Life

Normalkah Jika Hubungan Asmara Terasa Seperti Sebuah Persahabatan?

Hubungan Anda dan pasangan memang baik-baik saja, bahkan sudah sangat dekat seperti layaknya sahabat karib. Tidak ada rahasia dan tidak ada kepalsuan. Namun, sudah sekian lama hubungan asmara Anda dan pasangan seolah tidak pernah beralih dari posisi ini dan pasangan Anda tampaknya sangat nyaman dengan kondisi seperti ini. Normal kah hubungan asmara seperti ini?

Bagi pasangan suami istri yang sudah sedemikian lama berumah tangga, menjadikan pasangan sebagai sahabat baik memang sesuatu yang membuat kita kagum, namun bagaimana dengan pasangan muda atau bahkan yang baru memulai suatu hubungan asmara dan pernikahan?

Dua orang yang saling mencintai cenderung memperlakukan pasangannya sebagai partner dalam banyak hal. Diantaranya tentu saja sebagai kekasih dalam hubungan asmara yang penuh gairah, menjadikan pasangan sebagai teman berdiskusi atau berdebat, sebagai sahabat yang saling melindungi satu sama lain, menjadi pasangan yang selalu memberikan support bagi karir dan impian satu sama lain. Jadi, dapat dilihat disini bahwa perlakuan satu sama lain sebagai seorang sahabat seharusnya hanya merupakan salah satu dari aspek saja dari keseluruhan. Jika hubungan Anda hanya terpaku pada sisi yang ini saja, bisa jadi ada yang perlu diperbaiki dari hubungan Anda.

Lalu apa sebenarnya sebenarnya pemicu hal ini ? Berikut adalah paparannya

HUBUNGAN ASMARA MENGALAMI KEJENUHAN

Mungkin saja saat ini Anda sedang menunggu pasangan ber-inisiatif untuk membangkitkan kembali gairah asmara diantara kalian berdua, namun bisa jadi pasangan Anda juga menantikan hal yang sama dari Anda atau justru ia lebih nyaman dengan kondisi  seperti ini. Jika hubungan asmara Anda selalu terasa layaknya sahabat, maka besar kemungkinan Anda dan pasangan memasuki fase stagnan atau terdapat kejenuhan dalam hubungan asmara Anda. Sebaiknya Anda dan pasangan melakukan sesuai untuk memperbaiki kualitas hubungan agar tidak berada di ujung tanduk

PERBEDAAN KEBUTUHAN DAN KEINGINAN

Jika salah satu dari kalian lebih memilih hubungan yang tampak seperti persahabatan, maka itu adalah tanda ketidak cocokan antara kebutuhan dan keinginan. Jika ini terjadi, maka bisa dikatakan hubungan asmara Anda tidak dapat berjalan dengan baik.

KURANGNYA DAYA TARIK

Setiap hubungan asmara memerlukan daya tarik, keintiman dan komitmen. Jika salah satu saja ada yang tidak dapat dipenuhi, maka hubungan asmara Anda tidak akan berjalan dengan mulus. Daya tarik asmara dalam hal ini adalah daya tarik dari dua lawan jenis merupakan unsur terpenting dalam hubungan asmara, dan tanpanya maka hubungan Anda akan seperti persahabatan saja.

Jika Anda berada di tengah kondisi hubungan asmara semacam ini, maka terdapat beberapa upaya untuk memperbaikinya

KOMUNIKASI

Sebaiknya Anda komunikasikan hal ini secara terbuka dengan pasangan Anda dan jangan ditunda. Utarakan keinginan Anda, bagaimana Anda ingin ia memperlakukan Anda secara gamblang. Misalnya, utarakan bahwa Anda ingin ia lebih sering menggenggam tangan Anda, lebih sering memeluk atau mencium Anda.

KENCAN GANDA/ DOUBLE DATE

Ada studi yang mengatakan bahwa untuk memperbaiki hubungan seperti ini, maka yang Anda perlukan adalah bepergian atau berjalan-jalan bersama pasangan lain yang memiliki kedekatan dengan Anda dan pasangan. Para peneliti menyatakan bahwa kencan ganda seperti ini membantu memberikan perspektif baru terhadap pasangan sehingga dapat memperbaiki hubungan keduanya.

LAKUKAN KEGIATAN MENYENANGKAN BERSAMA

Mungkin yang Anda berdua perlukan adalah kegiatan di luar ruangan berdua. Pilihkan satu atau beberapa kegiatan menyenangkan yang kalian berdua sukai misalnya piknik bersama, traveling bersama, hiking, berbelanja di toko barang unik dan antik, naik sepeda bersama, menonton pertunjukan teater, berkunjung ke museum dan lain sebagainya.

MENIKMATI MAKAN MALAM ROMANTIS

Setiap hubungan asmara pada umumnya cepat atau lambat akan menghadapi masa kejenuhan. Jika sebuah pasangan telah  menyadari hubungan keduanya memasuki fase ini, keduanya harus melakukan evaluasi untuk mengetahui sebabnya. Setelah mengetahui titik permasalahannya, maka tiba saatnya untuk mengambil langkah penyelamatan. Salah satu caranya adalah mengajak pasangan berkencan makan malam dalam situasi yang romantis. Minta pasangan Anda untuk dress up. Cara seperti ini bisa saja membuat percikan asmara yang semula padam akan tersulut kembali. Setelah menikmati makan malam, nikmati film romantis bersama pasangan sambil saling berpelukan. Kegiatan ini bisa saja menaikkan level hubungan asmara Anda kembali.

MENCIUM PASANGAN DENGAN MESRA

Jangan pernah meremehkan kekuatan sebuah ciuman. Menurut penelitian, para wanita akan merasakan ketulusan cinta dari suami atau pasangannya dari sebuah ciuman yang penuh kemesraan. Pasangan yang lebih sering berciuman dengan mesra, cenderung lebih berkomitmen dan penuh kasih sayang satu sama lain. Mungkin ini salah satu yang Anda butuhkan jika hubungan Anda terasa bagaikan persahabatan saja.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top