Life

Kura Kura Brazil, Carapace dan Plastron

kura kura Brazil

This post is also available in: English

Kura kura Red Ear Slider RES ataupun Sliders Kuping Merah ataupun biasa di Indonesia disebut dengan nama Kura kura brazil sangat gampang dikenali.

Ciri utama mereka merupakan stripe bintang merah( ataupun oranye- kuning) diawali pada akhir mata Kura kura Red Ear Slider serta meluas untuk menutupi wilayah kuping Kura kura Brazil.

Karapas kura kura Brazil( shell atas) merupakan bundar serta halus dan memiliki pola garis gelap serta kuning.

kura kura plaston dan carapas

Plastron Kura kura Brazil (bottom shell) pula halus serta kuning dengan pola yang berbeda serta unik. Tukik mulai dengan karapas hijau yang sangat cerah yang sedikit lentur( lunak) serta Kura kura ini berusia mempunyai karapas hijau hitam. Bersamaan umur kura kura RES, pola jadi kurang nampak dan karapas jadi lebih hitam serta wilayah kuping cenderung memudar merah.

Kulit Kura kura spesies ini mempunyai pola garis hijau serta kuning. Kura kura Brazil betina secara raga lebih besar daripada jantan. Tetapi, Kura kura jantan mempunyai cakar ataupun kuku yang lebih panjang dan ekor panjang serta tebal. Meski ketajaman serta panjang cakar mereka, tidak sempat wajib dibutuhkan buat memotong ataupun memangkas cakar.

Catatan: Terdapat sebagian Kura kura Brazil lain yang memiliki alterasi corak yang berbeda serta pola yang lain. Mereka bisa jadi varian regional ataupun hasil persilangan ataupun pembiakan selektif.

Anatomi Kura kura Brazil

Anatomi Kura Kura Brazil

Shell Kura kura Brazil Red Ear Slider terdiri dari karapas ataupun top serta seksi plastron ataupun dasar. Karapas ini dipecah jadi sebagian bagian ataupun piring yang diucap scutes( osteoderms) dibuat dari keratin. Ini mirip dengan sisik serta berasal dari epidermis RES itu. Susunan atas scute pula hendak jatuh kala Kura kura Brazil sheds. Jembatan yang menghubungkan karapas serta plastron. Ini merupakan bagian tulang di antara kaki depan serta kaki belakangnya.

Pada bagian dasar ekor ada kloaka- satu- satunya pembukaan buat melayani tujuan usus, berkemih dan reproduksi. Kloaka pada Kura kura Brazil betina lebih dekat ke shell sebaliknya Kura kura jantan, yang memiliki ekor panjang serta tebal lebih panjang Kura kura Brazil jantan memiliki cakar depan panjang yang digunakan sepanjang ritual pacaran ataupun dalam perkelahian mempertahankan daerah teritorial mereka. Cakar yang tajam bisa dengan gampang menggores kulit.

Seluruh Karakteristik Raga Kura kura Brazil mempunyai paruh yang dibuat dari sepotong tajam keratin. Paruh ini dapat dengan gampang memotong daging serta buah- buahan. Red Ear Slider tidak mempunyai gigi guna memecah santapan, tetapi kerongkongan mereka lumayan fleksibel buat mengakomodasi sebagian besar santapan. Tidak hanya itu, Red Ear Slider butuh air buat menelan sebab mereka tidak menciptakan air liur. Mereka bisa jadi mengambil santapan yang terdapat di darat namun hendak membawanya ke dalam air dikala menelannya.

Pengukuran, Perkembangan dan Umur Red Ear Slider

Ukuran kura kura

Panjang lurus karapas( SCL/ The straight carapace length) digunakan buat mengukur RES dengan benar. Guna mendapatkan pengukuran ini, kita melaksanakan peregangan garis antara bagian depan shell serta balik serta mengabaikan kelengkungan karapas. Metode terbaik merupakan dengan memakai penggaris yang kaku dibanding dengan pita pengukur.

Panjang lurus karapas Tukik dekat 1 inci( 2, 5 centimeter) panjangnya. Tukik setelah tahun awal, saat ini diucap bagaikan dara, menggapai panjang dekat 2- 3. 5″ inci. Kura kura RES jantan jadi berusia secara intim dekat panjang 4 inci, sebaliknya RES betina panjang dekat 5 inci. Panjang rata- rata dari RES berusia bisa bermacam- macam antara 7 hingga 12 inci. Jantan berusia berkisar antara 7- 9 inci( 17, 8 cm- 22, 8 centimeter) sedangkan betina berusia jatuh antara 10- 12 inci( 25 cm- 30, 5 centimeter).

Catatan: Dimensi tidak bisa dipercaya menampilkan umur, tetapi kura- kura peliharaan umumnya berkembang pada tingkatan yang jauh lebih kilat. Ini umumnya ialah hasil dari overfeeding serta minimnya periode hibernasi. Overfeeding menimbulkan kesehatan yang beresiko( raga serta usus) isu serta RES captive tidak butuh hibernasi.

Baca Juga : Axolotl atau Salamander dengan Sebutan Monster Air

Dengan habitat yang pas serta keadaan diet, Kura kura Red Ear Slider yang terdapat di penakaran dapat hidup lebih lama daripada rekan- rekan liar mereka. Kura kura brazil dipenakaran bisa hidup sepanjang 40 tahun serta Sliders Kuping Merah liar bisa hidup sepanjang 20 tahun.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top