Life

Lepaskan Perlahan, Jika memang Tidak Tepat!

Menjalin hubungan asmara memang tidaklah mudah. Banyak sekali tantangan dan permasalahan yang harus dihadapi. Apalagi kalau menjalin pertama kali dengan orang baru. Bahkan, orang yang pertama kali dibuai asmara pun tetap melalui proses dan mempertimbangkan hal-hal terntentu. Nah, jika kalian baru jatuh cinta pertama kali ataupun baru tahap awal menjajaki hubungan perlu mengamati banyak hal. Bagaimana si doi bertingkah dan bersikap terhadap kita, hal tersebut dapat menjadi pertimbangan untuk menentukan tahap selanjutnya. Apakah hubungan akan berlanjut ataupun disudahi saja. Kalau berlanjut pastilah sudah ada kecocokan satu sama lain. Nah, apa yang akan kamu lakukan jika tidak ada kecocokan dan kamu merasa dia tidak tepat? Menghindar begitu saja pasti akan menyakitkan perasaan si doi. Kalian bisa simak beberapa hal tersebut sebagai proses untuk melepaskan si dia secara perlahan.

Mengurangi Chatingan dan Telephon

Chatingan dan Telephon memang menjadi suatu sarana komunikasi yang efektif bagi siapapun, terutama kalian yang sedang menjalin asmara. Jika ada kecocokan chating maupun telphon akan menjadi hal yang dinantikan setiap harinya. Akan tetapi, jika salah satu merasa tidak cocok , hal tersebut terasa biasa bahkan hambar. Nah, pasti ada tahap awal dimana kalian sering chat atau telphon dengan canda tawa dan asik. Kemudian, selang beberapa minggu atau bulan merasa tidak cocok dengan si doi, kalian bisa mengurangi frekuensi untuk chatingan maupun telephon. Namun, jangan lupa tanggapi hal-hal tertentu terutama yang informatif.

Menahan Diri untuk tidak Update Status

Update status sudah menjadi fenomena yang tidak dapat dihindari dalam kehidupan sehari-hari. Disarankan, jika kalian memang merasa tidak cocok, jangan sampai mengumbar suatu hal yang menyidir melalui update status di sosial media. Menahan diri untuk tidak update status mampu meminimalisir kesalahpahaman yang menimbulkan pertengkaran.

Meminimalisir Ketemuan

Kencan atau ngedate juga menjadi bagian untuk mempererat hubungan. Akan tetapi, jika salah satu pihak merasa tidak cocok hal tersebut juga menjadi pertentangan. Jika kamu merasa tidak ada kecocokan dengan si dia, kamu bisa menolak tawaran untuk bertemu atau sekedar mengulur waktunya agar tidak terlalu sering bertemu. Jangan sampai, kamu memaksakan diri untuk bertemu hanya karena kesepian.

Habiskan Banyak Waktu dengan Teman

Menghabiskan waktu dengan teman berhubungan dengan hal sebelumnya. Jika kalian meminimalisir bertemu dengan alternative doi, ada alternatif lain yaitu bertemu dengan teman untuk mengurangi rasa kesepian. Kalian bisa mengobrol banyak hal. Mendiskusikan banyak hal pula sehingga waktu untuk bertemu bahkan sekedar memikirkan dia akan berkurang.

Sibuk dengan Aktifitas Pribadi

Terakhir ini menjadi hal yang penting dan paling bermanfaat untuk kalian. Jika memang tidak menginginkan hubungan lebih lanjut, kalian bisa sibuk dengan aktivitas pribadi yang menjadi favorit kalian. Misalnya; membuat puisi, membaca novel, yoga, bersepeda dll. Dengan menyibukkan diri dapat mengurangi hal-hal yang mengacu untuk memikirkan si dia.

Hal-hal kecil di atas dapat dilakukan sebagai tahap awal untuk melepaskan dia secara perlahan. Dengan tidak berkata kasar, bersikap acuh, dan hal-hal yang menyakiti seperti memiliki gebetan bahkan pacar baru, menjadikan kalian lebih damai secara pribadi. Hal tersebut juga membuat kalian kelak tidak merasa bersalah atas pengorbanan si doi. So, masalah perasaan jangan pernah dipaksakan. Akan tetapi, tetap perhatikan bagaimana memperlakukan orang lain dan menjaga perasaan orang lain.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top