Life

Mengapa Pacar Anda Enggan Berkomitmen?

Pacaran menjadi suatu hubungan awal untuk menuju ke jenjang serius. Lama hubungan pacaran juga tak menjadi jaminan mendapatkan kebahagiaan. Beberapa pasana bisa menuju jenjang serius hanya pacaran dalam beberapa bulan. Namun, ada pula yang menjalin pacaran lama namun tidak kunjung menuju ke hubungaerius, bahkan kandas di tengah jalan.

Berkomitmen memang tidak mudah. Apalagi untuk dilakukan para pria yang begitu menyukai kebebasan. Mengapa komitmen menjadi suatu hal yang ditakuti beberapa orang, baik pria maupun wanita. Simak beberapa kemungkinan yang menyebabkan pacar enggan berkomitmen.

Khawatir Akan Kehilangan Kebebasan

Kekhawatiran ini tidak hanya dirasakan oleh pria, meskip pria lebih dominan mnginginkan kebebasan. Bagi wanita karir yang memiliki ambisi tinggi, berkomitmen juga menjadi hal yang sulit. Mereka takut terkekang dengan komitmen yang telah disepakati. Selain itu, mereka juga belum siap jika ruang pribadinya terusik dengan komitmen yang ada. Hal tersebut sangat ditakutkan oleh cowok, jika pacarnya akan berubah menjadi posesiv setelah berkomitmen nanti.

Memiliki Ambisi Terhadap Suatu Hal

Kedua yaitu berhubungan dengan ambisi. Ambisi terhadap banyak hal seperti pekerjaan yang baik, cita-cita bahkan ingin memiliki pasangan yang lebih baik. Ambisi-ambisi tersebut menjadi alasan mengapa pacar Anda enggan untuk berkomitmen. Namun, bisa saja jika segala yang diinginkan telah terpenuhi, Anda akan memiliki komitmen untuk menuju ke jenjang yang serius.

Belum Siap Menjadi Pemimpin maupun Pengikut yang Baik

Alasan ketiga ga menjadi hal pelik yang sering terjadi. Terkadang pacaran menjadikan pasangan santai dengan hubungan tersebut. Kemudian, ketika diajak untuk berkomitmen alasan mengenai ketidaksiapan menjadi pemimpin maupun pengikut yang baik muncul begitu saja. Ketidaksiapaan ini erat hubungannya dengan kebebasan. Seseorang masih ingin bebas tanpa beban komitmen hubungan yang serius.

Terlalu Rasional dengan Problematika yang Akan Dihadapi

Tidak hanya pria yang terlalu rasional bahwa setiap hubungan tidak akan berjalan mulus. Jika pria biasanya menunda untuk berkomitmen, lain halnya dengan para wanita. Meskipun merasa tidak yakin, wanita selalu butuh kepastian untuk berkomitmen dan berusaha untuk memperbaiki hal-hal kecil untuk tetap bertahan dalam suatu hubungan.

Bukan Tipe Pria atau Wanita Setia

Alasan terakhir yaitu berhubungan dengan kesetiaan. Setiap orang memiliki takaran kesetiaan terndiri. Namun, seberapa lama kesetiaan tidak bisa dipastikan sebab beberapa problematika akan menghantui. Bagi wanita atau pria yang belum yakin terhadap pacarnya, mereka lebih memilih enggan untuk berkomitmen. Hal yang dicara adalah ingin merasakan pasangan baru kemudian membandingkannya. Namun pada airnya, mereka akan setia terhadap seseorang dengan waktu yang tidak dapat ditentukan.

Dari beberapa kemungkinan di atas, Anda bisa memahami untuk mengambil keputusan. Apakah Anda akan menunggu atau memilih melepaskan da mencari seseorang yang bisa diajak berkomitmen? Tentukan dari sekarang, sehingga sedikit kemungkinan Anda merasa

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top