Life

Olahan Kurma dalam Sajian Kreasi Yang Menarik

Nikmati Olahan Kurma dalam Kreasi Sajian Menarik

Buah dari Negara Saudi ini memang cukup populer di Indonesia. Apalagi di bulan puasa, banyak yang mengkonsumsi buah kurma sebagai sajian pelengkap berbuka maupun sahur. Rasanya yang manis daan teksturnya yang lembut dan empuk sangat digemari. Dari anak-anak hingga orang dewasa hampir semuanya menyukai kurma.

Kurma juga diyakini mampu mencegah dan menyembuhkan beberapa penyakit. Selain itu, rasanya yang manis dan aromanya yang khas mampu memanjakan lidah siapa saja. Kurma juga bisa dikreasikan dengan berbagai macam olahan supaya kita tidak bosan menyantapya. Nah, olahan apa saja yang merupakan hasil kreasi dari kurma? Intip ulasannya sebagai berikut;

Agar-agar Kurma Sajian Berbuka Puasa

resep agar agar kurma

Resep agar-agar mudah sekali kita temukan di supermarket. Memasaknya pun juga mudah. Hanya mencampurkan bubuk agar-agar dengan air secukupnya sesuai resep, kemudian memasaknya hingga mendidih lalu dinginkan. Nah, biasanya beberapa orang ingin berkreasi dengan menambahkan buah-buahan, coklat, keju, dsb. Nah, kalian juga bisa menambahkan kurma pada adonan agar-agar kalian. Agar-agar sangat cocok sebagai camilan maupun makanan penutup ketika buka puasa.

Es Kurma yang Melegakan Dahaga

es kurma

Selain dapat dicampurkan pada makanan, kurma juga bisa kalian campurkan pada es. Kurma yang memiliki rasa manis, bisa dijadikan sebagai olahan es buah maupun bahan baku pembuatan es krim. Olahan tersebut cocok sebagai penutup ketika berbuka puasa.

Pisang Goreng, Saus Kurma

resep-pisang-goreng

Beberapa orang tidak bisa lepas dengan gorengan. Biasanya, gorengan menjadi teman baik teh manis ketika berbuka puasa. Agar lebih manis agi, pilihlah pisang goreng sebagai menu berbuka. Pisang goreng bertabur cokelat maupun keju sudah biasa. Kali ini, kalian bisa menjadikan kurma sebagai bahan utama membuat pisang goreng saus kurma. Caranya mudah dan sederhana. Goreng saja pisang seperti biasanya. Kemudian, membuat saus kurma, kalian bisa memisahkan kurma dengan bijinya. Lalu, tumis kurma denan minyakyang secukupnya. Aduk hingga menyerupai saus. Terakhir, siram saus kurma di atas pisang goreng.

Lumpia isi Kurma

Olahan Kurma

Lumpia Kurma Keju

Bukan hanya pisang yang menjadi gorengan spesial untuk berbuka puasa. Ada juga lumpia yangbisa memanjakan lidah kalian. Biasanya lumpia berisi dengan sayuran. Namun, kali ini kalian bisa menjadikan kurma sebagai isi lumpia. Lumpia yang bahan dasarnya dari tepung terigu yang pipih, kemudian kalian tinggal mengisinya dengan kurma yang bijinya sudah dibuang. Setelah digulung,  langkah terakhir tinggal menggorengnya saja.

Nah, dari kelima kreasi olahan kurma di atas, manakah yang menarik perhatianmu? Coba memasaknya sedemikian rupa untuk sajian berbuka kalian. Puasa semakin bersemangat dengan menyajikan berbagai macam olaha yang berbed setiap harinya. Selamat mencoba dan semoga hasilnya memuaskan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top