Life

Pecinta Kucing Persia Wajib Baca

info kucing persia

This post is also available in: English

Kucing Persia : Sejarah dari kucing persia ini secara umum tidak terlalu spesifik diketahui orang, kapan pertama kali ditemukan dan kapan kucing ini pertama kali tercatat dipelihara oleh manusia.

Tapi jenis kucing persia ini telah dipercaya berkeliaran dan menjadi peliharaan manusia selama ribuan tahun. Jenis breeds/turunan ras kucing persia ini pertama kali tercatat dalam show atau kontes kucing pada kategori kucing longhair/berambut panjang, di Inggris Raya.

Kucing Persia generasi pertama/awal diketahui memiliki ciri fisik kepala bulat, muka pendek/tidak panjang, dan hidung pesek serta badan cobby (bantet mengotak). Dan pada sekitar tahun 1800 an, para pecinta kucing terutama ras kucing persia lebih mencari, memelihara dan mengembangbiakkan kucing persia dengan ciri fisik kepala lebih bulat lebar, hidung makin pesek dan kecil, mata semakin lebar dan terang, telinga diperpendek membulat, dan badan yang dibuat semakin cobby. Oleh karena ciri fisik tersebut adalah ciri fisik kucing persia yang di anggap paling sempurna (Top Show Quality Persian Cats), dan menjadi acuan pada setiap kontes kucing, khususnya jika fokus pada penilaian ras Kucing Persia.

Pada perkembangannya, Kucing Persia ini di import ke benua Amerika terutama negara Amerika Serikat (USA) pada kurun waktu tahun 1900 an. dan menjadi sangat populer di negara USA, terutama kucing persia yang berwarna bulu silver atau Blue. Dan pada tahun 1900, 1901, dan 1902 beberapa surat kabar Amerika Serikat mencatat beberapa kemenangan kucing persia di beberapa kontes kucing nasional.

Pecinta Kucing Persia
Kucing Persia

Baca Juga : Kucing Persia Chinchilla Longhair

Pembawaan Kucing persia yang Kalem membuat kucing ini membutuhkan lingkungan yang tenang dan bersahabat pula, terutama kondisi penghuni rumah yang tidak terlalu padat dan juga tenang. Kucing Persia ini juga sangat bersahabat bagi manusia terutama anak-anak sehingga membuat kucing persia ini sangat dicintai banyak kalangan terutama para pecinta kucing.

Baca Juga : Cara Merawat Kucing Persia

Namun dibalik ketenangan dan sifatnya yang bersahabat itu, perlu juga diketahui bahwa kucing persia ini juga memiliki sikap yang egois, semau dia, dan tidak bisa di atur apalagi dikerasi/dibentak. Karena Kucing Persia dengan segala keindahannya memiliki sifat yang butuh disayang, dimanja dan diberi kebebasan. Dia akan sangat menghindari perlakuan yang keras atau paksaan, sehingga tak jarang akan menyebabkan dia akan melawan balik, membenci anda atau bahkan kabur dari rumah.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top