Life

Politisi Tampan di Dunia

Tatkala  berbicara mengenai sosok politisi, terutama pria, yang tergambar dalam pikiran kita pada umumnya adalah seorang pria paruh baya yang tampil dengan wajah serius, bertubuh gemuk, berkacamata dan selalu tampil dengan busana formal. Hal ini mengingat bahwa kita selalu mengira, untuk menjadi seorang politisi ternama apalagi yang menduduki jabatan krusial diperlukan pengalaman segudang, sehingga tentu saja usia muda tidak terlintas dalam pikiran kita. Namun ternyata yang menjadi perkiraan kita salah. Saat ini, asalkan ia mempunyai kemampuan yang mumpuni serta kepekaan terhadap lingkungan dan kondisi warga di negara tempat ia tinggal, usia muda bukanlah penghalang. Karena itu, wajah-wajah muda mulai menghiasi panggung politik dunia dewasa ini. Bukan hanya muda, banyak diantara mereka juga memiliki paras yang tampan. Penasaran siapa saja mereka? Berikut ini adalah 10 politisi tampan dunia.

Hans Linde

Pria tampan yang satu ini lahir pada tanggal 4 February 1979, itu berarti usianya saat ini baru menginjak 38 tahun. Ia merupakan pemimpin grup parati kiri selam 6 tahun lamanya yaitu sejak 2010 hingga 2016. Ia merupakan anggota Riksdag yang merupakan badan legislatif dan pembuat keputusan tertinggi di Swedia. Sikap dan usahanya yang memperhatikan hak perempuan membuatnya terpilih menjadi ketua Swedish Association for Sexuality Education pada bulan Juni 2017. Ia kemudian mengundurkan diri dari jabatannya di Riksdag serta mencabut keanggotaannya dari partai kiri.

Tim Harris

Pria yang mendapat predikat sebagai pria paling seksi di dunia politik ini merupakan politisi asal Afrika Selatan yang merupakan mantan anggota Aliansi Demokratik Majelis Nasional disana. Timothy Duncan Harris juga merupakan Penasehat Parlemen bagi Mmusi Maimane, seorang pemimpin oposisi. Selain itu ia juga pernah menjadbat sebagai Menteri Keuangan kabinet bayangan tahun 2012-2014. Ia juga merupakan mantan kepala staff partai pimpinan Tony Leon. Ia terpilih menjadi anggota parlemen pada usia 29 tahun dalam Majelis Nasional

Alex Greenwich

Ia memiliki nama lengkap Alexander Hart Greenwich dan tahun ini usianya baru menginjak 37 tahun pada bulan November 2017. Pria tampan ini merupakan anggota legislative New South Wales yang berkedudukan di Sidney, Australia sejak pemilihan umum Sidney di tahun 2012. Ia merupakan politisi independen dan didukung oleh pendahulunya yaitu Clover Moore. Ia sangat mempercayai transparansi serta tanggung jawab pemerintah. Greenwich dikabarkan juga dikenal sangat memperdulikan pelestarian lingkungan dan perkotaan

Aaron Schock

Politisi tampan berikutnya datang dari Amerika Serikat, yang berusia lebih muda dari tiga politisi yang sudah kita bahas sebelumnya. Aaron Jon Schock yang lahir pada 28 Mei 1981 merupakan mantan politisi partai Republik di Amerika Serikat. Pria ini merupakan anggota kongres Amerika termuda pada saat menduduki jabatan tersebut pada tahun 2009 dimana saat itu ia masih berusia 28 tahun. Nota yang dibuatnya menyangkut pada pendidikan, perlindungan anak, bantuan terhadap veteran, teknologi, konstruksi jalan, serta perlindungan data pribadi. Sayangnya, Schock mengundurkan diri dari keanggotaan Kongres Amerika pada Maret 2015 di tengah skandal yang melibatkan penggunaan dana publik dan dana kampanye. Ia tidak pernah mengaku bersalah terkait skandal tersebut.

Antero Vartia

Lahir di Helsinki pada tahun 1980, Antero Vartia merupakan seorang politikus, entrepreneur dan juga mantan aktor yang mewakili Green League. Ia terpilih menjadi anggota parlemen Finlandia pada tahun 2015. Karirnya dalam dunia akting dikenal orang tatkala berperan dalam opera sabun berjudul Salatut Elamat. Ibu Vartia berasal dari Islandia. Karena itu ia memiliki kewarganegaraan ganda yaitu Finlandia dan Islandia.

Zac Goldsmith

Frank Zacharias Robin Goldsmith atau Zac Goldsmith merupakan seorang politikus dan jurnalis asal Inggris, yang pada tahun 2017 ini berusia 42 tahun. Ia menjabat sebagai Anggota Parlemen untuk Richmon Park setelah terpilih kembali pada pemilihan umum tahun 2017. Sebelumnya ia juga menjabat posisi yang sama pada tahun 2010 dan 2016. Pria tampan ini merupakan kandidat Partai Konservatif pada pemilihan walikota tahun 2016 lalu. Zac Goldsmith merupakan putra seorang pengusaha sekaligus pemodal Sir James Goldsmith, dan menuntut ilmu di kampus paling prestisius di Inggris yaitu Eton College dan Cambridge Centre. Ia merupakan petarung hebat bagi lingkungan dimana ia telah dua kali berpartisipasi dalam Perdebatan Oxford terkait lingkungan.

Brian Sims

Brian K. Sims merupakan anggota partai Demokrat dari Pennsylvania House untuk perwakilan distrik 182 yang terpilih pada tahun 2012. Selain sebagai seorang politisi, pria kelahiran tahun 1978 ini juga merupakan seorang pegacara dan merupakan aktivis bagi hak-hak sipil kaum LGBT. Sims merupakan politisi terpilih pertama yang secara terbuka mengakui bahwa dirinya adalah seorang gay dalam sejarah politik di Pennsylvania.

Gabriel Wikstrom

Per Johan Gabriel Wikstorm lahir pada 21 February 1985, dan ia merupakan politisi partai Sosial Demokrat Swedia. Ia menjabat sebagai Menteri Kesehatan Masyarakat, Kesehatan dan Olahraga untuk pemerintah Swedia dari tahun 2014 hingga 2017. Wikstorm memulai karirnya pada saat bergabung dengan Liga Pemuda untuk partai Demokratis Sosial Swedia di Vastmanland County pada tahun 2006. Sayangnya pada 5 Mei 2017 ia mengajukan cuti sakit oleh sebab adanya gejala yang diakibatkan karena kelelahan, dan mengundurkan diri dari jabatannya pada 27 Juli 2017.

Jesse Klaver

Pria kelahiran 1 Mei 1986 bernama Jesse Feras Klaver atau Jesse Klaver ini merupakan politisi asal negara Belanda dan memiliki darah Indonesia dari pihak sang ibu. Ia telah menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Belanda sejak tahun 2010 yang lalu, juga menjabat sebagai ketua partai GroenLinks sejak 12 Mei 2015 yang lalu. Sebelum itu, ia juga sempat menjadi ketua organisasi persatuan pemuda Christelijk Nationaal Vakverbond sejak tahun 2009 hingga 2010.

Justin Trudeau

Inilah politisi tampan yang paling menjadi pusat perhatian akhir-akhir ini. Ia memiliki nama lengkap Justin Pierre James Trudeau dan ia merupakan politisi Kanada dan kini menjabat sebagai Perdana Menteri Kanada ke-23 sejak tahun 2015 serta juga merupakan pimpinan Partai Liberal sejak tahun 2013. Mengingat usianya tahun ini baru menginjak 46 tahun, maka ia merupakan Perdana Menteri Kanada termuda kedua setelah Joe Clark. Ia kerap menggunakan profil publiknya untuk meng-advokasi berbagai permasalahan warga serta pernah berperan dalam sebuah miniseri televisi tahun 2007 berjudul The Great War.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top