Life

Langkah-Langkah Rahasia Tampil Beda dan Kekinian

tampil kekinian

Penampilan kekinian tak selalu harus mengenakan barang-barang mahal. Kekinian berarti trendi, moderen, mengikuti perkembangan zaman dan tidak ketinggalan zaman. Tidak disebutkan kekinian harus mahal, bukan? Memang, ada benda-benda tertentu yang harus dibeli dengan harga mahal agar tampil bisa kekinian. Tapi dengan cara-cara berikut kamu tidak perlu merogeh kocek mahal. Kekinian tetap harus menjadi diri sendiri, menerima diri sendiri apa adanya.

Pandai Padu Padan Penampilan.

Boleh saja membeli pakaian baru asal harganya tidak mencekik. Jangan sampai saking kepenginnya tampil kekinian, kamu malah menumpuk cicilan. Untuk penampilan kekinian, coba siasati pakaian-pakaian di lemari dengan cara mix and match. Fashion pun selalu berputar. Cek lemari, siapa tahu pakaian kekinian yang sedang kamu taksir ternyata sudah ada di lemarimu. Update perkembangan fashion lewat internet atau majalah untuk tahu apa saja yang sedang happening.

Juga, jangan tampil membosankan. Di dunia mode kekinian, terlalu banyak jenis aksesoris yang sayang dilewatkan. Aksesoris yang tepat bahkan bisa menyempurnakan penampilanmu yang biasa saja. Tidak harus membeli. Tips DIY atau Do It Yourself banyak beredar di internet, bukan? Ya, penampilan kekinian memang harus berani tampil beda dan kreatif.

Jangan Ragu Dandan.

Menor malah tidak disarankan. Dandan minimalis saja untuk mempermanis wajah, seperti pensil alis, bedak dan lipstik atau pelembab bibir. Dandan bisa membuatmu tampil kekinian dan lebih segar. Namun pengaplikasian make up tidak boleh asal, atau kamu akan terlihat aneh. Cari bagaimana cara berdandan sesuai bentuk wajahmu, warna kulit dan jenis kulitmu apakah kering, normal, atau berminyak. Karena memakai produk make up pun harus teliti atau bisa-bisa wajahmu akan mudah mengalami masalah kulit seperti jerawat dan komedo.

Punya Karakter.

Mengikuti perkembangan trend, bukan berarti kamu harus ‘kehilangan’ diri sendiri. Punya passion? Tetap kembangkan minatmu pada bidang tertentu sambil tetap punya gaya kekinian. Misal, kamu suka membaca? Tampil ala kutu buku yang smart dan kekinian dengan fashion menarik. Sesuaikan penampilan dengan passion. Hal ini, akan membuatmu terlihat berbeda dan tidak pasaran.

Teguhkan prinsip. Jangan asal ikut-ikutan, kamu juga mesti tahu mana yang cocok untukmu, mana yang akan tampil aneh bila kamu kenakan. Setiap pribadi memiliki karakter masing-masing. Jadilah diri sendiri, jangan takut tampil beda. Beda yang kekinian, sebuah ide cerdas, bukan?

Sehat Dan Bugar Itu Keren.

Dari kepala hingga ujung kaki sudah kekinian tapi tubuhmu malah lesu? Itu tandanya kamu kurang bugar. Walaupun memiliki berat badan ideal, olahraga tetap mesti rutin dilakoni karena sakit tidak pandang kurus atau gemuk.

Manfaat olahraga untuk kecantikan sudah bukan rahasia lagi. Seperti pilates dan yoga, kedua olahraga keseimbangan itu bisa membuat kulit cerah. Selain itu, fokus pada pernapasan dalam olahraga yoga dan pilates juga membuat tubuh mudah berkeringat. Seperti kita ketahui, keluarnya keringat berarti mengeluarkan racun yang mengendap dalam tubuh dan melancarkan sirkulasi darah.

Konsumsi makanan sehat. Sayuran hijau dan buah-buahan baik untuk kulitmu. Beberapa buah seperti pisang, bisa mengobati jerawat yang sedang meradang. Buah yang mengandung mineral seperti semangka bisa menghilangkan pipi tembam bila dikonsumsi bersamaan dengan program diet.

Kekinian, jangan sampai membuatmu malah terpaksa menjadi orang lain. Kekinian juga harus diimbangi dengan kepribadian yang baik. Jiwa yang sehat memunculkan aura dan energi yang baik bagi orang sekitar, yang membuat orang lain nyaman berada bersama kita. Selamat menjadi kekinian!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top