Life

Masih Mau, Gaya Pakai Behel Abal-abal?

Masih Mau, Gaya Pakai Behel Abal-abal?

Kawat gigi atau sering disebut behel merupakan sarana yang paling umum untuk memperbaiki deretan gigi yang tidak rata atau rahang yang terlalu sesak. Akan, tetapi semakin kesini, behel memiliki alih fungsi yaitu menjadi trend fashion. Banyak orang yang berlomba-lomba memasang kawat gigi untuk menampilkan bahwa mereka mengikuti fashion yang sedang ngetrend.

Hal tersebut sebenarnya tidak harus dilakukan karena mereka memiliki gigi yang sudah rata, mereka mengabaikan fungsi utama behel demi menuruti trend baru. Tidak jarang lagi kita menemukan dipasaran behel yang berharga miring. Perlu diketahui bahwa ada harga ada kualitas. Mengabaikan kesehatan untuk sebuah trend fashion, inilah beberapa akibat dari penggunaan behel palsu;

Kualitas Bahan Murahan yang tidak Terjamin

Seharusnya behel memiliki kualitas atau jenis bahan tertentu untuk menjaga kesehatan gigi. Jika hanya mengenakan barang murah, kualitasnya pun perlu dipertanyakan. Logam apa yangdigunakan untuk membuat behel tersebut? Behel akan masuk kedalam mulut dan terkena air liur maupun makanan dan minuman. Siapa tahu bahan tersebut bisa berkarat dan membahayakan kesehatan kita.

Memunculkan Kuman dan Bakteri

Karena belum tahu bahan behel yang diperjual belikan dengan murah. Sudah pasti akan terdapat kuman dan bakteri pada behel tersebut. Bisa juga behel tersebut mengandung lem yang berbahaya. Dan jika semua kandungan tersebut tertelan, pastilah kesehatan kita terancam.

Pemasangan yang Salah dapat Merusak Gigi

Pada dasarnya kawat gigi berfungsi menata gigi yang kurang rapi. Akan tetapi pemasangan yang tidak tepat, apalagi bukan ahlinya akan berdampak buruk. Pemasangan behel yang salah akan merusak deretan gigi bahkan bisa menyebabkan gusi berdarah ataupun peradangan gusi.

Menimbulkan Kerusakan Mulut

Behel palsu juga akan merusak mulut kita. Bahkan otot-otot wajah yang tertarik menimbulkan bentuk wajah yang tidak simetris.

Menyebabkan Infeksi dan Penyakit Menular

Bahan yang tidak standar bisa menimbulkan infeksi dan lebih parahnya, jika bahan yang digunakan merupakan logam daur ulang. Tak terbayangkan lagi bahayanya. Beberapa penyakit bisa menular dengan mudahnya, seperti hepatitis, HIV, dsb.

Ulasan di atas perlu kalian simak agar tidak salah mengartikan atau menuruti trend fashion. Jika sesuatu yang membuat kita merasa percaya diri namun akhirnya merusak, lebih baik tinggalkan saja. Mengikuti trend memang tidak dilarang, akan tetapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Dan berpenampilanlah sewajarnya guys!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top