Life

Misterius : Penampakan UFO Paling Menggegerkan

Sedemikian banyak galaksi lengkap dengan berbilang planetnya membuat kita berpikir apakah benar hanya planet bumi yang berpenghuni. Teori mengenai dimungkinkannya terdapat kehidupan di luar planet bumi membuat orang semakin percaya bahwa penduduk di luar sana bisa saja sewaktu-waktu datang berkunjung ke bumi.  Fiksi dan klaim seseorang telah bertatap muka dengan mereka membuat kehadiran makhluk-makhluk ini terasa semakin dekat saja, meski belum pernah berhadapan langsung dengan mereka. Seiring dengan misteri mengenai makhluk penghuni planet lain, kehadiran Unidentified Flying Object (UFO) yang ditengarai merupakan pesawat yang mereka kendarai kemudian juga menjadi perhatian kita. Dari awal mula cerita mengenai UFO dan pengendaranya mulai mengemuka, banyak orang yang mengaku pernah melihat UFO di langit bumi. Ada cerita yang masuk akal, ada pula yang tidak. Dari sekian banyak cerita mengenai penampakan UFO, berikut ini adalah 6 diantanya yang paling menggegerkan

Roswell – 1947

Pada bulan July 1947 dikabarkan bahwa sebuah benda  jatuh dari angkasa pada sebuah peternakan di Roswell, New Mexico. Ketika kehebohan muncul akibat peristiwa tersebut. Pada awalny pihak Angkatan Udara AS mengakui adanya benda terbang tak dikenal jatuh di wilayah tersebut, namun kemudian militer mengubah cerita mereka. Mereka mengatakan bahwa benda yang jatuh di peternakan tersebut merupakan puing dari balon cuaca konvensional. Pada akhir 70-an, pada ufologist mulai mengemukakan beberapa tori konspirasi terkait hal ini. Mereka menyatakan bahwa satu atau lebih pesawat milik makhluk luar bumi yang jatuh pada waktu itu di Roswell sementara itu alien yang berada di dalamnya ditahan oleh pihak militer. Peristiwa Roswell hingga kini masih merupakan insiden UFO paling dikenal dalam sejarah.

Kenneth Arnold – 1947

Masih di tahun 1947, Kenneth A. Arnold yang merupakan seorang penerbang dan pengusaha asal Amerika mengaku telah menyaksikan sembilan buah benda terbang tak dikenal bergerak beriringan dekat gunung Rainier, Washington, pada 24 Juni 1947. Dari orang inilah pertama kali muncul istilah piring terbang (flying saucer) dan cakram terbang (flying disc) yang kemudian dipopulerkan oleh awak media. Bentuk-bentuk mengacu pada bentuk obyek terbang yang dilihatnya tersebut. Ia menambahkan bahwa ia juga melihat UFO berbentuk sabit atau sayap terbang.

Keksburg, Pennsylvania – 1965

Peristiwa Keksburg ini terjadi pada 9 Desember 1965. Berawal dari peristiwa jatuhnya bola api raksasa yang terlihat oleh ribuan warga pada setidaknya enam negara bagian Amerika Serikat dan Ontario, Kanada. Peristiwa ini diasumsikan sebagai jatuhnya meteorit. Namun saksi mata di desa kecil bernama Keksburg mengklaim bahwa terdapat sesuatu yang terjatuh di tengah hutan. Seorang anak lelaki mengaku melihat sebuah benda mendarat, ibunya melihat asap berwarna biru dari arah hutan. Anggota pemadan kebakaran bahkan melihat sebuah benda berbentuk biji pohon ek sebesar mobil VW Beetle. Pada sekitar bagian dasar obyek tersebut terlihat tulisan yang menyerupai huruf hieroglif Mesir. Yang lain melihat pihak militer mengamankan daerh tersebut dengan meminta warga untuk menghindar, sementara mereka mengangkut sebuah benda yang ditutup terpal dengan menggunakan truk flatbed. Sementara itu pihak militer menyatakan telah menyisir hutan dan tidak menemukan apapun.

Rendlesham Forest – 1980

Setelah mendengar kabar yang terdengar aneh terkait terlihatnya piring terbang melayang pada beberapa malam selama bulan Desember 1980, pangkalan udara gabungan Amerika Serikat dan Inggris yang terdapat di Bentwaters dan Woodbridge di Inggris menempatkan diri pada posisi siaga penuh. Pada tanggal 27 Desember 1980, benda terbang aneh tersebut menampakkan dirinya lagi. Para personel militer dikirim untuk memeriksa hutan Rendlesham begitu mendengar laporan akan terlihatnya cahaya aneh pada seputar wilayah tersebut. Patroli keamanan setempat sangat terkejut begitu menyaksikan benda terbang mirip sebuah piring melayang pada jarak yang amat dekat dengan tanah, sehingga terlihat makhluk abu-abu yang tengah mengendalikan benda aneh tersebut. Pada saat benda asing itu berada di sekitar wilayah tersebut terjadi keanehan seperti perputaran waktu dan anomaly atmosfer. Kejadian ini dianggap sama hebohnya dengan penampakan UFO di Roswell, atau sering disebut dengan ‘Rosswell-nya Inggris’.

Hudson Valley, New York – 1981

Penampakan UFO di Hudson Valley terjadi bukan hanya satu kali saja. Tetapi yang pasti, semuanya berawal pada akhir tahun 1981 pada akhir bulan Desember menjelang perayaan tahun baru. Pada saat itu pensiunan polisi tengah duduk santai di halaman belakang rumahnya di Kent, New York. Saat itulah ia melihat segerombolang sinar berwarna-warni di angkasa yang gelap menuju ke arah Selatan. Sinar-sinar tersebut berwarna merah terang, hijau dan putih. Pada awalnya ia mengira itu adalah sebuah pesawat terbang yang tengah bermasalah. Pada saat sinar-sinar tersebut semakin dekat, ia menyadari bahwa anggapannya salah. Sinar-sinar ini bergerak telalu lambat untuk sebuat pesawat dan tidak mengeluarkan bunyi sama sekali. Pada saat semakin mendekat, selain ia mendengar dengungan, ia juga melihat sinar-sinar tersebut membentuk segitiga dan diantara sinar itu ia mulai bisa melihat sebuah benda terbang berbentuk segitiga yang aneh. Kejadian seperti ini berulang kali terjadi di Hudson Valley selama beberapa tahun setelah itu. Dengan bentuk benda terbang yang serupa.

Japan Air Lines 1628 – 1986

Pada sebuah penerbangan dari Paris menuju Tokyo pada tahun 1986, pesawat kargo Boeing 747 dengan nomor penerbangan 1628 yang dikomandani kapten Kenju Terauchi terbang diiringi oleh lebih dari satu benda terbang tak dikenal saat melintas di langit Alaska. Selama hampir satu jam lamanya UFO tersebut menyertai mereka sementara tempaknya medan gravitasi tidak berpengaruh pada mereka. Kru pesawat mencoba  menghubungi pusat pengendali lalu lintas udara, namun mereka tidak dapat mengkonfirmasi kehadiran obyek terbang tersebut melalui radar. Meski demikian, laporan Kapten Terauchi terkait benda terbang yang dilihatnya tidak bisa dianggap main-main. Hal ini dikarenakan Terauchi merupakan pilot yang sangat berpengalaman dan memiliki kredibilitas tinggi serta telah memiliki 10.000 jam terbang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top