Life

Orang-Orang Yang Memiliki Hobi Unik dan Aneh

Memiliki sebuh hobi memang menyenangkan. Selain dapat menyalurkan bakat dan mungkin juga sebagian dari obsesi hidup kita sebuah hobi mampu menjadi stress relieve yang sangat efektif. Bahkan banyak diantara kita yang mampu membuat hobi menjadi menghasilkan materi. Dari sekian banyak hal menarik di dunia ini, ternyata beberapa orang memiliki hobi yang terbilang sangat unik, bahkan ada yang bisa dikatakan aneh. Diantara mereka yang mempunyai hobi unik, kami pilihkan 6 diantaranya. Berikut ini adalah orang-orang yang memiliki hobi yang unik  dan aneh di dunia.

Koleksi Rambut Para Pesohor

Adalah John Reznikoff, seorang yang gemar mengumpulkan bagian rambut dari para pesohor seperti selebritis dan tokoh bersejarah. Koleksi rambut miliknya yang cukup mengesankan adalah rambut dari Abraham Lincoln, Edgar Allan Poe, Albert Einstein juga Marilyn Monroe. Pada tahun 2007, sebuah perusahaan bernama LifeGem menciptakan berlian yang menggunakan bahan dari rambut milik Ludwig van Beethoven yang merupakan koleksi dari Reznikoff. New York Times sempat mengangkat tentang orang yang satu ini dalam salah satu artikelnya. Reznikoff pernah membeli rambut Neil Armstrong dari tukar cukurnya sebesar 3000 USD, dan hal ini sempat membuat Armstrong naik pitam.

Mengumpulkan Tatto Yakuza Yang Sudah Meninggal Dunia

Tattoo yang terdapat pada anggota Yakuza memang terkenal paling fenomenal, serta melibatkan budaya dan seni yang agung. Karena itu, Dr. Kasunari Fukushi yang cukup dikenal dengan penelitiannya pada Universitas Tokyo terkait pelestarian dan koleksi kulit manusia bertato, mendirikan Japan Tattoo Institute. Organisasi ini bergerak pada bidang pelestarian seni tattoo tradisional Jepang atau Tebori. Ia mempelajari, merawat serta mencatat akumulasi dari tattoo kulit tradisional yang dimiliki oleh para anggota Yakuza. Sudah kurang lebih 100 kulit manusia bertattoo yang telah meninggal dunia disamak dan dikoleksi olehnya. Tentu saja, ia telah mengantongi surat ijin khusus, dan ini dilakukannya atas nama pelestarian budaya dan ilmu pengetahuan.

Memperagakan Adegan Kematian

Chuck Lamb adalah seorang programmer yang berasal dari Columbus, Ohio, Amerika Serikat. Pria ini juga dikenal dengan julukan ‘Dead Body Guy’ karena ia dikenal kerap kali memeragakan adegan pura-pura mati pada acara televisi dan film.  Ia juga memiliki website pribadi yaitu deadbodyguy.com dimana disana terdapat banyak adegan ‘kematiannya’ yang ia rekam dan dipublikasikan sejak tahun 2005. Websitenya telah dikunjungi kurang lebih 32 juta orang dan karena itulah maka pihak televisi tertarik untuk mengangkat kisahnya.

Photobombing Guy

Pria yang satu ini bernama Paul Yarrow yang berasal dari London Selatan, Inggris. Mirip dengan kasus photobomb, pria ini selalu menampakkan diri tatkala terdapat liputan langsung dari televisi lokal maupun nasional. Pada saat kru TV mendatangi suatu tempat untuk keperluan siaran langsung atau menginformasikan berita terkini di lokasi tersebut, pria ini selalu berada di belakang host atau reporter TV sehingga wajahnya selalu terekam pada kamera. Pria ini pernah menampakkan diri pada acara siaran langsung yang ditayangkan BBC, ITV, Channel 4 dan Sky News pada waktu dan tempat yang berbeda. Kejenakaannya ditampilkan pada acara BBC 3 Russell Howard’s Good News.

Mengkonsumsi Ulat dan Serangga

Hal ini dilakukan oleh sebuah keluarga dari Indonesia, pasangan Ramlan dan Sriyatun beserta empat orang anak mereka yang berasal dari Desa Dadapan, Kecamatan Sedan, Rembang, Jawa Tengah. Mereka memiliki kegemaran yang dapat terbilang aneh bagi sebagian orang dikarenakan gemar menyantap ulat dan juga serangga. Bukan hanya itu saja, mereka juga sangat menggemari cicak, lalat dan bekicot. Yang lebih menghebohkan adalah mereka mampu menyantap hewan-hewan tersebut dalam keadaaan hidup. Jenis ulat yang mereka gemari adalah ulat yang biasa hidup pada daun pisang. Biasanya, ulat-ulat ini dikumpulkan dan dibawa pulang untuk dibagikan pada anak-anak mereka. Gaya mengkonsumsi mereka pun berbeda-beda. Seperti misalnya Ramlan yang lebih suka menempatkan ulat pada ujung lidah sebelum dikunyah dan ditelan, sementara sang istri lebih suka langsung menelan ulat tersebut.

Mengumpulkan Bagian Tubuh dan Barang Jenazah

Ia adalah pria berusia 51 tahun asal Siwalankerto Surabaya bernama Idham Chalid, seorang yang pada tahun 2013 menjabat sebagai Kabid Operasional Dinas Kebakaran Kota Surabaya. Pria ini memiliki kegemaran yang bukan hanya terbilang aneh namun cukup mengerikan bagi kebanyakan orang. Ia gemar mengoleksi bagian tubuh maupun aneka benda milik jenazah ataupun korban kecelakaan dan kebakaran. Pada saat ia masih duduk di kelas 4 dibangku Sekolah Dasar saja dirinya tanpa ragu menyimpan bagian bola mata korban kecelakaan Kereta Api, yang dijemurnya di atas genting hingga kering. Bola mata ini masih disimpannya dan disematkan di bagian tengah tasbih. Ia bahkan bagian kulit, otak atau bagian hati dari korban kebakaran pada saat ia menjalankan profesinya. Batik bekas pembungkus jenazah ia kumpulkan hingga ratusan helai jumlahnya. Beberapa batik ini bahkan dijadikannya kemeja untuk bekerja.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top