Life

Ketika Hujan sebagai Momen yang Tepat Mengingat Kenangan

Hujan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi sebagian orang. Kemudian, setiap orang juga memiliki cara tersendiri untuk menikmati waktunya ketika hujan. Hujan juda identik dengan kenangan, banyak orang yang mengatakan ‘hujan kenangan’ ketika hujan turun. Tidak dipungkiri lagi, ketika rintik hujan turun, beberapa orang memilih menyendiri. Ada yang menatap hujan dari balik jendela, bahkan ada juga yang menikmatinya langsung berdiri di bawah rintikan hujan. Menikmati hujan dengan cara masing-masing mampu mengurangi tingkat stress seseorang. Kembali pada topik bahwa hujan identik dengan kenangan, hal tersebut seperti memiliki makna bahwa setiap hujan berhubungan dengan kenangan seseorang. Selain itu juga memiliki makna bahwa ketika hujan seseorang lebih merasa tenang untuk berfikir banyak hal, terutama mengenang masa lalu. Lalu, aktivitas apa saja yang bisa dilakukan ketika hujan sembari mengenag suatu hal.

Melihat Foto

Foto menjadi suatu barang yang bisa memutar balik ingatan seseorang terhadap momen atau suatu kejadian yang telah berlalu. Melalui foto, kalian juga bisa mengenang hal-hal kecil lainnya yang berhubungan dengan foto tersebut, misalnya tempat, suasana, bersama siapa kalian menghabiskan moment terbaik tersebut, bahkan tanggal sampai waktunya pun kalian juga bisa mengingatnya. Dengan menyimpan foto, kalian merasa momen yang ada dalam foto tersebut merupakan momen baik yang pantas untuk dikenang. Hujan rintik-rintik membuathati seseorang tenang dan bisa lebih detail untuk mengenag suatu hal.

Membuka Kembali Diary

Selain foto, salah satu kalian pasti ada yang masih menulis buku diary bukan? Buku diary bukan hanya sekedar teman curhat. Jika kalian membuka buku tersebut satu bulan bahkan satu tahun mendatang, kalian pasti akan teringat banyak hal. Dari situlah kalian bisa mengenang banyak hal dari apa yang telah kalian tulis. Biasanya kalau menulis diary disertai tanggal dan menceritakan tempat. So, hujan akan menemanimu yang sedang membaca diary, perjalanan kehidupan pribadi. Jangan biarkan diri kalian menikmati galau ketika membaca coretan masa lalu. Jadikan semua kenangan sebagai pembelajaran, dan mulailah bangkit dengan mimpi baru.

Menikmati Secangkir Kopi dan Memandang Rintikan Hujan

Terakhir, me time yang paling menenangkan ketika hujan yaitu introspeksi diri. Ditemani secangkir kopi hangat membuat kalian dinginnya hujan tidak terasa. Sembari memandang rintikan hujan dari balik jendela, kalian bisa mengingat kenangan yang mana yang pantas untuk diingat, masih banyakkah kesalahan yang harus diperbaiki dan hal lain tentang diri kalian. Yang hobby menulis, kalian bisa menikmati kopi sembari menulis. Beberapa orang meyakini bahwa kopi membuat otak lebih segar dan lancar untuk berpikir.

Menghabiskan waktu untuk diri sendiri ketika hujan datang membuatmu merasa semangat untuk keesokan harinya. Seperti ada energy tersendiri ketika kalian telah mengingat banyak hal masa lalu dan memilah bagian mana yang harus diperbaiki. Sebagian orang juga merindukan hujan sebab mereka ingin melihat pelangi atau hanya sekedar ingin mencium bau tanah yang basah akibat hujan. So, apa yang membuat kalian senang terhadap hujan? Lakukan hal-hal positif lainnya selain me time di atas kalian juga bisa melakukan yoga, mendengarkan musik, menonton film. Banyak sekali aktivitas yang bermanfaat, semoga kalian bisa menggunakan waktu dengan baik.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top