Life

Perhatikan Hal Berikut, Jika Mudik dengan Si Kecil

Suasana mudik maupun arus balik seringnya mengalami kemacetan. Kemacetan menjadi hal yang mutlak disuasana lebaran ini. Bagi yang sering mengalami kemacetan, tentu sudah bisa mengatasi kerewelan anak. Akan tetapi, bagi keluarga baru pasti belum memiliki pengalaman. Usahakan jika mudik jauh tidak mengunakan kendaraan bermotor. Hal tersebut sangat rawan bagi anak kecil terutama balita. Nah, apa yang harus dibawa ketika melakukan perjalanan jauh dengan si kecil. Simak ulasannya sebagai berikut;

Membawa Mainan yang Disukai Anak

Mainan menjadi barang utama yang harus dibawa ketika bepergian jauh. Jangan sampai membiarkan anak yang menangis dan rewel. Sebisa mungkin buat anak merasa nyaman dengan perjalanan jauh yang Anda lakukan. Mainan yang disukai tentuya akan menjadi penghibur dan pengalih perhatian. Mainan kesukaan menjadi teman si kecil ketika macet maupun keterlabatan perjalanan lainnya jika memakai kendaraan umum.

Membawa Pakaian Hangat maupun Dingin

Pakaian hangat maupun dingin harus tersedia di tas si kecil. Karena cuaca yang seering berubah bisa saja membuat gerah mupun dingin. Pakaian simpel yang multifungsi seperti kaos oblong dan jaket menjadi pakaian penting yang harus dibawa. Selain itu, bawa pampers secukupnya, serta sediakan plastik kering untuk menaruh pampers kotor.

Membawa Bekal atau Camilan Sehat

Anak yang berumur di atas satu tahun suka memasukan sesuatu ke mulutnya. Dimasa-masa ini jangan sampai Anda terlena dan kemudian terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Untuk mencegah hal tersebut, Anda bisa membawa cemilan yang sehat dan baik untuk pertumbuhan anak. Bawa buah-buahan atau biskuit sebagai cemilan sehat untuk anak.

Membawa Susu, Air Panas jika Anak sudah tidak Minum ASI

Ada beberapa anak yang memang tidak minum ASI. Jika demikian, Anda harus membawa bekal susu serta air panas. Anda bisa membawa termos kecil untuk membuat susu hangat. Biasanya yang tidak minum ASI anak usia di atas 1,5 tahun. Anda juga bisa memberinya susu kotak yang sekiranya disukai anak, lebih praktis dan efektif.

Membawa Tisu Kering maupun Basah

Meskipun sepele, tisu juga sangat berguna. Bukan hanya mengelap keringat dan ingus saja. Namun, tisu bisa digunakan untuk mengelap mainan anak, botol susu, maupun mengelap pantat setelah anak buang air khususnya dengan tisu basah. Bawa tisu basah dan kering, keduanya sangat berguna.

Beberapa hal di atas harus Anda persiapkan ketika perjalanan jauh dengan si kecil. Perlengkapan yang tidak kurang akan membuat perjalanan lebih nyaman. Kondisi tubuh yang fit juga menjadi bagian penting yang harus dipersiapkan jika akan melakukan perjalanan jauh. Kalau perlu, Anda membawa obat-obatan yang dibutuhkan untuk berjaga

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top