Life

Perbedaan Usia Bukan Penghalang untuk Menjalin Kasih

Perbedaan Usia Bukan Penghalang untuk Menjalin Kasih

Hubungan kasih atau pacaran biasanya dijalani anak yang menginjak usia remaja. Sebagian memilih untuk menjalin kasih ketika sudah dewasa dan menuju ke jenjang yang serius. Berbicara mengenai menjalin suatu hubungan kasih atau pacaran identik dengan usia. Sebagian orang menganggap usia mempengaruhi tingkat kedewasaan seseorang. Namun, pada kenyataannya hal tersebut tidak benar, karena masih terdapat beberapa orang dewasa yang belum bisa menempatkan diri atau bersikap dewasa sesuai usianya.

Pada usia remaja biasanya memilih pasangan yang seumuran agar saling memahami baik dari segi sifat, bahan pembicaraan maupun aktivitas. Akan tetapi, ketika sudah dewasa perbedaan usia menjadi hal yang biasa dan beberapa orang tidak merasa terhalang untuk menjalin hubungan sebab hal tersebut. Bahkan, beberapa pasangan merasa nyaman dengan perbedaan usia yang mereka alami. Dengan usia tersebut mereka mendapatkan kenyamanan masing-masing.

Hal yang akan terjadi ketika pria lebih muda dibandingkan dengan wanita yaitu pria merasa memiliki pasangan yang bijaksana. Selain itu, wanita yang usianya lebih tua mampu memberikan kenyamanan layaknya ibu. Fenomena tersebut juga dialamai oleh beberapa artis pria yang memilih menikah dengan artis yang lebih tua. Bahkan ada aktor yang menikah dengan janda dan pernikahannya langgeng. Hal tersebut tentu ada keseimbangan tingkat kedewasaan masing-masing.

Wanita yang memiliki usia lebih tua memiliki banyak kelebihan. Salah satunya yaitu dari segi pengalamannya . Mereka mampu menjadi penengah, bukan berarti mengatur, namun lebih mengarahkan serta leluasa untuk menyampaikan pendapat dengan bijaksana. Usia wanita yang lebih tua juga mampu menyeimbangkan atau menstabilkan amarah satu sama lain. Biasanya, wanita yang lebih tua memiliki tingkat kesabaran yang lebih tinggi.

Mengenai usia pria yang lebih muda, bukan menjadi penghalang untuk menjadi untuk menjalin hubungan bahkan menjadi seorang imam. Usia muda bukan berarti membuat ia harus diarahkan dalam menjalin hubungan pacaran maupun rumah tangga. Mereka tetap bisa menjadi imam yang baik dan mengayomi. So, jangan minder jika kalian memiliki pasangan lebih tua atau lebih muda.

Lain halnya ketika usia pria lebih tua dibandingkan dengan wanita. Seperti fenomena sebelumnya, satu sama lain juga merasakan kenyamanan tersendiri. Menjalin hubungan dengan wanita yang lebih muda menjadikan pria lebih energik dan tampak muda. Hal tersebut disebabkan oleh sinergi dari si wanita. Pria juga lebih leluasa untuk menjadi imam dan mengajarkan hal-hal baik kepada si wanita.

Sedangkan, wanita berusia lebih muda juga merasakan banyak keuntungan ketika menjalin hubungan dengan pria yang lebih tua . Mereka akan nyaman memiliki pasangan yang mungkin bisa menjadi seorang kakak, ayah, menjadi panutan tersendiri dan mereka merasa terjaga. Tidak jarang pula wanita memilih pasangan yang lebih tua dengan tujuan agar dibimbing ke arah yang lebih baik. Terkandang, mereka juga merasa tercukupi oleh segi materi ketika menjalin hubungan dengan pria yang lebih tua dan sudah mapan.

So, coba tengok kembali seberapa jauh hubungan kalian. Apakah perbedaan usia menjadi penghalang. Perbedaan usia yang tidak terpaut lebih muda maupun tua tetap memberikan kenyamanan. Jika kalian sudah merasa nyaman dengan suatu perbedaan, tentunya arah hubungan kalian juga lebih serius hingga langgeng. Karena hubungan tidak dilihat dari segi usia saja, akan tetapi banyak factor pendukung lainnya yang akan mempengaruhi hubungan seseorang. Keep long last dengan pasangan kalian guys!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top