Life

Minuman Ala Korea Untuk Menemani Nonton Drakor

Minuman Ala Korea Untuk Menemani Nonton Drakor

Untuk Anda yang menyukai kultur Korea, pasti tidak asing dengan Drakor yang memberikan referensi makanan dan minuman ala Korea. Drakor sendiri merupakan singkatan dari drama Korea yang saat ini marak menjadi bahan pembicaraan oleh masyarakat Indonesia.

Bahkan industri hiburan tanah air sekarang ini rata-rata banyak yang membicarakan drama Korea. Tak hanya perihal industri hiburannya yang makin menjamur, namun juga kuliner khas korea yang makin mendapat perhatian oleh penggemar mereka.

Beberapa kuliner populer yang banyak muncul pada drama Korea. Soju menjadi salah satu minuman paling populer yang dapat Anda temukan pada drama korea. Soju memiliki kemasan yang unik dan ikonik. Akan tetapi penggemar drama korea mengaku tidak bisa mengkonsumsi soju. Hal itu karena sebagian besar warga Indonesia merupakan mayoritas Muslim. Ada larangan yang tidak memperbolehkan mengkonsumsi alkohol, sedangkan soju merupakan minuman beralkohol.

Baca Juga : Drama Adaptasi Webtoon yang Paling Ditunggu di 2021

Meskipun begitu, bagi Anda yang menyukai drakor. Ada beberapa minuman yang merupakan khas dari drakor yang tidak menggunakan bahan seperti alkohol sehingga aman untuk Anda konsumsi saat menikmati drama kesayangan anda.

Banana Uyu, Minuman Ala Korea Dari Susu

Banana Uyu, Minuman Ala Korea Dari Susu
Banana Uyu, Minuman Ala Korea Dari Susu

Sekilas, minuman ini mirip dengan yoghurt Indonesia. Padahal, ini adalah sebuah minuman ringan berupa susu yang memiliki rasa pisang. Minuman ini salah satu minuman yang paling sering penggemar korea drama lihat pada serial-serial drama. Bahkan minuman ini juga sering dikonsumsi oleh artis korea juga.

Minuman ini menjadi sangat populer di negaranya Korea Selatan. Tapi seiring berjalannya waktu permintaan penggemar luar Korea sangat tinggi. Hal itulah yang menyebabkan produsen susu ini akhirnya memutuskan untuk membuat lebih banyak produk susu ini agar dapat Anda minum tidak hanya di Korea namun juga negara lain.

Susu ini memiliki campuran sebagai berikut susu bubuk skim, perasa buah, air, mentega dan krim, jadi untuk Anda yang takut, jangan khawatir karena meskipun ia berasal dari Korea. Minuman ini aman untuk Anda konsumsi

Dalgona Coffee

Minuman kopi satu ini sempat viral pada pertengahan tahun 2020 lalu. Orang-orang yang tengah mengalami masa PSBB waktu itu berlomba-lomba untuk membuat racikan Dalgona Coffe ala Indonesia tersebut. Namun sebetulnya minuman kopi ini sempat terpopulerkan oleh salah satu aktor bernama Jung II Woo.

Minuman ini sebenarnya merupakan jajanan khas Korea Selatan yang terbuat dari gula dan soda kue. Akan tetapi masyarakat Indonesia sedikit memodifikasinya dengan menggunakan bahan seperti kopi mix susu.

Nah minuman ini juga aman saat Anda sedang menikmati film atau drama korea kesayangan Anda. Tapi perlu Anda ketahui untuk tidak mengkonsumsinya secara berlebihan ya. Karena kopi yang terlalu banyak dapat membuat lambung merasa kurang nyaman.

Milkis, Minuman Ala Korea Dari Produk Lotte

Milkis, Minuman Ala Korea Dari Produk Lotte
Milkis, Minuman Ala Korea Dari Produk Lotte

Minuman kaleng ini memiliki konsep yang menggabungkan antara susu soda dan yogurt. Milkis adalah salah satu produk dari Lotte Chilsung. Jadi, hidangan tersebut sangat cocok Anda konsumsi untuk yang menyukai produk-produk berbau soda. Tapi jangan khawatir selain minuman ini aman untuk Anda konsumsi, milkis juga memiliki banyak varian menarik yaitu rasa mangga, persik, pisang, jeruk, apel, stroberi, dan melon.

Namun sayangnya, minuman ini belum banyak ada pada minimarket wilayah terpencil. Minuman ini baru bisa Anda temukan pada mall-mall atau supermarket besar kota-kota besar lainnya.

 Sikhye, Minuman Tradisional yang Menyehatkan

Minuman ini merupakan minuman khas korea yang biasanya tersaji dalam bentuk minuman ringan. Minuman ini terbuat dari nasi yang telah difermentasikan dengan campuran tepung ragi.

Ia juga memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah untuk melancarkan saluran pencernaan. Menurut orang Korea sendiri, minuman tersebut mengandung banyak serat dan juga antioksidan yang baik untuk tubuh. Sikhye sendiri biasanya disajikan selama liburan perayaan di negara Korea seperti tahun baru atau festival-festival lain.

Minuman ini memiliki cita rasa yang cukup manis, sangat cocok untuk menemani Anda bersantai sembari menonton drama kesayangan Anda. Minuman ini dapat Anda temukan melalui beberapa situs online shop yang Anda percayai dengan harga terjangkau.  

Omija Cha, Teh Magnolia Korea

Minuman ini nama lainnya adalah teh magnolia berry. Teh tersebut merupakan sebuah minuman ala Korea yang terbuat dari buah magnolia kering. Omija sendiri memiliki lima rasa yaitu manis, pahit, asin, asam dan pedas. Teh ini dapat dibuat dengan cara merebus magnolia kering dengan air, jangan lupa untuk mengecilkan api yang akan digunakan tadi lalu tambahkan madu untuk hasil yang lebih enak.

Atau jika anda mempunyai biji magnolia berry bubuk, Anda dapat menambahkannya ke dalam air untuk bisa menjadi teh. Teh ini biasanya dikonsumsi oleh warga Korea dengan madu, bubuk kacang hijau, kelopak bunga dan bahan bahan penting lainnya. Minuman ini belum sering bisa Anda beli bebas pada minimarket atau supermarket. Jadi untuk Anda yang ingin menikmatinya. Anda bisa memesan lewat platform market kesayangan Anda dalam bentuk kemasan instan

Minuman Ala Korea Dari Jagung, Oksusu Cha

Minuman Ala Korea Dari Jagung, Oksusu Cha
Minuman Ala Korea Dari Jagung, Oksusu Cha

Traditional beverages ini terbuat dari jagung khas Korea Selatan. Ya, minuman ini merupakan teh yang dicampur dengan biji jagung. Jadi bukan benar benar teh. Namun ia adalah seduhan dari bahan nabati yang dikombinasikan dengan teh. Teh ini tak hanya enak untuk menjadi teman camilan Anda tapi juga diklaim bagus untuk dikonsumsi demi kesehatan tubuh.

Baca Juga : Minuman Hangat, Bantu Turunkan Berat Badanmu

Ia memiliki kandungan yang banyak sekali kegunaan. Seperti kandungan karbohidrat, vitamin C dan bahkan foat yang ada didalam teh jagung ini disinyalir dapat menstabilkan gula dalam darah.

Jadi banyak sekali minuman yang tak hanya aman Anda konsumsi namun juga berkhasiat untuk tubuh Anda. 

To Top