Life

Merindu Kenangan Masa SMA

Kenangan Masa SMA

Masa SMA (Sekolah Menengah Atas) menjadi masa yang difavoritkan beberapa orang. Banyak hal yang melekat dipikiran seseorang, misal mendapatkan cinta pertama, memiliki sahabat yang solid, memiliki geng yang kompak dalam hal positif, memiliki club yang menghasilkan prestasi dan pengalaman-pengalaman lain yang tidak akan terulang lagi. Selain pengalaman dalam hal positif, tentunya ada beberapa pengalaman badung yang biasanya juga dilakukan oleh pelajar SMA, seperti membolos, mencontek, ngerjain guru, membuat onar dsb. Kejadian-kejadian simple tersebut menjadi kenangan yang tak terlupakan.

Kenangan masa SMA juga memberikan banyak arti. Masa SMA merupakan masa transisi dimana seseorang harus berfikir untuk masa depan entah lanjut ke dunia kerja maupun perkuliahan. Kesibukan menjelang maupun setelah Ujin Nasional juga menjadi hal yang dirindukan. Hal apa yang membuat kalian rindu dengan masa SMA? Biasanya hal-hal yang dirindukan adalah hal lucu-lucu, hal yang norak, hal yang membanggakan hingga menyedihkan ada sebagai berikut;

Masa ketika MOS

MOS (Masa Orientasi Siswa) menjadi suatu ajang yang membuat para siswa-siswi baru deg-degan. Namun, tidak halnya dengan siswa senior, mereka merasa berkuasa untuk mengatur dan memberi perintah kepada juniornya. Nah, ajang ini juga menjadi hal yang dirindukan karena bisa saja salah satu dari kalian mendapatkan gebetan dari kegiatan MOS tersebut. Bisa, saja gebetan menjadi pacar. Kemudian, awet dan langgeng hingga menjadi kenangan yang tak terlupakan. Selain itu, ada beberapa kenangan masa mos seperti salah membawa barang, terlambat dan dihukum atau bertingkah sok jagoan dihadapan senior. Masa ketika MOS menjadi kenangan tersendiri karena banyak kegiatan yang menyenangkan di awal masuk SMA.

Menjadi Junior atau Senior Idola

Nah, ini akan terlihat ketika MOS berjalan. Biasanya ketua OSIS atau Junior yang kece menjadi incaran siswa-siswi lainnya. Siapa yang berpenampilan menonjol dan memiliki kemampuan lebih akan diidolakan, bahkan guru-guru juga mengenal dengan baik. Mungkin kalian salah satunya yang memiliki wajah cantik, tampan,atau otak encer yang diidolakan di sekolah.

Upacara Pura-pura Pingsan atau Sering Ijin

Selanjutnya, ini kegiatan yang sering dilakukan setiap hari senin. Mengikuti upacara hukumnya wajib. Pasti kalian pernah sengaja pura-pura sakit agar tidak ikut upacara, bukan? Hal tersebut sangat berkesan jika kamu pernah mengalaminya. Kenakalan kecil yang terkadang menjadi candu para siswi SMA dengan alasan kepanasan atau malas mengikuti upacara. Coba ingat lagi!

Nongkrong dan Makan di Kantin

Nongkrong dan makan di kantin juga menjadi kebiasaan yang menyenangkan. Bahkan, sampai mengenal akrab ibu kantin, tukang kebun dll. Ada beberapa kenangan lain ketika nongkrong di kantin, semisal kalian ditraktir guru, nongkrong ketika ada jam pelajaran atau kenakalan kecil yang biasa dilakukan cowok yaitu nongkrong di kantin sambil merokok.

Dihukum, Berlari Mengelilingi Lapangan Basket/ Bersih-bersih

Anak-anak badung bahkan anak kalem bisa saja mengalami hal ini. Mendapat hukuman berlari mengelilingi lapangan basket, membersihkan kaca jendela, membersihkan kamar mandi, membersihkan halaman sekolah menjadi hal umum bagi mereka. Lantaran terlambat masuk atau tidak mengerjakan PR menjadi sebabnya. Hukuman semacam itu menjadikan kenangan tersendiri. Sekarang jika teringat hukuman sontak akan teringat pula guru BP (bimbingan konseling) atau Guru Mapel (Mata Pelajaran) tertentu. Jadi rindu kan?

Memiliki Pacar Sekelas

Wew, ini yang menjadi kenangan tak terlupakan. Memiliki gebetan maupun pacar ketika SMA adalah hal biasa. Akan tetapi, jika pacar atau gebetan ada dalam satu kelas pasti sudah riuh kondisinya. Akan banyak godaan, dari teman sendiri bahkan guru-guru yang mengajar. Pengalaman memiliki pacar satu kelas juga tidak jarang dialami anak SMA. Adapula yang langgeng sampai nikah. Masa SMA terasa sangat menyenangkan dan selalu bikin rindu. Selain hal-hal konyol, menggemaskan dan sedikit badung di atas, kalian pasti punya kenangan tersendiri ketika SMA. Coba ingat kembali, dijamin ketawa-ketawa sendiri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top