Life

Mencuci Di Malam Hari? Lakukan Trik Ini Agar Baju Tetap Wangi Dan Tidak Apek

Cara Menghilangkan Noda Darah Menstruasi Kering Maupun Baru

Aktivitas yang padat atau jadwal kerja yang sibuk setiap hari membuat banyak orang tidak memiliki waktu luang di siang hari. Dengan kondisi seperti itu, tak heran jika beberapa pekerjaan rumah terbengkalai, salah satunya adalah mencuci baju.

Kegiatan mencuci baju tak jarang terpaksa dilakukan di malam hari, namun sayangnya baju yang telah dicuci justru berbau tidak enak atau apek, berbeda halnya jika mencuci di siang hari. Nah, jika memang seperti itu kondisi yang kamu alami, beberapa trik berikut dapat membantu bajumu agar tetap wangi dan tidak apek meski dicuci di malam hari.

1. Pastikan baju benar-benar bersih

Kondisi yang lelah karena beraktivitas seharian seringkali membuatmu mencuci asal-asalan. Inilah salah satu faktor penyebab baju berbau tidak enak. Karenanya, saat mencuci pastikan bahwa pakaian telah benar-benar bersih. Kucek dengan cermat agar tidak ada noda atau kotoran yang menempel lagi. Mencuci dengan tepat hingga benar-benar bersih akan mengurangi bakteri dan kuman penyebab bau, sehingga pakaianmu tetap terjaga kesegarannya.

2. Pisahkan baju yang menyerap keringat dan tidak

Saat mencuci, pisahkan baju yang menyerap keringat dan tidak menyerap keringat. Cara ini akan membuatmu mudah mencuci sesuai kondisi pakaian sehingga benar-benar bersih sesuai yang diharapkan.

3. Bilas baju hingga bersih dari sisa sabun

Saat membilas baju, perhatikan agar kamu benar-benar membilas dengan baik sehingga bajumu bersih dari sisa-sisa sabun. Ulangi bilasan beberapa kali hingga air tidak keruh lagi. Jika baju tidak dibersihkan dengan baik dan sisa sabun masih menempel, kemungkinan besar bajumu akan berbau tidak enak bahkan apek.

4. Rendam baju dalam pewangi

Setelah baju bersih dan kesat, campurkan cairan pewangi pakaian ke dalam air. Rendamlah baju dalam pewangi selama 5 – 10 menit. Pastikan seluruh baju sudah terendam dengan baik, lalu peras perlahan-lahan dan jemur.

5. Jemur baju di tempat terbuka dengan bagian atas tertutup

Selanjutnya, jemurlah baju di tempat yang terbuka namun ada hembusan anginnya. Dan jangan lupa, pastikan bagian atas tempat penjemuran tertutup. Hal ini dimaksudkan agar baju tidak basah lagi terkena hujan. Kamu bisa menjemurnya di teras rumah atau di tempat penjemuran yang atapnya tertutup dengan genteng bening dari kaca dan sejenisnya. Jangan tunda kegiatan menjemur ini, sebaiknya baju yang telah siap segera dijemur agar terjaga wangi dan kesegarannya.

Itulah trik agar baju tetap wangi dan tidak apek meski dicuci di malam hari. Bagaimana menurut kamu? Mudah kan? Semoga bermanfaat ya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top