Life

Pria, Kamu Harus Tahu Kamus Wanita Berikut

Jangan salahkan wanita jika yang diucapkan tidak sesuai dengan isi hati. Seperti di lagu itu, karena wanita ingin dimengerti, dengan tutur lembut dan rayuan. Duh, semua wanita pasti berbunga jika dirayu. Membahas mengenai ucapan wanita, terkadang kamu para pria menerjemahkan secara harfiah alias mentah-mentah begitu saja. Padahal ucapan wanita terkadang tidak sesuai dengan isi hatinya.

Seniman Sujiwo Tejo juga menyulam kata indah sebagai berikut, “ingat, perempuan bukan tentang yang ia ucapkan, perempuan selalu tentang yang tak terucap”. Dari kata tersebutlah sudah bisa disimpulkan bahwa ada beberapa makna dibalik kata yang ia ucapkan. Para pria wajib tahu nih kamus wanita berikut, biar bisa menangani jika wanitanya ngambek atau mengatakan hal-hal di bawah ini;

Kamus Wanita : ‘Terserah’

Terserah pasti menjadi makanan pokok bagi pria jika pasangannya sedang ngambek. Terserah memang menjadi kata yang selalu diandalkan wanita. Jika pasanganmu mengatakan kata tersebut biasanya mereka ingin kamu memahaminya, simak kejadian sebelumnya baik ucapan atau cerita apa yang ia ceritakan. Siapa tahu ada hal yang menurutnya menarik tapi belum kamu tanggapi. Kmudian, terserah juga biasa diucapkan ketika ingin memilih tempat makan. Jika dia bilang terserah berarti kamu harus memilih tempat baru yang asik, yang belum pernah dikunjungi agar mood dia membaik.

Kamus Wanita : ‘Nggak apa-apa’

Nggak apa-apa bukan berarti sedang tidak terjadi apa-apa. Kata tersebut biasanya simbol bahwa dia kecewa sama kamu. Entah karena telat jemput, lupa hari jadian atau hal lain. Intinya dia kecewa dengan hal yang kamu lupakan, hal yang kamu ingkari ataupun hal yang penting namun kamu sepelekan.

Kamus Wanita : ‘Yaudah’

Kalimat yaudah bukan berarti usai sudah apa yang sudah dibahas sebelumnya. Biasanya jika merespon apapun, cewek akan memberikan statement dibalik kata yaudah. Kalau hanya yaudah, berarti dia masih kurang setuju dengan keputusanmu atau pendapatmu. Dia enggan memberikan masukan atau pun penjelasan lain. Mungkin karena memang tidak mau tahu ataupun karena kamunya yang keras kepala dengan keputusanmu.

Kamus Wanita : ‘Aku pengen sendiri’

Selanjutnya, jika cewekmu berkata aku ingin sendiri berarti dia lagi ada masalah. Berikan sedikit ruang baginya untuk mee time. Mungkin dia butuh sosok sahabat untuk bercerita. Jika kamu mampu meluluhkan, kamu juga bisa menjadi sahabat baginya. Dengarkan keluh kesah tanpa memberi solusi, kecuali dia memintanya. Karena cewek akan sensitif jika sedang memiliki masalah.

Kamus Wanita : ‘Mungkin aku nggak penting’

Jika sudah mengatakan hal ini, kamu harus cek lagi kapan terakhir ketemuan. Siapa tahu kamu terlalu sibuk sehingga melupakan quality time di akhir pecan. Setidaknya kamu memberi kabar tentang kesibukanmu. Kamu bisa mengakali dengan memberikan kejutan untuk kembali meluluhkan hatinya.

Kamus Wanita : ‘Ohh..’

Sangat menyakitkan jika chat kamu yang panjang lebar atau cerita kamu yang panjang lebar hanya dibalas dengan kata ohh. Mending kalian mundur dan jauhi si cewek, kemungkinan besar dia sudah nggak tertarik dengan kamu. Dia mencoba acuh terhadap apapun yang kamu lakukan. Itu berlaku bagi yang gebetannya seperti itu. Kalau yang sudah pacaran, mungkin saja cewek kamu sedang ngambek. Cepetan ganti topik pembicaraan untuk memulihkan suasana agar lebih baik.

Sabar-sabar deh jadi cowok, jangan pantang menyerah untuk mendapatkan kasih sayang pujaan hati. Pada dasarnya wanita makhluk yang lembut dan penuh kasih. So, kalaupun dia ngambek atau marah tetap saja akan luluh dengan segala caramu yang menjadikannya bahagia dan berbunga.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top