Life

Makhluk Kecil yang Bisa menjadi Sahabatmu Di Kamar

Apa sih yang bisa menjadi semangatmu ketika di rumah. Selain mengoleksi barang-barang favorit pasti kalian memiliki kesukaan untuk memelihara hewan. Jika kalian ingin memiliki teman di kamar, ada beberapa hewan mungil yang bisa mengisi bagian kamar kalian. Perawatannya mudah dan tidak memakan tempat begitu banyak. Selain itu, kalian juga bisa menjadikannya sebagai sahabat, setidaknya jika seseorang memiliki hewan peliharaan, mereka akan memberikan nama-nama yang unik atau lucu. Sangat menarik dan menyenangkan jika memiliki hewan peliharaan apalagi jika hewan tersebut bisa menempati ruang kamarmu, pastilah special. Kalian bisa memilih hewan mungil yang bisa mengisi bagian kamarmu sebagai berikut.

Ikan

desain model akuarium ikan hias unik minimalis

Ikan memang memiliki banyak sekali jenis dan ukuran. Hewan air satu ini selain perawatannya mudah juga memiliki nilai jual yang tinggi pada jenis tertentu seperti ikan koi, koki, dsb. Jika kalian penyuka ikan atau ingin memelihara hewan tersebut untuk singgah di kamar kalian, kalian bisa memilih berbagai macam ikan hias yang bahkan popular diberbagai negara. Ikan hias yang bisa kalian pelihara sebagai berikut; ikan cupang, ikan koki, ikan koi, ikan nemo, ikan maskoki, ikan neon tetra, ikan louhan dsb. Ikan memiliki perawatan yang mudah, kalian hanya menguras kolam setiap seminggu sekali atau dua kali dan memberi makan saja. Kalian juga bisa memberi nama ikan-ikan kalian dan bisa menjadikannya sahabat.

Kura-kura

Kura-kura

Kura-kura juga bisa menjadi sahabat kalian di dalam kamar. Tidak memerlukan begitu banyak tempat. Selain bentuknya yang lucu, kura-kura juga mudah dalam perawatannya. Perawatannya tidak jauh beda dengan ikan. Akan tetapi untuk kura-kura tidak memerlukan banyak air dalam aquarium. Memberikan nama untuk makhluk kecil tersebut menjadikan kalian lebih akrab.

Hamster

Aksesoris Hamster Lucu

Hewan imut satu ini juga bisa menjadi sahabatmu di dalam kamar yakni hamster. Hamster memiliki warna bulu bermacam-macam sehingga kamu bisa memilihnya sesuai dengan selera. Hewan mungil tersebut tidak memerlukan banyak tempat pula. Jika kura-kura dan ikan bisa kalian letakkan di aquarium dan di taruh di meja. Hamster juga bisa kalian letakkan di kandang yang lucu, yang ada mainanya. Kandang hamster juga banyak di jual di toko hewan maupun pasar hewan. Memberi aksesoris kepada hewan peliharaan seperti kalung akan membuat kalian lebih akrab.

Anak Kucing

anak kucing

Selain ketiga hewan tersebut, kalian juga bisa memelihara hewan yang satu ini yakni kucing. Kucing memang hewan peliharaan yang favorit. Akan tetapi, jika kalian ingin menempatkan kucing di kamar kalian, sebaiknya kalian memilih anak kucing yang ukurannya tidak terlalu besar. Anak kucing juga perawatannya mudah jika sudah bisa pisah dengan ibunya. Selain umurnya muda dan bentuknya lucu, anak kucing bisa kalian jinakkan sejak kecil. Biasanya jika sudah terbiasa dengan tuannya sejak kecil, kucing akan menjadi sahabat yang baik dan memiliki empati terhadap pemiliknya. Kalian juga bisa memberikan nama atau tanda sepeti kalung supaya lebih akrab.

Itulah beberapa hewan mungil yang bisa kalian pelihara dan bisa menempati ruang kamarmu. Memiliki hewan peliharaan menjaga keseimbangan hidup kita untuk saling menyayangi antara sang Pencipta, sesama manusia dan makhluk hidup lainnya salah satunya adalah hewan. Pelihara dan rawat hewat peliharaan dengan baik, agar antara pemilik dan hewan peliharaan memiliki empati yang bisa saling ditukarkan.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top