Life

Rayakan Hari Valentine Yang Bisa Dilakukan Secara Virtual

perayaan hari valentine

Tanggal 14 Februari menjadi momen spesial bagi banyak pasangan kekasih yang ada di seluruh dunia yang dikenal dengan hari valentine atau hari kasih sayang. Biasanya pasangan kekasih yang merayakan hari valentine dengan momen spesial tersebut dengan kencan di tempat romantis, dinner romantis, tukar kado, nonton bioskop dan kegiatan-kegiatan romantis lainnya.

Perayaan hari valentine di tahun 2021 ini sedikit berbeda dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang membuat apapun serba dibatasi. Apalagi, saat ini Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih berlaku sehingga kita tidak bisa leluasa merayakan valentine di luar.

Baca Juga :

Meskipun tahun ini berbeda, kalian tetap bisa kok merayakan valentine bersama dengan kekasih tetapi dengan cara yang berbeda yaitu dengan melakukan kencan secara virtual di rumah masing-masing. Meski begitu, sisi keromantisan akan tetap ada dan momen bersama kekasih tetap terasa spesial, apalagi dengan menerapkan ide-ide di bawah ini. Apa saja ide terkait kegiatan yang bisa dilakukan saat kencan secara virtual di hari valentine? Yuk simak baik-baik ulasannya di bawah ini.

Bertukar jurnal kenangan secara virtual

Bertukar jurnal kenangan secara virtual
Rayakan Valentine dengan membaca jurnal kenangan saat merayakan valentine secara virtual

Ide pertama yang bisa dilakukan yaitu dengan saling bertukar jurnal kenangan. Kalian bersama dengan pasangan masing-masing dapat membuat jurnal yang berisikan kenangan-kenangan di perjalanan asmaramu. Tuliskan momen terbaik yang pernah dilakukan maupun didapatkan dengan kekasih dalam jurnal itu seperti apa yang paling disukai dari kekasihmu dan momen yang paling menyentuh saat kalian bersama.

Sampaikan jurnal kenangan yang telah dibuat melalui panggilan video dengan kekasih. Cara ini membuat kalian lebih terbuka dengan pasangan. Tidak hanya itu, cara in juga bisa membuat kalian menjadi lebih dekat secara emosional.

Manfaatkan layanan streaming virtual untuk nonton bareng

Manfaatkan layanan streaming virtual untuk nonton bareng
Rayakan Valentine dengan nonton film secara virtual

Saat ini, banyak layanan platform streaming film yang sudah menyediakan fitur nonton grup seperti Teleparty, Hulu Watch Play Party, dan lainnya. Kalian bisa manfaatkan fitur dari platform tersebut untuk menonton film bareng kekasih secara virtual.

Agar momen valentine terasa semakin romantis, pilih judul film yang bergenre romantis yang belum pernah di tonton. Kemudian, atur jadwal yang pas agar kalian bersama pasangan masing-masing bisa sama-sama menikmati film. Meskipun nonton bersama, tetapi kalian dan kekasih melakukannya di rumah masing-masing

Masak bareng secara virtual

rayakan hari valentine, Masak bareng secara virtual
Ide masak bersama secara virtual

Kegiatan lain yang bisa dilakukan untuk mengisi kencan virtual di hari valentine yaitu dengan masak bersama. Kalian bisa tantang pasangan masing-masing untuk membuat kreasi suatu masakan di dapur masing-masing, namun tetap terpantau dari panggilan video yang dilakukan.

Kalian bisa kreasi makanan apapun itu tetapi jangan terlalu susah. Buat yang mudah-mudah saja yang resepnya bisa didapatkan dari internet. Setelah selesai, tunjukkan hasil kreasi masakan masing-masing yang selesai dibuat. Sembari menunjukkan hasil masakan, masing-masing bisa bertukar tentang proses pembuatannya, apakah mengalami kesulitan atau tidak.

Dinner date bersama secara virtual

rayakan hari valentine, Dinner date bersama secara virtual
Foto ide dinner date secara virtual

Hari valentine biasanya dirayakan dengan melakukan hal-hal romantis termasuk dinner date di restoran. Dikarenakan masih masa pandemi, kegiatan tersebut sementara tidak bisa dilakukan. Namun, kalian masih tetap bisa melakukannya dengan menerapkan Virtual dinner date.

Kalian bersama dengan pasangan masing-masing bisa delivery makanan di restoran yang sama, makan sambil mengobrol melalui panggilan video dan menggunakan dresscode yang sama layaknya melakukan dinner date di restoran favorit.

Saat menikmati makanan bersama, kalian bisa mengobrol dengan kekasih melalui panggilan video. Agar suasana makin mendukung, kalian bisa menyalakan musik-musik yang bisa membangun suasana yang romantis dan syahdu. Meskipun tidak bertemu secara langsung, kalian tetap bisa dinner bersama dengan kekasih meskipun dilakukan di rumah masing-masing.

Melakukan hobi bersama

perayaan hari valentine, Melakukan hobi bersama
Ide olahraga bersama secara virtual

Kegiatan lain yang bisa dilakukan untuk merayakan valentine secara virtual yaitu dengan melakukan hobi bersama. Jika kalian dan pasangan memiliki satu hobi yang sama seperti berolahraga, kalian bisa melakukan secara bersamaan. Lakukan hal itu sambil video call dengan kekasih agar terasa seperti ditemani secara langsung. Meskipun sederhana, nyatanya hal ini bisa mengisi quality time kalian dengan kekasih.

Jalan-jalan secara virtual

Jalan-jalan secara virtual
Foto ide jalan-jalan dengan virtual reality

Jika kalian dan kekasih memiliki kebiasaan kencan atau berlibur saat perayaan Hari valentine, tahun ini sebaiknya ditunda dulu ya. Jangan bersedih karena hal itu masih bisa melakukannya namun dengan cara yang berbeda. Kalian dan pasangan masing-masing masih bisa jalan-jalan tetapi secara virtual.

Gunakan aplikasi video call seperti Zoom atau Google Meet, kemudian salah satu diantara kalian berbagi layar dengan membuka halaman Google Earth dan Google Street View, atau bisa juga menggunakan Virtual Reality. Dengan hal ini, kalian masih bisa merasakan jalan-jalan di hari valentine meskipun secara virtual. Pastikan koneksi jaringan internet stabil ya!

Main game bersama

perayaan hari valentine, Main game bersama
Rayakan Velentine dengan main game bersama saat merayakan hari valentine secara virtual

Jika ingin suasana valentine lebih fun, kalian bisa menghabiskan quality time dengan bermain game bersama secara virtual. Pilih jenis game yang bisa membuat kalian dan pasangan tertawa seperti tebak-tebakan. Lakukan hal ini melalui panggilan video.

Buka kado secara virtual

perayaan hari valentine, Buka kado secara virtual

Tukar kado sudah menjadi kebiasaan bagi pasangan yang merayakan hari valentine. Meskipun tidak bisa bertemu secara langsung, kita masih bisa melakukan tukar kado dengan cara mengirimkannya melalui jasa ekspedisi.

Kado untuk pasangan masing-masing bisa dikirim sebelum hari valentine sehingga saat valentine tiba, kalian bersama kekasihmu bisa membukanya secara bersamaan. Pastikan kado yang diberikan itu berkesan untuk pasangan kalian.

Dari ide-ide kegiatan di atas, kira-kira mana nih yang akan kalian praktikkan untuk mengisi waktu kencan secara virtual di hari valentine dengan kekasih?

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top