Life

Mau Jadi Sekaya Bill Gates? Tips Ini Berguna untukmu!

bill gates

Siapa yang tidak kenal Bill Gates? Kita semua pasti pernah mendengar nama Bill Gates bukan? Bill Gates merupakan sosok dibalik Microsoft Office dan dinobatkan sebagai orang sukses juga terkaya di dunia saat ini. Nah siapa yang tidak mau menjadi sekaya Bill Gates? 

Semua orang bahkan meneladani tips kesuksesannya. Mulai dari sejarah hingga perjalanan hidup beliau dalam mendirikan Microsoft. Orang yang memutuskan untuk drop out dari kampus terbaik dunia, Harvard University sudah memiliki tujuan untuk mendirikan Microsoft. 

Nah sebenarnya nilai-nilai apa yang selalu dipegang Bill Gates dalam hidupnya hingga sukses? Lantas apa makna sukses menurut orang sekaya Bill Gates. Yuk langsung kepoin melalui informasi berikut ini. 

tips menjadi sekaya bill gates

1. Apa yang ditampilkan di layar televisi tidaklah nyata 

Siapa yang masih suka iri dengan kesuksesan orang lain? Tak jarang kita merasa insecure dengan potensi diri kita sendiri. Tak lain juga karena kita terlalu menganggap orang lain mendapatkan keberhasilan yang lebih tinggi. 

Alhasil kita terlalu fokus kepada orang lain. Entah mereka yang telah sukses dan diliput di televisi sampai dengan mereka yang mendapat keberuntungan beruntun. Namun Bill Gates menyikapi hal ini secara berbeda. 

Apa yang ditampilkan di layar televisi tidaklah nyata. Artinya segala sesuatu yang berada dalam tampilan layar saja belum tentu fakta yang sesungguhnya. Kamu tidak boleh menghakimi seseorang sukses karena privillege orang lain. 

Kamu pun tidak boleh menilai hanya dari cerita orang lain saja. Sebab segalanya akan berbeda jika kamu benar-benar mengikuti prosesnya. Dengan begitu kamu menjadi paham dan dapat mengambil pelajaran yang sebenarnya. 

Orang sukses tidak pernah instan. Untuk itu kalau kamu mau belajar dari proses, cobalah lihat bagaimana orang lain bertumbuh. Kalau kamu bisa mempelajarinya, selamat sebentar lagi kamu akan menjadi hebat! 

2. Mengambil pelajaran dari kegagalan yang kamu dapatkan 

Untuk menjadi sekaya Bill Gates, pernahkah kamu terpikir mengapa beliau rela meninggalkan kampus demi membangun Microsoft? Bahkan kampus kelas dunia ia tinggalkan lho! 

Eits kalau kamu hanya memandang kisah yang ini saja kamu salah. Bisa jadi kamu juga berniat keluar kampus agar bisa mencontoh Bill Gates? Belum tentu guys. Begini, Bill Gates keluar kampus karena sudah memiliki tujuan yang jelas. Bagaimana denganmu jika demikian? 

Lantas apa dengan tindakan tersebut seluruhnya akan berjalan mulus? Tentu saja tidak pernah begitu. Sesekali tidak apa-apa jika kamu ingin merayakan keberhasilanmu. Namun yang paling penting adalah mengambil pelajaran dari setiap kegagalan yang kamu dapatkan. 

Sebab kegagalan menjadi pembelajaran terbaik bagi dirimu. Kalau kamu tidak gagal, bagaimana kamu bisa merasakan sakit? Bagaimana kamu tahu rasanya bangkit kembali? Untuk itu, hargailah setiap proses yang kamu punya. 

Jangan pernah berhenti hanya karena kamu gagal. Sebab kita tidak pernah tahu apa yang terjadi di masa depan. Bisa jadi kamu berkesempatan sukses sebentar lagi tapi malah kamu menyerah dahulu. Sangat disayangkan bukan? 

3. Kesuksesan adalah guru yang buruk 

Ada lagi yang berpikir bahwa menjadi sekaya Bill Gates adalah cita-cita dan menjadi motivasi tersendiri. Nah sebenarnya makna suksesmu seperti apa? Jangan sampai makna suksesmu sendiri disetir oleh penilaian orang lain ya. 

Menurut Bill Gates, sukses membuat orang pintar berpikir bahwa mereka tidak akan terkalahkan. Kesuksesan adalah guru yang buruk. Ingat bahwa kita diuji dalam kesedihan dan kesenangan. 

Tidak hanya diberi kegagalan, kita juga diberikan kenikmatan dan kesuksesan pada suatu bidang. Tanpa sadar hal tersebutlah yang membuat kita terlena. Akhirnya kita lengah dan enggan lagi berusaha. 

Padahal apa kamu telah yakin kesuksesan yang kamu capai saat ini bisa dipertahankan? Ketika sudah merasa mendapat kesuksesan, kamu justru mendapat tantangan. Nah jangan salah! 

Setelah berada di puncak tertinggi, jangan lupa pada sekitar. Jangan menganggap diri paling benar dan menjadi tidak terkalahkan. Yang benar adalah terus belajar dan meningkatkan pencapaian. 

Baca Juga : Kamu Bisa Menjadi Sukses dengan Memiliki 7 Kepribadian ini

Sukses yang berkelanjutan pasti akan membahagiakan bukan? Cobalah untuk berpikir hal tersebut dalam jangka panjang. 

Nah itulah tiga tips sukses untuk menjadi sekaya Bill Gates. Bagaimana, sudah terinspirasi? Menambah mindset baru untuk segera action bukan? Kalau makna suksesmu seperti apa? 

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top