Life

Lakukan ini Sekarang Juga Untuk Membuat Bahagia Orangtua

bersama orangtua

Tidak ada yang bisa memprediksi hingga kapan usia seseorang. Orangtuamu yang semakin menua, harusnya menjadi alasanmu untuk cepat membahagiakan mereka. Lakukan 10 hal sederhana dan mudah ini untuk membuat mereka tersenyum.

1. Download Lagu dan Film Jadul

Siapa tahu ibumu dulu mempunyai artis idola? Mungkin ayahmu pun punya musisi favorit. Biarkan mereka bernostalgia, biarkan mereka ingat masa-masa muda melalui hadiah yang kamu berikan. Bantu mereka melepas kangen pada musisi dan bintang film senior yang sekarang tidak pernah tampil lagi itu. Sederhana, download-kan saja lagu atau film jadul.

2. Memasak Menu Sehat

Penyakit tua kerap mengintai kedua orang yang kamu cintai. Cegah dengan menjaga pola makan. Masakkan untuk mereka menu yang sehat. Dengan memasak sendiri, membuat mereka merasa lebih diperhatikan.

3. Melakukan Perawatan Kulit Bersama

Keriput di kulit mereka bisa jadi adalah sesuatu yang tidak mereka inginkan. Masker dengan bahan tradisional pun akan cukup membantu meski hanya melakukan perawatan di rumah. Temani mereka menjadi awet muda, yuk!

4. Makanan Kesukaan 

Banyak jenis makanan dan minuman jaman dulu yang masih diproduksi sampai sekarang. Rasa makanan-makanan itu telah melekat diingatan orangtuamu, saking khas dan terjaga resepnya. Bantu mereka menemukan kembali makanan dan minuman itu.

5. Ajari Cara Menggunakan Kecanggihan Berkomunikasi

Tubuh orangtuamu yang tidak memungkinkan lagi untuk diajak bepergian jauh, akan membuat mereka merindukan teman-teman dan saudara yang tinggal di tempat jauh. Manfaatkan cara berkomunikasi yang canggih. Ajari mereka bagaimana cara melihat rupa teman mereka sekarang lewat video call dan sejenisnya.

6. Sesekali Tidak Ada Salahnya Mencoba Hal Baru

Tujuan tren diciptakan salah satunya adalah untuk hiburan. Pernah mencoba dubsmash? Ajak orangtuamu untuk melakukan bersama. Seru!

7. Bawa Teman yang Sudah Mempunyai Anak Main ke Rumah

Sifat ceria anak kecil mudah menular, itulah mengapa banyak orang menyukai anak kecil. Itu pula sebab orangtuamu sangat menginginkan kehadiran mereka di rumah. Jika kamu belum menikah dan punya anak, maka mempunyai teman yang sudah mempunyai anak adalah sebuah keberuntunganmu untuk cepat membahagiakan orangtuamu. Ajak temanmu dan anaknya itu main ke rumah. Ciptakan kehangatan di dalam rumahmu.

8. Bermanja-manja

Seiring berjalannya waktu, kamu akan semakin dewasa. Rasanya malu bila masih bermanja-manja pada orangtua. Padahal, sesekali bermanja pun boleh. Namun, bukan manja yang menyusahkan. Manja yang lucu, yang membuat mereka seperti melihat lagi kamu sewaktu kecil. Ini juga akan membantu mereka merasa kembali muda.

9. Pelihara Hewan

Kesibukanmu di tempat kerja akan menjadikanmu jarang berada di rumah. Orangtuamu bisa kesepian. Beri mereka kegiatan yang menyenangkan selama kamu tidak ada. Salah satunya adalah merawat hewan peliharaan. Tingkah hewan yang lucu pun akan membuat mereka tertawa. Mereka akan merasa seperti merawatmu seperti waktu kecil dulu.

10. Doakan

Berdoa adalah cara terbaik mengungkapan harapan. Doakan orangtuamu bahagia. Katakan pada Tuhan kamu berharap untuk itu. Dan jika kamu merasa sulit untuk membahagiakan orangtuamu, maka berdoa adalah yang paling mudah. Serahkan pada Tuhan. Jika kamu ragu bisa membahagiakan, mintalah Tuhan untuk memberi kebahagian pada kedua orangtuamu itu.

Baca Juga :

Yang terpenting adalah tetap berusaha untuk tidak mengecewakan mereka. Jaga dengan baik perasaan dan sisa waktu yang mereka miliki. Percayalah, penyesalan akan mengintaimu yang menyia-nyiakan orangtua. Karena senyum mereka kelak akan kamu rindukan bila mereka tidak lagi ada di dunia ini.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top