Life

Kreasi Bekal Praktis untuk Traveling

Kreasi Bekal Praktis untuk Traveling

Tiket dan penginapan rasanya selalu menjadi yang paling utama disiapkan saat hendak traveling. Asal tiket sudah di tangan, penginapan untuk istirahat dan bermalam sudah dipesan, traveling kemana saja, ayo.

Selain itu, jangan lupa untuk selalu menjaga perut tetap kenyang agar perjalanan lebih nyaman dan menyenangkan.

Sebelum sampai di tempat tujuan memang banyak makanan dijajakan. Tapi tentu harganya tidak selalu bersahabat dengan kantong. Tidak semua makanan yang dijual pun cocok dengan selera kita.

Maka, daripada mengeluarkan uang lebih banyak untuk membeli makan di jalan, mengapa tidak membuat bekal saja? Selain lebih higienis dan bisa disesuaikan dengan selera perut, membawa bekal praktis juga memungkinkanmu untuk makan di mana saja dan kapan saja lapar.

Di bawah ini beberapa kreasi bekal praktis untuk traveling. Mulai dari nasi, hingga roti bisa dipilih. Praktis dan hemat!

Nasi Kepal Jepang Atau Onigiri

Onigiri

Pecinta kartun dan film Jepang pasti tahu betul nasi kepal khas Jepang yang lezat ini.

Orang Jepang biasa menyantap onigiri saat piknik melihat bunga sakura. Tapi untuk kamu yang ingin mencoba membuatnya, tak perlu menunggu sakura mekar dulu, kok.

Cara membuatnya mudah, hanya pastikan saja beras yang digunakan untuk membuat nasi kepal ini teksturnya tidak terlalu lembek atau terlalu keras.

Biasanya sih, dibuat dari beras Jepang. Tapi agar hemat, asal bisa mengakalinya, beras pulen biasa pun boleh saja.

Bungkus dengan alumunium foil agar tetap hangat di perjalanan. Gurihnya rumput laut berpadu nasi pulen hangat. Pasti lezat!

Kimbap

Kimbap

Masih berbahan dasar nasi, kali ini bekal praktis yang cocok untuk dibawa traveling adalah kimbap atau nasi gulung yang menjadi makanan khas Korea. Penggemar drama Korea pasti tahu, ‘kan?

Sekilas mirip sushi, tapi isian kimbap lebih berisi sayuran dan protein seperti daging. Wortel, timun dan daging digulung bersama nasi, dibalut nori atau rumput laut kering.

Kimbap lebih praktis dimakan berupa potongan-potongan sedang. Tapi dilahap langsung pun enak. Lontong sehat rasa Korea!

Hash Brown Potatoes

Suka kentang? Buat hash brown saja! Mengenyangkan, karena berbahan dasar kentang yang memang kaya akan karbohidrat. Cukup awet karena proses pembuatannya digoreng.

Proses pembuatannya mirip perkedel, hanya saja rasanya lebih renyah dan sudah pasti tidak kalah lezat. Bungkus dengan alumunium foil jika jarak tempuh perjalananmu cukup jauh.

Martabak Telur Mini

Siapa yang tidak suka martabak? Martabak manis hingga yang gurih seperti martabak telur, masing-masing memiliki penggemar yang tak terhitung.

Untuk bekal yang praktis, buat martabak telur mini saja. Bahan kulitnya tidak serumit martabak telur, cukup gunakan kulit lumpia.

Pastikan bahan isian matang pas dan tidak basah agar tidak cepat basi. Goreng hingga renyah, bungkus dengan alumunium foil atau taruh di wadah kedap udara agar berasa awet renyahnya.

Roti Gulung Pisang Meises

Roti Gulung Pisang Meises

Ingin bekal yang manis, sehat dan mengenyangkan? Roti gulung pisang meises ini memang komplit! Rotinya membuat kenyang, pisangnya sehat dan lezat. Ditambah manisnya cokelat, perjalanan kamu terasa lebih menyenangkan.

Sebaliknya bila tak suka manis, keju lembaran pun bisa dijadikan isian. Pastikan gulungannya melekat sempurna agar bahan isian tidak meluber kemana-mana saat digoreng.

Pastikan kotak bekal yang akan kamu bawa kedap udara dan tidak mudah tumpah ya. Untuk beberapa bekal bisa ditambah saus jika suka. Tapi agar tidak repot, bubuhkan saja bubuk cabe pada bahan awal. Perut kenyang, traveling jadi menyenangkan!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top