Life

Penyebab Turunnya Mood Seorang Cewek

Penyebab Turunnya Mood Seorang Cewek

Apakah mood itu? Mood merupakan keadaan emosional yang bersifat sementara dalam itungan beberapa menit hingga beberapa minggu. Mood biasanya mengandung nilai kuatitas positif maupun negative. Jika seseorang menyebutkan good mood, berarti ia sedang mengalami suasana hati yang senang dan enjoy. Namun ketika seseorang sudah mengatakan bad mood, disinilah ia sedang mengalami suatu kesedihan ataupun kekecewaan yang berarti.

Bisa dikatakan sebuah mood itu kita sendiri yang membentuknya, berdasarkan rangsangan yang kita dapat dari luar. Sehingga hal tersebut memunculkan sebuah emosi baik negative maupun positif seperti penjelasan diatas. Dan dari emosi itulah muncul sebuah tindakan/perilaku.

Cewek seringkali mengalami penurunan mood. Apa saja penyebabnya? Simak beberapa hal dibawah ini yang dapat menurunkan mood seorang cewek;

Patah Hati

Patah Hati merupakan suatu rasa untuk menunjukkan sakit hati emosional atau penderitaan menalam yang dirasakan akibat kehilangan hal-hal yang dicintainya. Biasanya cewek akan mengalami patah hati ketika putus hubungan dengan pacar atau sahabat baik, mengalami penolakan cinta, stalking medsos mantan. Beberapa situasi seperti itu dapat menurunkan mood seorang cewek secara drastis dalam jangka waktu tidak tertentu.

Membandingkan Diri

Untuk para cewek yang sering membandingkan dirinya dengan cewek lain baik dari segi fisik, materi maupun karir, awas, kebiasaan tersebut akan menurunkan suasana hari jika kita menyikapinya dengan negative. Kita akan merasa iri dan rendah dari orang lain. Namun jika kita menyikapi dengan positif, hal tersebut mampu memicu semangat kita untuk bangkit.

Mendapat problem yang tidak terduga

Ketika sudah tergesa-gesa berangkat ke kampus dan ban sepeda motor bocor tanpa kita duga, hal tersebut akan menurunkan mood seorang cewek, dan efeknya akan merasakan sebuah kepanikan. Seorang cewek akan menganggap hal-hal tersebut adalah situasi sulit baginya.

Rencana gagal

Hal ini sering dialami oleh para ladies. Ketika sudah merencanakan suatu agenda apalagi rencananya sudah jauh-jauh hari dan ketika hari H yang ditunggu-tunggu rencananya gagal, ia akan mengalami bad mood yang berarti. Emosi yang ditimbulkan adalah sebuah kekecewaan. Bisa jadi ia akan mengomel, marah ataupun menangis.

Zona nyaman

Seringkali cewek tidak mau mengambil sebuah resiko dalam karir atau hal lainnya, ia lebih memilih untuk tinggal di zona nyamannya baik dalam aktivitas karir, pendidikan maupun pergaulan dengan teman. Memiliki zona nyaman mungkin akan membuat kita merasa relax dan enjoy. Namun zona zaman yang monoton membuat seseorang mager (males gerak) istilah jaman sekarang. Dan hal tersebut akan menimbulkan bad mood, emosi yang ditimbulkan dari keadaan tersebut adalah rasa bosan.

Capek

Jadwal yang padat atau aktivitas yang berat akan menimbulkan rasa capek yang berarti, hal tersebut akan merusak mood para cewek. Jika sudah merasakan capek, para cewek cenderung malas melakukan aktivitas lain. Bisa jadi mereka akan membatalkan agenda-agenda lain karena capek yang dirasakan.

Mood dapat naik dan juga dapat menurun dengan berbagai hal yang bisa mempengaruhinya. Kita bisa membuat keadaan mood kita sendiri, tergantung bagaimana kita menyikapi suatu hal. Ada istilah yang sering disebut dengan moodbooster atau penyemangat. Kita bisa mendapatkan penyemangat dari diri sendiri melalui aktivitas yang kita sukai semisal; berbelanja, makan makanan yang enak atau nonton film. Selain itu kita juga bisa mendapatkan penyemangat dari orang lain baik melalui sugesti kata-kata ataupun tindakan yang dapat menggugah mood menjadi baik kembali.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top