Life

Pesiapkan dirimu di depan Calon Mertua

Pesiapkan dirimu di depan Calon Mertua

Kaula Muda yang dirundung asmara dan sedang menjalin kasih, apakah selamanya kalian akan menjalani hubungan pacaran itu? Pastilah diantara kalian yang sudah memilki umur matang, menginginkan hubungan yang lebih serius dari hanya sekedar pacaran. Hubungan yang lebih jauh dan berkomitmen. Untuk menjalin hubungan yang berkomitmen tidaklah mudah, bukan hanya perihal menyatukan dua perbedaan diantara kalian yang sedang jatuh cinta. Banyak hal yang harus disatukan seperti halnya orang tua.

Setelah saling melengkapi dengan perbedaan masing-masing, kita juga harus bersedia dengan segala perbedaan diantara kedua orang tua masing-masing. Orang tua merupakan orang utama yang memberi andil dalam sebuah hubungan, restu orang tua sangatlah berperan penting dalam proses berkomitmen.

Untuk mendapatkan sebuah restu dari orang tua pasangan, hal apa yang harus kita lakukan? Beberapa hal yang harus kamu persiapkan utuk bertemu dengan calon mertua;

• Mengenali Karakter Calon Mertua
Dengan mengenali karakter calon mertua, kita bisa mempersiapkan diri ketika nanti diajak mengobrol. Bagaimana kita berbicara haruskah diselingi humor atau harus serius dan lain sebagainya. Selain itu kita juga bisa menyatukan arah pembicaraan biar nyambung. Dan kita bisa mempersiapkan diri untuk menghindari topik pembicaraan yang tidak disukai oleh calon mertua.

• Penampilan
Penampilan merupakan sesuatu yang mampu mencerminkan diri kita. Dengan memakai baju yang sopan, kita dinilai sebagai seorang yang memiliki tata krama. Kategori pakaian sopan menurut para orang tua itu biasanya; untuk cowok kemeja atau kaos berkerah dan celana panjang. Hindari celana panjang yang bagian lututnya robek. Untuk para cewek, pakaian yang sopan yaitu bawahan yang panjangnya di bawah lutut dan hindari tank top. Selain dalam memilih baju, untuk para cewek, perhatikan make up kalian. Jangan terlalu memakai make up yang tebal. Riasan tipis dan anggun akan lebih menarik dan berkesan.

• Sikap
Sikap meliputi bagaimana cara kita menyapa ketika pertama kali bertemu, semisal berjabat tangan. Kemudian, sikap juga erat kaitannya dengan perilaku maupun gerak-gerik, bisa juga diartikan dengan bahasa tubuh. Bagaimana sikap yang seharusnya kita lakukan ketika mengobrol dengan calon mertua, duduk tegap, pandangan ke arah lawan bicara, tidak sibuk dengan ponsel dan tetap rileks serta sesekali memberi senyuman.

• Hadiah
Membawakan hadiah atau bingkisan juga perlu dilakukan. Semata-mata bukan untuk menyogok agar kita diterima di keluarga tersebut, namun hadiah merupakan bentuk perhatian atau rasa menghormati kita terhadap calon mertua. Bawakan hadiah yangmenarik, yang menjadi kegemaran calon mertuamu.

• Apa adanya
Menjadi diri kita sendiri tanpa harus mengimitasi sikap atau perilaku seseorang, akan menumbuhkan rasa percaya diri. Inilah kita yang sebenarnya. Berbicara seadanya tentang diri kita, tidak melebihkan atau merendahkan apa yang ada pada diri kita. Hal tersebut bukan hanya berlaku untuk pribadi kita, namun juga tentang keluarga kita.

• Rileks
Rileks dalam artian ini yaitu tidak grogi. Jika kita kacau suasana akan tegang, membuat kita susah menjawab pertanyaan, bingung. Lama dalam menjawab pertanyaan atau pun belibet, menandakan kita gagal fokus dan terkesan mengacuhkan. Santai dan berbicara maupun bersikap dengan lembut dan sopan suasana lebih nyaman.

Jangan khawatir jika kamu akan bertemu dengan calon mertua. Semua akan baik-baik saja jika kamu sudah memiliki persiapan yang matang. Tetap bersikap apa adanya dan yang terpenting adalah menjaga kesopanan atau etika kita terhadap orang tua.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top