Life

Pacaran Lama? Sehatkah Hubunganmu?

Pacaran Lama? Sehatkah Hubunganmu?

Jika kamu bangga dengan hubunganmu yang berjalan lama, semestinya kamu perlu memeprhatikan hubungan tersebut. Pacaran dengan waktu yang lama tidak selamanya bagus. Terkadang ada hal-hal yang tidak sehat dan tidak terhiraukan. Salah satu pihak tetap bertahan demi memenuhi obsesi untuk memiliki atauapun dikarenakan gengsi dsb.

Apa yang membuat seseorang bertahan lama sekalipun pernah disakiti berulang kali? Jawabnya adalah, karena mereka telah terbiasa. Dan biasanya pengorbanan untuk bertahan dilakukan oleh para kaum perempuan. Mereka merasa memiliki kesabaran yang tinggi, berpikir bahwa bertahan bisa membuat hubungan lebih baik. Namun, bisa kalian lihat beberapa hal yang seringkali terulang kembali dan menyebabkan hubungan putus nyambung. Hal-hal yang membuat hubungan bertahan lama namun tidak sehat sebagai berikut;

Sifat Posesif

Sifat posesif menjadi urutan pertama yang sering ditolerir. Beberapa orang menganggap sikap posesif menjadi suatu hal yang biasa. Terkadang, orang yang menuruti semua aturan pasangannya menganggap bahwa hal tersebut merupakan bentuk dari kasih sayang. Dari situlah seseorang bertahan menjalani hubungan dan berusaha mempertahankannya. Ada pula kasus lain yang menganggap bahwa dengan menurut kepada pasangannya ia akan menjadi pendamping yang baik. So, wake up guys! Selama dia belum menjadi pendampingmu yang sah, jangan terlalu menurut semua hal yang terlihat berlebihan. Itu hanya akan membuat kalian tidak bebas menjalani hidup dan melelahkan diri kalian sendiri.

Bentakan dan Ejekan

Sebenarnya kasus ini juga tidak jarang dialami oleh pasangan yang sudah lama menjalin hubungan. Membentak atau mengejek juga menjadi masalah yang harus diperhatikan. Hal tersebut memang terlihat wajar akan tetapi jika terlalu sering dan melampui batas juga tidak baik. Baru menjalani hubungan pacaran sudah menrima perlakuan yang kurang baik, so pikirkan lagi ya guys. Apalai jika bentakan atau ejekan tersebut mengarah kepada kelemahanmu. Itu tanda dia tidak mau menerima dirimu apa adanya.

Perselingkuhan

Yang terakhir ini sangat berbahaya, namun tetap saja ada beberapa orang juga memilih bertahan ketika diduakan oleh pasangan. Rata-rata dari mereka adalah yang menjalin hubungan sudah lama. Pasti salah satu dari pasangan merasa sayang jika hubungan harus berakhir karena sudah berjalan sangat lama. Padahal, diduakan adalah hal yang paling menyakitkan dalam suatu hubungan. Orang menikah yang diduakan saja bisa bercerai, kenapa kalian yang baru pacaran bersikeras bertahan guys. Coba sayangi diri kalian sendiri, betapa berharganya diri kalian. Pacaran lama memang tidak selamanya mulus. Ada beberapa hal yang sebenarnya tidak sehat seperti ketiga hal diatas. Putus nyambung tiada habisnya dengan alasan karena hubungan terlanjur lama terjalin. Padahal, hubungan cinta itu sangat indah dan menyatukan perbedaan, jika yang kalian alami rumit ya simpel saja dia tidak mencintaimu dengan tulus.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top