Life

Mengapa Kita Tidak Merasa Bahagia

Mengapa Kita Tidak Merasa Bahagia

Dalam menjalani kehidupan, tentu saja ada saat kita senang dan adakalanya susah. Itulah yang justru membuat hidup kita dinamis dan kita tertempa untuk menjadi tetap kuat dalam menghadapi berbagai problematika hidup. Namun bagaimana jika seolah selalu merasa persoalan menggantung di depan mata, seakan tidak pernah hadir rasa bahagia dalam kehidupan kita?

Ternyata terdapat beberapa sebab yang membuat mengapa perasaan tidak bahagia itu selalu hadir dalam kehidupan, dimana salah satunya mungkin saja Anda alami. Dengan mampu mengidentifikasi akar permasalahannya, kita jadi lebih mudah mencari solusi dan pada akhirnya menemukan kebahagiaan. Berikut ini adalah 10 sebab mengapa kita tidak merasa bahagia dalam hidup :

  1. Hidup tanpa tujuan dan misi

Tidak memiliki tujuan hidup membuat hidup kita menjadi muram dan kering inspirasi. Bagaimana Anda dapat bahagia dalam hidup jika mengetahui apa yang Anda inginkan? Memiliki sebuah misi dalam hidup dan juga tujuan membuat kita merasakan arti hidup, selalu bersemangat, dengan berusaha meraih apa yang kita idamkan.

  1. Tanpa target

Target berbeda dengan misi atau tujuan, namun tetap memegang peranan penting. Target seyogyanya menjadi pendukung bagi tujuan hidup dan menjaga kita agar selalu berada di jalur yang tepat demi melengkapi rencana besar dalam hidup. Buatlah target yang terkait dengan hubungan asmara, kesehatan atau karir Anda. Ciptakanlah sesuatu yang dapat menginspirasi, dan Anda akan takjub pada apa yang dapat Anda capai.

  1. Membenci pekerjaan yang sekarang

Jika ditanya apakah hal yang paling membuat Anda stress dan jika jawaban Anda adalah pekerjaan Anda, maka inilah saatnya untuk mengambil sikap. Anda membenci pekerjaan Anda? Segeralah ajukan permintaan pengunduran diri. Bekerja di tempat yang tidak Anda sukai sama saja menghalangi Anda dapat pencapaian misi hidup. Tunjukkalah bakat Anda pada dunia dan dunia akan menghargainya. Diluar sana terdapat milyaran orang lain bisa hidup dari sesuatu yang mereka cintai, maka Anda pasti juga bisa.

  1. Hubungan asmara yang bermasalah

Sebuah hubungan selayaknya membuat kualitas hidup Anda menjadi lebih baik, dan bukan sebaliknya. Jika Anda merasa hubungan asmara Anda sudah sampai pada tahap yang parah, cobalah berpikir untuk mengakhirinya. Percikan-percikan masalah dalam hubungan asmara, itu sudah biasa dan bisa diterima. Namun jika sebuah hubungan sudah mulai membuat Anda sakit hati, maka sudah waktunya Anda pergi.

  1. Memenuhi mimpi dan keinginan orang lain

Cara termudah untuk menyengsarakan hidup kita sendiri adalah berusaha menjadi seseorang yang bukan diri kita. Bisa jadi cara ini membawa Anda lebih mudah diterima dalam lingkungan sosial Anda meskipun harus membohongi diri sendiri. Lakukanlah apa yang membuat Anda bahagia. Hiduplah dalam mimpi Anda sendiri dan bukan orang lain.

  1. Diet buruk yang Anda jalani

Diet yang buruk tidak hanya akan berpengaruh pada kesehatan tetapi juga kebahagiaan Anda. Sudahi diet buruk Anda, ganti dengan siet sehat, atau jika memang tidak terlalu perlu tinggalkanlah diet, konsumsilah makanan dengan rasa bahagia.

  1. Takut berbuat salah

Jangan pernah takut berbuat salah, karena darinya kita bisa memetik pelajaran berharga. Pencapaian tujuan hidup memang dipenuhi dengan ujian dan tantangan, dan bisa saja Anda gagal pada beberapa diantaranya. Tetaplah tegar untuk mengejar tujuan hidup.

  1. Tidak pernah bersyukur

Berhentilah berpikir tentang apa yang tidak Anda punya. Setiap kali berpikir soal itu, otomatis Anda merasa sengsara. Lebih baik berpikir akan apa yang kita miliki dan bersyukurlah selalu. Bersyukur membuat hidup kita bahagia

  1. Kurang meditasi

Cobalah melakukan meditasi untuk menenangkan pikiran. Tarik nafas panjang. Lepaskan segala beban. Nikmati momen Anda.

    10. Pikiran negative

Tahukah Anda bahwa alam bawah sadar merupakan senjata paling ampuh dalam membangun kepribadian Anda ? Pernahkah Anda memanfaatkannya? Coba perhatikan pikiran Anda dalam satu hari dan Anda akan terkejut betapa pikiran kita dipenuhi dengan banyak hal negatif. Latihlah alam bawah sadar Anda untuk berpikir posistif dan penuhi dengan pikiran yang membahagiakan.

Berpalinglah dari kesengsaraan, sambut kebahagiaan Anda.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top