Life

Masakan Tradisional Khas Indonesia Yang Mendunia

masakan traditional

Makanan apa saja yang paling lezat dan sudah di akui di luar negeri ? dan kenapa alasan masakan tradisional tersebut mampu jadi enak hingga hingga semua orang dambakan menikmati kelezatan makanan tersebut. Sampai hingga perusahaan toyota yang tenar itu menerima iklan masakan yang paling enak tersebut. Ok dan mari kita bahas makanan makanan enak yang laris di indonesia.

Daftar masakan tradisional Indonesia

1. Rendang

inilah masakan tradisional yang berasal berasal dari indonesia tidak heran kalau makanan ini benar-benar populer, bahkan di dunia.  Bahan masakan ini berbahan basic daging dan sanggup beri tambahan kenikmatan bagi pada penikmatnya, jika anda memilih makanan rendang anda pasti tidak bakal nolak.

masakan tradisional Indonesia rendang
Rendang

Bayangkan saja kelezatan daging sapi yang dipadu dengan bumbu khas rendang dengan rasa manis-pedas yang dominan.  Masakan ini telah nikmat seandainya di makan dengan nasi putih dan segelas teh atapun minuman yang lainnya.

2. Sate

Jika anda kebetulan mengunjungi restoran Indonesia di luar negeri, hampir dipastikan bahwa Sate akan masuk sebagai masakan tradisional primadona dalam menu tersebut.  Sate sebenarnya memiliki konsep resep yang sederhana, daging dipotong kecil-kecil, dibumbui, dan kemudian dibakar.

masakan tradisional sate
Sate

Baca Juga : Resep Sate Kambing Bumbu Kecap dan Cara Membuat

Kelezatan khas sate muncul adalah saus bumbu yang digunakan, biasanya terdiri dari kecap dan kacang yang dihaluskan. Berbagai jenis menu sate, seperti sate ayam, sate sapi, dan sate kambing bisa anda nikmati hampir di seluruh pelosok Indonesia.

3. Bakso

Masakan Tradisional bakso
Bakso

Nah, makanan yang satu ini juga nggak kalah enaknya. Beberapa orang menyukai bakso dengan ukuran yang besar, sebagian lagi menyukai bakso urat yang biasanya berukuran kecil dan sedang. Pencarian untuk bakso tertinggi di wilayah Sumatera Selatan dan Papua.

4. Kue Cubit

makanan tradisional kue cubit
Kue Cubit

Jajanan ini rupanya menjadi kegemaran di berbagai daerah di Indonesia. Cara membuat kue cubit terus dicari di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, Yogyakarta dan Sumatera Barat. Kue cubit memiliki aneka rasa, ini yang membuat lidah anda bergoyang ketika mencicipinya, rasanya benar-benar nikmat.

5. Masakan Ayam

masakan tradisional ayam

Ada 4 propinsi di Indonesia yang mencari berbagai jenis menu yang menggunakan bahan dasar ayam, seperti Opor ayam di Nusa Tenggara Timur, Soto Ayam di Papua, Ayam Bakar di Sulawesi Tengah dan Ayam Kecap di Sumatera Barat. Dan pada akhirnya saya menjatuhkan pilihan, bahwa ayam goreng adalah makanan favorit bagi semua orang .

6. Soto

masakan tradisional populer soto

Boleh dibilang, masakan tradisional soto adalah “sup khas Indonesia”.  Konsep utamanya,soto adalah semangkok dagging yang di potong dadu dan diberikan sayur sayuran yang segar. Di Indonesia sendiri ada lebih dari ratusan jenis soto yang kelezatannya tidak perlu diragukan lagi. Sebut saja Soto Madura, Soto Betawi, Soto Sukaraja, serta soto-soto khas daerah lain di Indonesia yang menyajikan kelezatan tersendiri.  Biasanya, soto sangat nikmat disantap bersama kerupuk dan segelas es teh. 

7. Nasi Goreng

masakan tradisional nasi goreng
Nasi Goreng

Siapa yang tidak kenal dengan makanan yang bernama nasi goreng nasi goreng ini sudah sangat terkenal hingga internasional. Hanya saja, nasi goreng Indonesia mempunyai ciri khas tersendiri yang tidak terdapat dalam “Fried Rice” negara-negara lain. Yang paling utama adalah penggunaan kecap serta berbagai pelengkap nasi seperti hati ayam dan kerupuk udang. Jangan salah jika di sebuah restoran elit internasional, menu “Nasi Goreng” terpampang di sana.

Baca Juga : Tempat Kuliner Malam di Jogja yang Enak dan Legendaris!

Dan itulah 7 masakan ternikmat , apakah kalian tertarik bersama masakan tradisional di atas? terkecuali anda mengidamkan anda dapat membuatnya sendiri atapun membelinya , karena masakan di atas ringan anda dapatkan di indonesia.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top