang perlu dibicarakan. Biasanya, harus nge-ping mereka berkali-kali nih baru dibales, soalnya mereka baru berpikir, sepertinya ada hal penting yang mau dibicarakan.

4. Sangat selektif dalam memilih teman

Orang intorvert terkenal dengan cara berpikirnya yang mendalam dan mampu berpikir panjang. Karena alasan itulah introvert cenderung selektif dalam memilih teman. Tidak sembarang orang yang akan dijadikannya teman. Apalagi jika dari hasil analisisnya, orang tersebut hanya akan merugikannya. Wah, introvert pasti akan menghindari orang seperti itu.

5. Sering terlihat sendiri ke mana-mana, atau kalaupun rame-rame paling dengan sekelompok kecil yang orangnya itu-itu saja

Berhubungan dengan betapa selektifnya ia saat memilih teman, maka teman yang introvert pasti sering deh terlihat ke mana-mana sendiri. Bukan karena dia tidak punya teman, tapi memang terkadang orang introvert merasa lebih nyaman jika pergi sendirian.

6. Kadang berlebihan dalam memikirkan sesuatu

Nah, ciri yang satu ini akan sangat terlihat ketika si dia yang introvert punya masalah. Dia pasti akan menjauh. Sebenarnya, hal itu tanpa sengaja dia lakukan. Dia hanya ingin berpikir lebih dalam tentang kesalahan yang dia lakukan, atau penyebab mengapa kalian bisa bermasalah. Terkadang, introvert memang terlalu berlebihan dalam memikirkan sesuatu.

7. Orang Introvert Sulit untuk percaya ke orang lain

Seringkali, introvert yang sudah begitu nyaman dengan dirinya sendiri akan sulit untuk mempercayai orang lain. Perihal kepercayaan ini bukan hanya soal asmara, tapi juga terkait pengerjaan tugas di dunia kerja maupun di perkuliahan. Wah, yang punya teman introvert pasti mengerti bagaimana tidak percayaan-nya si introvert ini.

8. Mudah kesal jika merasa privasinya dicampuri

Privasi adalah satu hal yang dijunjung tinggi oleh introvert. Maka, ketika mulai menggali lebih dalam soal dirinya, dia kemungkinan besar akan terus berusaha menutup-nutupi. Jika dipaksa untuk cerita, maka bisa jadi emosi dia juga akan meledak, lho.

9. Meski begitu, orang yang introvert bisa dipastikan sangat setia

Sebagai kepribadian yang sulit mempercayai orang lain, saat sudah bertemu orang yang bisa dia percaya, introvert akan benar-benar menjaga hubungan yang ia miliki. Maka, tak heran jika orang introvert adalah pribadi yang setia.

Sudah cukup mengenali Introvert ?

Loading...
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: 3 Tips Wawancara Untuk Seorang Introvert Tanpa Harus Berpura-pura Menjadi Extrovert - LoperOnline.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top