Life

Macam-macam Asisten Rumah Tangga Di Kompleks

 

Di era mordernisasi, para wanita maunya hidup enak. Baik wanita karir maupun ibu rumah tangga menginginkan pekerjaan rumahnya bisa beres secara efektif dan maksial. Oleh karena itu, mereka membutuhkan bantuan asisten rumah tangga. Biasanya asisten rumah tangga berasal dari kampung. Karakter orang kampung pun berbeda-beda, meskipun sama-sama berasal dari kampung. Beberapa macam asisten rumah tangga di komplek pada umumnya seperti di bawah ini;

Si Tukang Gosip

Ini yang biasanya ditunggu-tunggu asisten rumah tangga lainnya. Ketika berbelanja sayur di kompleks waktu yang tepat untuk meyebarkan gosip atau menerima gosip lainnya. Berlama-lama di tukang sayur hanya untuk bergosip atau menerima gosip baru, karena berbelanja di pagi hari menjadi kegiatan paling efektif untuk berkumpul sesama asisten rumah tangga.

Si Lemot

Si tukang lemot adalah ART yang paling menggemaskan. Bayangkan jika harus mengulangi berkali-kali perintah, rasanya ingin cubit pipinya pakai garpu. Biasanya ART yang lemot itu sisi baiknya cantik, lemah lembut atau mungkin sangat toleransi.

Si Tukang Pacaran

Ini yang biasanya datang dan pergi, si ukang pacaran lebih sering menghilang karena ketemu pacarnya. Nggak jauh-jauh itu pacarya, palingan supir pribadi tetangga komplek atau satpam. Bisa jadi pula si tukang sayur yang tiap hari lewat.

Si Pandai Pijit

Ini paling disukai majikan, karena pandai pijit. Jadi kalau setiap saat butuh pijitan langsung panggil. Tanpa memberi ongkos tambahan, itu diitung pekerjaan sehari-hari tetap oke. Bisa pijit plus bisa kerok menjadi nilai tambah.

Si Gadget Freak

Ini asisten rumah tangga yang kekinian. Si tukang main hp alias gadget freak. Dikit-dikit foto dan upload, atau bentar-bentar mainan sosial media. Bisa-bisa ketenarannya mengalahkan si majikan nih.

Si Kerasan Bertahun-tahun

Ini ada untungnya, ART yang kerasan bertahun-tahun. Bisa seperti saudara sendiri dan bisa diandalkan. Namun susah juga kalau minta honor dan THR naik yang berlipat-lipat. Atau minta ikut liburan keluarga, karena merasa sudah dianggap seperti keluarga. Jadi, repot kan.

Si Kangen Kampung

Ini kebalikan dari si kerasan bertahun-tahun. Si kangen kampung pasti tidak mau ketinggalan untuk minta ijin setiap ada tanggal merah.Dia juga suka meluangkan waktu untuk menelpon keluarga dan terkadang suka nangis sendiri kalau kangen rumah.

Si Bahenol Asisten Primadona Komplek

Kemudian asisten kesukaan yang menjadi primadona yaitu si bahenol. Biasanya satpam komplek, tukang sayur atau sopir pribadi yang mengincar asisten rumah tangga macam ini. Bukan hanya itu, kalau wajahnya cantik pula pasti majikan pria menyukainya juga.

Si Tempat Curhat Majikan

Ada juga asisten rumah tangga yang menjadi tempat curhat majikan. Dia tipe orang yang pandai mendengar dan menyimak. Sekalipun tidak bisa menyelesaikan masalah, majikan tetap nyaman untuk curhat karena si asisten orangnya pendengar yang baik.

Si Ngeyel

Si ngeyel biasanya juga pandai berkilah, namun masih tetap menjadi asisten rumah tangga yang dipertahankan karena hasil kerjanya bagus. Biasanya ngeyel seimbang dengan kerjanya. Maka dari itu, meskipun suka ngeyel terkadang majikan yang ngalah karena sudah tidak mau berdebat dengan orang ngeyel.

Itulah beberapa macam asisten rumah tangga yang ada di kehidupan sehari-hari. Apapun sifat mereka, tetap saja mereka berjasa membantu membuat rumah kita menjadi bersih, membantu membuat masakan dan menyiapkan segala keperluan semisal baju yang sudah rapi, dll. Saling menghargai adalah cara terbaik untuk mengapresiasikan rasa berterimakasih.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top