Life

Makin Romantis! Ini Inspirasi Dekorasi Bunga di Rumah

7 Cara Membuat Ruangan Indah dengan Dekorasi Bunga

This post is also available in: English

Dekorasi bunga memang merupakan salah satu tipe dekorasi ruangan yang menjadi idaman banyak orang baik sebagai bagian interior maupun eksterior. Bunga seolah memiliki magnet tersendiri bagi setiap orang sehingga telah banyak kerajinan yang memilih bunga sebagai bahannya.

Untuk memilih bunga sebagai material dari dekorasi ruangan, bukanlah hal yang sembarangan dan perlu selektif dalam pemilihannya. Sebab setiap bunga memiliki karakteristik dan maknanya tersendiri sehingga dapat menyebabkan dekorasi bunga menjadi tidak indah apabila Anda salah memilih.

Tapi Anda tidak perlu khawatir, berikut ini kami akan memberikan beberapa referensi bagi Anda untuk memulai dekorasi. Tanpa memerlukan biaya yang terlalu besar ataupun teknik yang terlalu sulit, berikut ini 7 dekorasi bunga indah yang sederhana dan ekonomis.

1. Bunga dalam Vas yang Terikat Pita

Apakah meja pada rumah Anda tampak terlalu monoton dan tidak menarik untuk Anda pandang? Tentu hal itu akan membuat suasana rumah menjadi kurang nyaman dan Anda perlu untuk memperbaiki hal tersebut. Dekorasi bunga dapat menjadi pilihan Anda. Dengan sebuah vas bunga yang cantik, Anda menempatkannya pada meja tersebut. Keberadaan vas bunga akan mampu menjadi daya positif bagi meja yang kosong dan monoton.

Berikan pula bunga yang sesuai degan pilihan warna putih yang mampu memberikan cahaya pada ruangan tersebut. Pemilihan pita sebagai detail juga akan menjadi daya tarik tersendiri pada ruangan tersebut.

2. Bunga Plastik dan Tea Pot

Bunga Plastik dan Tea Pot
Bunga Plastik dan Tea Pot

Apakah Anda memiliki tea pot yang sudah tidak lagi Anda pakai? Jika iya, jangan terburu-buru untuk membuangnya atau memberikannya pada orang lain. Anda dapat mendaur ulangnya untuk menjadi sebuah vas bunga yang sempurna. Tentu hal tersebut akan menjadi daya tarik tersendiri dibanding menggunakan vas bunga yang biasa.

Selain itu untuk pemilihan bunga plastik dalam hal ini merupakan hal yang penting. Sebab seperti yang kita tahu bahwa punga plastik selain murah juga lebih tahan lama. Anda hanya perlu mencocokkan dekorasi bunga dengan warna tea pot yang Anda miliki.

3. Bunga dalam Vas Mason jar

Mason jar merupakan bahan yang umum untuk penggunaan dekorasi bunga. Sifatnya yang fleksibel dan murah menjadi nilai lebih bagi mason jar sebagai pengganti vas bunga. Umumnya Anda dapat menemui mason jar sebagai kemasan sambal atau pun sebagai kemasan selai. Apabila Anda tidak memilikinya, Anda dapat membeli mason jar pada toko yang menyediakan kemasan atau pada toko online.

Untuk menggunakan mason jar sebagai vas bunga, Anda hanya perlu untuk membuang penutupnya dan mengisi mason jar dengan air . Setelah itu, Anda dapat meletakkan bunga yang menjadi favorit Anda ke dalam mason jar. Anda dapat menempatkan mason jar tersebut pada tempat yang masih kosong.

4. Gantungan Bunga pada Pintu Rumah

Jika Anda merasa pintu rumah Anda terlalu kosong dan membutuhkan detail khusus, Anda dapat membuatnya menjadi lebih menarik dengan penempatan dekorasi bunga gantung. Bahan yang Anda perlukan adalah payung bekas yang sudah tidak lagi Anda pakai yang nantinya akan menjadi wadah bagi bunga.

Jika sudah mendapatkan payung yang Anda butuhkan, sekarang berikan paku sebagai tempat menggantung payung tersebut. Setelah itu Anda perlu memikirkan kombinasi warna yang tepat dalam pemilihan bunga. Anda dapat memilih kombinasi warna warm, cold, atau pun natural. Warna warm umumnya memberikan tampilan cerah sebab kombinasi warm yang umumnya memiliki warna pastel.

5. Dekorasi Bunga Gantung dari Vas Bekas

Apabila terdapat space yang kosong pada tembok, akan lebih baik untuk mengisinya dengan beberapa detail seperti dekorasi bunga gantung. Bahan yang Anda butuhkan Anda adalah kawat atau benang yang memiliki panjang sesuai dengan tembok yang kosong. Setelah itu ikatkan kawat atau benang tersebut pada sisi tembok.

Pakailah vas yang masih berguna untuk nantinya Anda pakai sebagai gantungan bunga. Berilah pengait pada vas agar vas dapat menggantung pada benang atau kawat yang telah tersedia. Setelah itu, Anda hanya perlu memberikan bunga-bunga indah pada vas yang telah menggantung tersebut agar menjadi sempurna.

6. Dekorasi Bunga Kertas di Dinding

Dekorasi Bunga Kertas di Dindin

Tidak hanya cicak yang bertengger pada dinding. Anda dapat memberikan detail seperti dekorasi bunga kertas agar dinding Anda tidak haya sebagai tempat cicak berlalu lalang. Yang Anda perlukan adalah kertas yang berwarna sesuai warna dinding Anda. Apabila warna dinding rumah putih, akan lebih mudah dalam mengkombinasikan warnanya.

Anda dapat mempelajari cara melipat bunga melalui seni  melipat kertas dari jepang yang biasa disebut dengan Origami. Kini, tidak perlu belajar hingga ke negeri Jepang untuk mempelajari kesenian tersebut. Anda dapat mencari cara melipat origami bunga melalui internet dan menerapkannya. Apabila bunga kertas telah siap, Anda dapat menyusunnya secara langsung pada tembok rumah Anda.

7. Dekorasi Bunga dengan Material Daur Ulang

Dekorasi Bunga dengan Material Daur Ulang
Dekorasi Bunga dengan Material Daur Ulang

Anda dapat menggunakan botol bekas apapun sebagai vas bunga. Lebih bagus yang terbuat dari kaca. Anda hanya perlu menyusun botol-botol bekas tersebut berdampingan dan memberinya bunga. Letakkan pada jendela, meja, atau space kosong yang memerlukan hiasan.

Bagaimana? Apakah 7 referensi dekorasi bunga di atas masih belum memberikan Anda inspirasi dalam mendekorasi ruangan rumah anda? Tentu Anda dapat mengkombinasikan satu sama lain untuk menghasilkan sesuatu yang baru.

Anda hanya perlu untuk menggali ide secara lebih dalam lagi dan sesuaikan dengan selera Anda. Anda dapat mengkombinasikan bunga dengan figur, teknik akrilik, atau bahkan memanfaatkan cairan kimia seperti resin. Selamat mencoba.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top